Astra Life
Astra Life

FREQUENTLY ASKED QUESTIONS (FAQ)

  • Apakah saya harus mendaftar untuk bisa membeli polis di ilovelife.co.id?
    Tidak, Kamu bisa membeli tanpa harus mendaftar menjadi member di ilovelife.co.id namun untuk mendapatkan informasi mengenai produk, layanan, serta promo yang terbaru dari Astra Life kami sarankan Kamu untuk mendaftar sebelum bertransaksi
  • Bagaimana proses pembelian polis di ilovelife.co.id

    Di ilovelife.co.id, kamu bisa cek kebutuhan perlindungan Kamu di "Cek Sekarang"

    Atau bisa melihat di menu Paket Love Life dan pilih paket sesuai kebutuhan Kamu. Setelah itu pastikan Kamu sudah menyiapkan Kartu Identitas (KTP) dan ikuti proses pembelian polis melewati 3 tahapan berikut :
    1. Pilih produk
    2. Isi data (Pemegang Polis dan Tertanggung)
    3. Pembayaran

    Untuk Kado Love Life, Kamu bisa langsung masuk di menu Kado Love Life

    Dan melakukan proses pembelian Kado Love Life sbb :
    1. Tentukan jumlah kado love life yang ingin di beli
    2. Tentukan penerima kado dan tanggal pengiriman kado
    3. Tulis pesan pribadi untuk penerima Kado (Kamu juga bisa melampirkan foto)
    4. Pembayaran
    5. Kado Love Life akan dikirimkan melalui e-mail pada tanggal yang sudah Kamu tentukan
  • Selain membeli polis, apa saja fitur yang ada di ilovelife.co.id
    1. Aksi Love Life

      Adalah fitur dimana Kamu bisa membeli Polis sekaligus berdonasi untuk memberikan polis asuransi perlindungan jiwa kepada penerima donasi yang ditampilkan di halaman Aksi Love Life. Sejumlah Rp2.500 akan otomatis menjadi donasi untuk setiap transaksi pembelian produk perlindungan jiwa Astra Life di ilovelife.co.id

    2. Kalkulator Financial

      Adalah fitur yang bisa kamu gunakan untuk menghitung jumlah kebutuhan perlindungan jiwa Kamu

    3. Tips Love Life

      Adalah fitur yang memuat berbagai artikel mengenai Love Life, yang terbagi kedalam 3 tema, yaitu Healthy Life style, Happy Lifestyle dan Healthy Financial

    4. My Astra Life

      Adalah fitur Customer Portal, dimana Kamu bisa mengecek polis dan manfaat polis Kamu tanpa perlu menghubungi kantor Astra Life

    5. E-Claim

      Adalah fitur yang menjelaskan cara serta proses klaim di Astra Life yang mudah

    6. More Products

      Belum menemukan produk yang sesuai di ilovelife.co.id? cek produk lainnya dari Astra Life di menu ini, dimana, kalau Kamu tertarik bisa mengisi data yang nantinya akan dibantu oleh Tenaga Pemasar Astra Life

    7. AVA Chat

      AVA adalah virtual assistant Astra Life yang dapat membantu Kamu selama Kamu berada di ilovelife.co.id

  • Produk apa saja yang tersedia di ilovelife.co.id?
    1. ASLI Pelita Proteksi Pratama (Paket Siap JiwaKu) dengan pilihan Asuransi Tambahan Proteksi Dini Penyakit Kritis
    2. ASLI Pelita Proteksi Prima (Paket Siap SehatKu) dengan pilihan Asuransi Tambahan Proteksi Dini Penyakit Kritis
    3. ASLI Pelita Proteksi Rencana (Paket Siap RencanaKu)
    4. AVA Sehat Ekonomis (Paket Siap Proteksi DBD+)
    5. ASLI Proteksi JiwaKu (Kado Love Life)
  • Apa saja manfaat produk yang tersedia di ilovelife.co.id?
    1. Produk ASLI Pelita Proteksi Pratama (Paket Siap JiwaKu)
      Memberikan perlindungan asuransi terhadap risiko berikut:
      • meninggal dunia
      • meninggal dunia akibat kecelakaan
      • penggantian biaya rawat jalan darurat
      • pengembalian premi sebagai manfaat asuransi pilihan
      • perlindungan terhadap Penyakit Kritis tertentu sebagai manfaat asuransi pilihan
    2. Produk ASLI Pelita Proteksi Prima (Paket Siap SehatKu)
      Memberikan perlindungan asuransi terhadap risiko berikut:
      • meninggal dunia
      • meninggal dunia akibat kecelakaan
      • penggantian biaya rawat jalan darurat
      • santunan rawat inap
      • pengembalian premi sebagai manfaat asuransi pilihan
      • perlindungan terhadap Penyakit Kritis tertentu sebagai manfaat asuransi pilihan
    3. Produk ASLI Pelita Proteksi Rencana (Paket Siap RencanaKu)
      Memberikan perlindungan asuransi terhadap risiko berikut:
      • meninggal dunia
      • meninggal dunia akibat kecelakaan
      Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat berikut:
      • Manfaat Tahapan setiap 3 tahun sejumlah 5% dari Uang Pertanggungan
      • Manfaat Akhir Kontrak
    4. Produk AVA Sehat Ekonomis (Paket Siap Proteksi DBD+)
      Memberikan perlindungan terhadap penyakit Demam Berdarah dan Thypus selama 1 tahun dalam bentuk Santunan senilai Rp 1 Juta rupiah apabila terdiagnosa penyakit Demam Berdarah dan Thypus
    5. Produk ASLI Proteksi JiwaKu (Kado Love Life)
      Lebih dari sebuah Kado, memberikan perlindungan kepada yang berharga di hidupmu. Menawarkan produk ASLI Proteksi JiwaKu yang melindungi selama 5 Tahun dengan manfaat meninggal dunia, dan meninggal dunia akibat kecelakaan hingga Rp 100 juta
  • Produk apa yang cocok untuk perlindungan kesehatan saya dan keluarga?
    Di ilovelife.co.id tersedia produk ASLI Pelita Proteksi Prima (Paket Siap SehatKu) yang memberikan manfaat berikut:
    1. meninggal dunia
    2. meninggal dunia akibat kecelakaan
    3. penggantian biaya rawat jalan darurat
    4. santunan rawat inap
    5. pengembalian premi sebagai manfaat asuransi pilihan
    6. perlindungan terhadap Penyakit Kritis tertentu sebagai manfaat asuransi pilihan
  • Produk apa yang cocok untuk perencanaan dana pendidikan, dana liburan, dan dana untuk kebutuhan lain yang direncanakan?
    Di ilovelife.co.id tersedia produk ASLI Pelita Proteksi Rencana (Paket Siap RencanaKu) yang memiliki Manfaat Tahapan dan Manfaat Akhir Kontrak yang cocok untuk kebutuhan ini
  • Apakah produk asuransi ini memberikan perlindungan asuransi terhadap risiko karena sebab apa pun?
    Untuk mengetahui risiko yang tidak ditanggung dari masing-masing produk, dapat dilihat detailnya pada Ringkasan Informasi Produk yang bisa diakses di link berikut:
    1. Produk ASLI Pelita Proteksi Pratama (Paket Siap JiwaKu)
    2. Produk ASLI Pelita Proteksi Prima (Paket Siap SehatKu)
    3. Produk ASLI Pelita Proteksi Rencana (Paket Siap RencanaKu)
    4. Produk AVA Sehat Ekonomis (Paket Siap Proteksi DBD+)
    5. Produk ASLI Proteksi JiwaKu (Kado Love Life)
  • Apakah produk yang dijual di ilovelife.co.id bisa dibeli melalui kanal distribusi lainnya?
    Ya, produk kami juga dijual melalui beberapa kanal distribusi lainnya. Jika Kamu tertarik membeli produk ini melalui kanal distribusi lainnya, silakan:
    1. Cek di menu "More Products" dan input data Kamu pada bagian "Hubungi Kami", atau
    2. Kirimkan email berisi data kamu (nama, nomor telepon, produk yang ingin dijelaskan) ke hello@astralife.co.id
  • Apakah saya bisa dihubungi untuk mendapatkan penjelasan secara langsung mengenai produk yang dijual di ilovelife.co.id?
    Ya, agar Kamu bisa dihubungi, silakan:
    1. Info data Kamu (nama, nomor telepon, produk yang ingin dijelaskan) melalui fitur AVA Chat, atau
    2. Kirimkan email berisi data kamu (nama, nomor telepon, produk yang ingin dijelaskan) ke hello@astralife.co.id
  • Apakah Saya bisa membelikan asuransi untuk keluarga (anak, istri/suami) saya?
    Kamu sebagai Pemegang Polis, bisa membelikan produk asuransi untuk anggota keluarga inti (suami/istri dan anak)
  • Apakah Saya bisa membelikan asuransi untuk orang lain yang tidak ada hubungan keluarga?
    Bisa, Kamu bisa membeli Kado Love Life dimana bisa diberikan kepada siapa saja tanpa perlu ada hubungan keluarga.
  • Apakah bisa jika Saya sebagai anak memberikan asuransi untuk orang tua saya?
    Untuk kondisi seperti ini, Astra Life menyarankan sebaiknya Pemegang Polis dan Tertanggung sama yaitu orang tua, dan pembayaran premi dilakukan menggunakan kartu kredit milik anak
  • Apa yang saya dapatkan sebagai bukti bahwa saya memiliki asuransi di Astra Life?
    Astra Life akan menerbitkan e-Policy yang dikirimkan ke alamat email Kamu sebagai bukti kepemilikan asuransi
  • Apa yang dimaksud manfaat pengembalian premi?
    Manfaat Pengembalian Premi adalah manfaat pengembalian Premi sebesar 100% dari total Premi yang sudah dibayarkan. Jika Kamu menambahkan manfaat ini, kamu akan maka akan dikenakan tambahan Premi
  • Bagaimana jika saya belum menerima manfaat pengembalian premi di akhir masa pertanggungan yang dijanjikan?
    Pastikan hal-hal berikut untuk memastikan Kamu menerima manfaat pengembalian premi:
    1. Polis masih berlaku/aktif
    2. Astra Life belum membayarkan Manfaat Meninggal Dunia
    3. Nomor rekening Kamu yang terdaftar di Astra Life adalah benar dan masih aktif statusnya

    Jika Kamu masih belum menerima manfaat tersebut tetapi sudah memenuhi ketiga hal di atas, informasikan hal tersebut ke Customer Service Kami melalui fitur AVA Chat atau email hello@astralife.co.id.

  • Bagaimana jika saya belum menerima manfaat tahapan/manfaat akhir kontrak ASLI Pelita Proteksi Rencana (Paket Siap RencanaKu) yang dijanjikan?
    Pastikan hal-hal berikut untuk memastikan Kamu menerima manfaat pengembalian premi:
    1. Polis masih berlaku/aktif
    2. Sudah memenuhi syarat pembayaran manfaat (manfaat tahapan dibayar setiap 3 tahun, sementara manfaat akhir kontrak dibayar jika masa pertanggungan telah berakhir dan tertanggung masih hidup
    3. Nomor rekening Kamu yang terdaftar di Astra Life adalah benar dan masih aktif statusnya

    Jika Kamu masih belum menerima manfaat tersebut tetapi sudah memenuhi ketiga hal di atas, informasikan hal tersebut ke Customer Service Kami melalui fitur AVA Chat atau email hello@astralife.co.id.
  • Bagaimana cara mengetahui status polis dan pembayaran premi saya?
    Untuk mengetahui status polis dan pembayaran premi, Kamu dapat menggunakan beberapa cara berikut:
    1. membuka Customer Portal My Astra Life di ilovelife.co.id
    2. menghubungi Customer Service Kami melalui AVA Chat di ilovelife.co.id atau email hello@astralife.co.id
  • Apa yang dimaksud perubahan data finansial?
    Perubahan data finansial adalah perubahan yang akan berdampak pada besarnya premi yang dibayar Pemegang Polis. Perubahan data finansial mencakup perubahan data-data berikut ini:
    1. Tanggal lahir Pemegang Polis/Tertanggung
    2. Jenis Kelamin Pemegang Polis/Tertanggung
    3. Pengajuan Cuti Premi
    4. Perubahan (Penambahan atau Penghapusan) Asuransi Tambahan/Rider
  • Apa yang dimaksud perubahan data non finansial?
    Perubahan data non finansial adalah perubahan data yang tidak akan berdampak pada besarnya premi yang dibayar Pemegang Polis. Perubahan data non finansial mencakup perubahan data-data berikut ini:
    1. Perubahan Nama Pemegang Polis/Tertanggung
    2. Perubahan Penerima Manfaat/Ahli Waris
    3. Perubahan Alamat
    4. Perubahan Nomor Telepon
    5. Perubahan Alamat Email
    6. Perubahan Data Pekerjaan
    7. Perubahan Tanda Tangan Pemegang Polis
  • Bagaimana cara melakukan perubahan data finansial dan non finansial?
    Perubahan data non finansial adalah perubahan data yang tidak akan berdampak pada besarnya premi yang dibayar Pemegang Polis. Perubahan data non finansial mencakup perubahan data-data berikut ini:
    1. Mengisi Formulir Perubahan Data Finansial/Non Finansial yang bisa diunduh di Customer Portal My Astra Life di ilovelife.co.id atau http://astralife.co.id/panduan/dokumen-penting/
    2. Melampirkan fotokopi kartu identitas yang masih valid
    3. Mengirimkan formulir dan lampiran persyaratan dokumen yang diperlukan ke Kantor Pusat Astra Life
    4. Perubahan Data Finansial/Non Finansial akan diproses dalam waktu 3 hari kerja setelah Formulir diterima oleh Astra Life
    5. Pemegang Polis akan mendapatkan notifikasi perubahan data melalui email atau alamat surat menyurat (salah satu)
  • Bagaimana cara mengaktifkan polis yang statusnya sudah tidak aktif/lapsed?
    Untuk mengaktifkan polis yang statusnya sudah tidak aktif/lapsed, Kamu dapat melakukan pemulihan polis dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
    1. Mengisi Formulir Pemulihan Polis yang bisa diunduh di http://astralife.co.id/panduan/dokumen-penting/
    2. Melampirkan fotokopi kartu identitas yang masih valid
    3. Melakukan pembayaran premi tertunggak ke rekening berikut:
      • Nama Bank: Bank Permata - Cab. Setiabudi
        Nomor Rekening: 701-945-980
        Nama Pemilik Rekening: PT Astra Aviva Life
    4. Melampirkan bukti transfer premi tertunggak
    5. Mengirimkan formulir dan lampiran persyaratan dokumen ke Kantor Pusat Astra Life
    6. Pemulihan Polis akan diproses dalam waktu 3 hari kerja setelah Formulir dan dokumen pendukung diterima lengkap oleh Astra Life
    7. Pemegang Polis akan mendapatkan notifikasi keputusan terhadap pengajuan pemulihan polis melalui email atau alamat surat menyurat (salah satu)
  • Bagaimana jika saya ingin menutup polis saya?
    Pembatalan polis dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
    1. Mengisi Formulir Penutupan Polis yang bisa diunduh di http://astralife.co.id/panduan/dokumen-penting/
    2. Melampirkan fotokopi kartu identitas yang masih valid
    3. Mengembalikan hardcopy buku polis/print out e-policy
    4. Mengirimkan formulir dan lampiran persyaratan dokumen ke Kantor Pusat Astra Life
    5. Pembatalan Polis akan diproses dalam waktu 7 hari kerja setelah Formulir dan dokumen pendukung diterima lengkap oleh Astra Life
    6. Pemegang Polis akan mendapatkan notifikasi pembatalan polis melalui email atau alamat surat menyurat (salah satu)
  • Apakah saya akan mendapatkan pengembalian premi jika melakukan pembatalan polis?
    Ya, jika memenuhi ketentuan berikut:
    1. Jika dokumen pembatalan polis diterima Astra Life sebelum masa mempelajari polis (freelook) berakhir
    2. Pengembalian premi khusus untuk produk ASLI Pelita Proteksi Pratama/Paket Siap JiwaKu atau ASLI Pelita Proteksi Prima/Paket Siap SehatKu yang diambil dengan manfaat pengembalian premi (sesuai ketentuan produk yang tercantum dalam Ringkasan Informasi Produk)
    3. Nilai penebusan khusus untuk produk ASLI Pelita Proteksi Rencana/Paket Siap RencanaKu (sesuai ketentuan produk yang tercantum dalam Ringkasan Informasi Produk)
  • Berapa lama masa mempelajari polis (freelook) untuk produk-produk asuransi Astra Life yang dijual di ilovelife.co.id?
    14 (empat belas) hari terhitung sejak Pemegang Polis menerima dokumen Polis
  • Bagaimana jika Saya sudah melakukan pembatalan polis tetapi premi masih didebet dari kartu kredit saya?
    Jika Kamu sudah menyampaikan permintaan pembatalan polis lebih dari 7 hari kerja dan sudah mendapatkan notifikasi pembatalan polis, tetapi kartu kredit Kamu masih didebet untuk pembayaran premi, silakan menginformasikan hal ini ke Customer Service kami melalui AVA Chat atau email hello@astralife.co.id
  • Bagaimana jika Saya sudah melakukan pembatalan polis tetapi saya tidak mendapat pengembalian premi?
    Jika Kamu sudah menyampaikan permintaan pembatalan polis lebih dari 7 hari kerja, tetapi belum mendapatkan pengembalian premi tersebut, silakan menginformasikan hal ini ke Customer Service kami melalui AVA Chat atau email hello@astralife.co.id