3 Alasan Asuransi Jiwa Makin Penting saat Pandemi COVID-19

asuransi jiwa makin penting saat pandemi

Selamat datang di masa “the new normal”. Saat di mana semua orang mau tidak mau, suka tidak suka, harus berdamai dengan virus corona. Caranya ialah dengan tetap beraktivitas, namun tetap mengutamakan kesehatan dan langkah preventif agar tidak tertular COVID-19. Sampai kapan kita harus berusaha mencapai ketenangan? Banyak yang tak tahu jawabnya. Namun, cemas bukanlah solusi. Salah satu cara untuk melindungi dana yang kita miliki adalah dengan memiliki asuransi jiwa terbaik. Mengapa asuransi jiwa makin penting saat Pandemi COVID-19?

Alasan Punya Asuransi Jiwa Makin Penting di Masa Pandemi COVID-19

1. Uang kecil untuk uang besar

Pandemi kerap datang bersama risiko finansial. Banyak yang memilih untuk langsung mengalokasikan sebagian dana untuk persiapan penanggulangan pandemi. Tapi tak ada yang tahu kapan pandemi berakhir dan berapa persis dana yang dibutuhkan untuk mengatasinya. Alhasil, banyak yang pada akhirnya mengalokasikan jumlah dana yang terlalu besar sehingga mempengaruhi cash flow mereka untuk kebutuhan lainnya.

Asuransi jiwa bekerja dengan alur dimana kita membayar sejumlah uang yang relatif kecil untuk membeli sebuah polis, yang nantinya ketika kita tutup usia polis tersebut akan dicairkan menjadi sejumlah uang yang relatif besar.

Pada produk Flexi Life, contohnya, jika kamu wanita berusia 25 tahun, kamu cukup membeli polis seharga Rp64.500 perbulan. Jika kamu tutup usia, polis tersebut bisa dicairkan menjadi Rp500.000.000.

Jumlah kecil yang dibayarkan untuk mendapatkan uang yang besar dikemudian harinya.

Baca Juga: Yuk, Kenalan dengan Flexi Life: Asuransi Ultra Fleksibel Pertama di Indonesia

2. Safety net untuk keuangan keluarga

Di era yang tak pasti ini, memiliki ketenangan pikiran merupakan sebuah berkah. Banyak dari kita yang takut untuk melakukan sesuatu karena risiko yang mungkin terjadi. Banyak yang takut bisnis rubuh karena ada keluarga yang harus dinafkahi. Banyak yang takut bekerja keluar karena ada pasangan yang harus dihidupi.

Yang kita butuhkan adalah sebuah safety net yang membuat kita merasa aman. Sehingga jika kita terjatuh, ada safety net tersebut yang akan menangkap kita.

Asuransi jiwa adalah safety net untuk keuangan keluarga. Dengan asuransi jiwa, kita bisa fokus untuk menjalani rutinitas tanpa takut finansial keluarga goyah jika kita harus tutup usia. Karena keluarga kita akan mendapatkan Uang Pertanggungan yang akan cair ketika kita tutup usia.

Baca juga: Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Virus Corona atau COVID-19 Agar Tidak Tertular

3. Bukti cinta nyata untuk keluarga

Asuransi jiwa itu bukan untuk diri sendiri, namun demi jaminan masa depan orang yang kita sayangi.

Tidak ada yang dapat menjamin keberadaan kita akan selalu ada di samping orang yang kita sayangi. Asuransi jiwa ada untuk saat-saat tersebut guna menjamin masa depan dan cita-cita orang yang kita sayangi tercapai.

Terutama jika kamu adalah tulang punggung keluarga, asuransi jiwa berguna untuk memastikan bahwa keuangan keluarga tidak terpengaruh saat kamu tutup usia.

Uang Pertanggungan dari asuransi jiwa dapat membantu keluarga di kemudian hari, misalnya saja untuk keperluan uang sekolah anak. Contoh lainnya, jika sebagai tulang punggung keluarga terserang penyakit kritis, uang pertanggungan kamu juga bisa digunakan untuk biaya pengobatan dan pengeluaran rumah tangga sehari-hari.

Di masa pandemi ini, proteksi adalah esensi. Jadi, pastikan kamu dan keluarga sudah terlindungi. #iGotYourBack.

Related Posts

Ayo, Keluar dari Beban yang Ganggu Kesehatan Mental Kamu

Pagi ini, kamu bangkit dari tempat tidur dengan enggan dan tidak ada hal yang membuatmu bersemangat ketika membayangkan ...

5 Langkah Mudah Meningkatkan Ketahanan Finansial Tanpa Perlu Gaji Besar

Pernahkan kamu berpikir tentang kehidupan yang nyaman, tenang, dan memiliki banyak waktu dengan keluarga tanpa perlu kha...

Menikah saat Pandemi, Apa Saja Finansial dan Protokol Kesehatan yang Harus Disiapkan?

“Saya sudah membayangkan pernikahan yang saya impikan dari tahun sebelumnya. Tapi, begitu ada pandemi, impian itu haru...




« | »
Read previous post:
Cara Mengatasi Sakit Pinggang
Cara Mengatasi Sakit Pinggang Supaya Kerja dengan Nyaman #diRumahAja

Bekerja dari rumah alias work from home (WFH) dulu terdengar menyenangkan. Waktu kerja bisa diatur sendiri, kerja tanpa pengawasan atasan secara langsung,...

Close