4 Ide Liburan Romantis di Indonesia

sikunir

Siapa bilang liburan romantis cuma bisa dilakukan di bulan Februari? Liburan romantis bersama pasangan bisa menjadi cara jitu untuk menjaga cinta semakin bersemi. Maka Anda pun bisa mengajak pasangan untuk liburan romantis kapan saja.

Definisi romantis sendiri tentunya berbeda bagi tiap pasangan. Destinasi yang menarik bisa menambah romantisme yang dirasakan selama liburan. Berikut kami berikan beberapa pilihan liburan romantis di Indonesia.

1. Pulau Moyo

Ingin merasakan romantisme di pulau cagar alam yang pernah dikunjungi oleh Lady Di ditahun 1993?. Mampirlah ke Pulau Moyo yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Anda dan pasangan bisa berjalan menyusuri pantai pasir putih sambil bermain air laut. Momen ini bisa menjadi sempurna jika dilakukan di takat segele (gundukan kerikil karang), yaitu menyerupai pulau kecil seluas 30 meter persegi yang berada sekitar 300 meter dari pelabuhan labuan aji Pulau Moyo. Layaknya pulau pribadi, Anda dan pasangan bisa berfoto berlatar lautan jernih dan langit cerah.

Pulau Moyo
Pulau Moyo

Snorkeling, memancing, berlayar hingga diving bersama pasangan pun bisa Anda lakukan di pulau ini. Terumbu karangnya kaya warna dengan kejernihan air laut yang masih terjaga hingga biota laut yang memanjakan mata. Ingin menjelajah hutan liar pun bisa menjadi alternatif di pulau ini. Bahkan Anda bisa menikmati kicauan burung yang dilindungi di sini, seperti burung Kakatua berkepala kuning dan burung Gosong. Pasalnya di pulau ini terdapat 86 spesies burung yang sudah langka di Indonesia. Trekking di hutan pulau bisa diakhiri dengan menikmati pemandangan di air terjun Mata Jitu.

Romantisme semakin lengkap saat Anda kembali peraduan berupa tenda ala safari yang bisa dinikmati di Amanwana Resort. Penginapan yang berada di antara pantai dan hutan ini menawarkan pengalaman makan siang yang menghadap ke pantai. Terbayang romantisnya makan siang bersama pasangan di sini. Liburan Anda semakin lengkap dengan menikmati matahari terbenam di kapal Pinisi Amanwana. Bias sinar matahari yang perlahan terbenam tidak hanya membentuk siluet, melainkan juga menjadi spektrum warna biru dan oranye yang berlapis-lapis di permukaan laut. Menakjubkan, pastinya!

2. Dieng Plateau

Pecinta hawa dingin dan pegunungan?. Dieng Plateau menjadi destinasi tepat untuk berlibur bersama pasangan. Berselimut kabut dan udara segar, Anda dan pasangan bisa menikmati keindahan Telaga Warna. Telaga yang memantulkan warna hijau, biru, dan ungu ini sempurna di mata maupun di foto pada pagi hari.

Dieng Plateu
Dieng Plateau

Sebelum ke Telaga Warna, liburan Anda akan sempurna dengan menikmati matahari terbit di Puncak Sikunir. Awalnya Anda harus sedikit berjuang dengan mendaki hingga ke puncak Sikunir pada dini hari. Pegan tangan pasangan bisa menjadi penghangat selama pendakian. Hasilnya?. Duduk berdua di puncak sambil berpelukan dengan disinari matahari terbit pastinya menjadi momen yang indah. Jangan lupa bisikkan kata-kata sayang ke pasangan saat matahari terbit, biarkan kabut putih menjadi saksi bisu cinta Anda berdua. Menggetarkan jiwa tentunya!.

3. Hutan Wanagama

Ngobrol dengan pasangan tentunya menyenangkan. Momen ini menjadi lebih berkualitas saat Anda berjalan di tengah-tengah hutan jati di Hutan Wanagama yang terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta. Hutan edukatif seluas 600 ha ini tidak hanya menyegarkan mata dengan nuansa hijaunya, melainkan juga menyejukkan badan dengan udaranya yang masih bersih.

Hutam Lindung Wanagama
Hutam Lindung Wanagama

Bisa dibayangkan keintiman ketika Anda berdua pasangan bisa mengobrol sambil bergandengan tangan di sepanjang jalan setapak Hutan Wanagama. Tak ada bising suara kendaraan, yang ada suara Anda berdua diselingi kicauan burung.

Hutan yang pernah dikunjungi oleh Pangeran Charles dari Inggris ini juga bisa dinikmati dengan bersepeda. Ada tiga air terjun kecil yang bisa Anda jumpai sepanjang perjalanan. Sesekali Anda bisa bertemu dengan petani yang membawa sapi pun bisa dijumpai di sini.

Perjalanan Anda berdua di hutan ini terasa lebih syahdu saat melewati jembatan gantung di tengah hutan. Berhenti di tengah jembatan, ucapkan perasaan sayang Anda ke pasangan sambil menatap matanya. Alam sekitar pun menjadi saksi bisu. Tentunya abadikan momen bahagia ini dalam bentuk foto sebagai kenangan manis.

4. Memasak Bersama di Sidemen Bali

Memasak bersama pasangan?. Kegiatan ini bisa menjadi alternatif liburan romantis bersama pasangan. Anda bisa mencobanya di Green Kitchen di Sidemen yang terletak di Karangasem, Bali.

Memasak di Sidemen, Bali
Memasak di Sidemen, Bali

Berbeda dengan kelas memasak pada umumnya, di sini Anda dan pasangan akan diajarkan memasak menggunakan kayu bakar, dapur terbuka dan bahan-bahan organik. Awalnya Anda dan pasangan akan memetik sayuran organik di kebun milik Green Kitchen. Petik sesuai menu yang dipilih tentunya. Kemudian Anda akan diajak ke pasar tradisional membeli bumbu-bumbu yang dibutuhkan.

Kelas memasak pun dimulai. Bergantian dengan pasangan, Anda bisa menikmati pengalaman membakar kayu untuk memasak di kompor yang terbuat dari batu bata, membersihkan sayuran dengan wadah yang terbuat dari bambu, hingga mengaduk masakan di wajan. Tak perlu takut gerah dan keringetan, karena dapur terbuka ini dikelilingi oleh sawah dan perkebunan. Mencicipi hasil masakan di tengah-tengah alam pastinya terasa nikmat.

Siap merayakan bulan penuh cinta ini dengan pasangan? Pilih liburan romantis yang sesuai dengan kepribadian Anda dan pasangan. Kenangan indah tidak terlupakan pun menguatkan cinta kalian berdua.

Baca juga: Dua Ransel, Bahagia dengan Hidup Bertualang Keliling Dunia




« | »
Read previous post:
24416253_L
Rahasia Alami yang Cepat Agar Kulit Anda Tampak Menawan: Yogurt!

Mendadak mantan pacar mengajak Anda makan malam? Atau, tiba-tiba sebuah media publikasi mengajak Anda untuk wawancara dan foto? Di benak...

Close