4 Destinasi Liburan Buat Anda yang Mencari Ketenangan Diri

Destinasi liburan untuk Anda yang mencari ketenangan diri.

Liburan dimanfaatkan banyak orang untuk menyegarkan diri kembali dari kepenatan rutinitas sehari-hari. Tapi lokasi wisata yang ramai pengunjung justru membuat tujuan berlibur tidak tercapai. Alih-alih merasa santai, Anda justru akan merasa makin lelah. Nah, agar tujuan relaksasi bisa dicapai, sebaiknya cari tahu dahulu destinasi wisata liburan yang sesuai dengan tujuan liburan Anda.

Baca juga: Staycation di Hotel, Cara Seru Liburan Singkat di Akhir Pekan

Berikut destinasi wisata yang cocok dijadikan tempat untuk relaksasi dari stress kehidupan sehari-hari.

Ubud, Bali

Bali tidak hanya menawarkan pantai-pantai cantik berpasir putih, tapi ada hamparan sawah dengan undakan-undakan terasering yang menyegarkan mata. Jika berkunjung ke kawasan Ubud, Anda bisa menyewa sepeda untuk menelusuri jalan-jalan desa dalam suasana santai. Ubud juga dikenal secara global sebagai salah satu pusat yoga favorit. Tiap tahun Ubud menjadi lokasi Bali Spirit Festival, di mana Anda bisa ikut beryoga bersama para instruktur yoga kelas dunia maupun domestik.

Candi Ratu Boko, Yogyakarta

Yoga dikenal sebagai jenis olahraga yang tak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga memberikan efek damai dan relaks pada pikiran. Candi Ratu Boko di Yogyakarta yang menawarkan aura damai dan suci kerap dijadikan lokasi festival yoga, seperti Festival Yoga Nasional pada 2017. Tak hanya saat festival, setiap akhir pekan Anda bisa ikut beryoga saat sore hari di situs bersejarah ini. Olah tubuh Anda dengan melakukan pose-pose yoga sambil menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam di candi ini. Dijamin tubuh dan pikiran Anda akan merasa relaks.

Baca juga: Liburan Setiap Tahun Tanpa Keluhan Dana? Simak Enam Tips Ini

Onsen Songgoriti, Batu, Malang

Onsen atau tempat pemandian air panas ala Jepang kini sudah bisa dinikmati di kawasan Batu, Malang. Kawasan Batu dikenal memiliki hawa sejuk dan tenang dengan beragam lokasi wisata yang layak dikunjungi. Setelah lelah mengelilingi berbagai lokasi wisata favorit di Malang, Anda bisa mampir ke Onsen Songgoriti. Rasakan suasana pemandian air panas dengan atmosfir Jepang, seperti dinding bagunan dari kayu, alas tatami, taman zen khas Jepang, interior ruangan hingga para staf yang mengenakan kimono. Semuanya akan membawa Anda seperti berendam air panas di Jepang.

Gili Labak, Madura

Belum banyak yang tahu kalau Madura juga punya pulau indah dan sepi layaknya kepulauan Gili di Lombok. Namanya Gili Labak, berada di Desa Kombang di Kabupaten Sumenep. Pulau kecil ini masih sedikit dikunjungi wisatawan, karena itu Anda akan menemukan suasana liburan yang santai dan damai di sini. Apalagi jika Anda pergi bersama keluarga. Luas Gili Labak hanya 5 hektar dan ditinggali 40 kepala keluarga. Bisa Anda bayangkan suasana tenang yang akan Anda temui bila berlibur di Gili Labak.

Pantai berpasir putih dengan laut berwarna biru jadi andalan pulau ini. Di sini Anda bisa puas melewatkan waktu dengan snorkeling dan diving untuk melihat keindahan bawah laut Gili Labak. Anda pun bisa mendapatkan manfaat positif berlibur bersama keluarga.

Baca juga: Tiket Pesawat Sudah di Tangan, Dolar Naik, Ini Tips Liburannya

#AyoLoveLife dengan memberikan ketenangan untuk diri Anda sambil melindunginya dengan proteksi terbaik seperti Siap JiwaKu dari Astra Life. Bukan hanya proteksi, Siap JiwaKu memberikan fitur tunai tambahan setiap 3 tahun serta fitur tanpa pengembalian premi mulai dari Rp27.000 per bulan dan paket dengan fitur pengembalian premi mulai dari Rp72.000 per bulan. Dengan premi tersebut, nasabah bisa memperoleh manfaat berupa uang pertanggungan (UP) 100% jika meninggal dunia dan UP 200% jika nasabah meninggal dunia akibat kecelakaan.




« | »
Read previous post:
ASLI Proteksi Dini
ASLI Proteksi Dini, Perlindungan Diri dari Risiko Finansial akibat Penyakit Kritis

Lindungi diri Anda dan keluarga tercinta dari risiko finansial akibat penyakit kritis dengan ASLI Proteksi Dini persembahan dari Astra Life....

Close