5 Ide Kado DIY Keren untuk Ibu Tersayang

gift-553149_1920

Merayakan hari ibu rasanya kurang pas jika hanya memberikan bunga atau ucapan bagi sosok paling berharga di hidup kita, yaitu Ibu. Tak ada salahnya bila Anda meluangkan sedikit waktu untuk membuat sendiri kado untuk Ibu Anda, karena tentu akan lebih bermakna apa bila kado di hari Ibu dibuat dengan tangan Anda sendiri. Berikut ini telah dirangkum lima kado untuk Ibu yang bisa Anda buat sendiri.

1-foot-soak

1. Mint Lime Foot Soak

Padatnya aktivitas yang para Ibu jalani biasanya berbuah rasa letih pada kaki, untuk itu salah satu kado terbaik bagi Ibu adalah garam perendam kaki. Bantu Ibu Anda merilekskan kakinya yang letih dengan resep garam perendam wangi mint dan lemon ini, Anda hanya membutuhkan garam epsom, minyak esensial wangi mint dan lemon serta wadah penyimpanan. Cara membuatnya pun cukup mudah, campurkan semua bahan jadi satu kemudian simpan di dalam toples. Agar semakin cantik, hias toples dengan kreasi Anda sendiri.

 

fabriccoveredbooks2

2. Fabric Covered Books

Bukan cuma kotak yang bisa Anda hias, buku pun bisa Anda percantik dengan sentuhan kain pada kovernya. Ide ini bisa Anda terapkan untuk kado Ibu Anda, dia bisa mencatat resep favorit atau daftar belanjaan pada buku yang sudah Anda hias tersebut.Yang Anda perlukan,

  • Notebook
  • Kain
  • Perekat kain
  • Gunting
  • Pita (opsional)
  • Lem

Cara membuat:

  • Ukur buku yang Anda punya, potong dua kain lebih besar sedikit dari ukuran buku. Satu untuk bagian depan, satu lagi untuk bagian belakang buku.
  • Tempelkan lem perekat kain di setiap sisi kain.
  • Mulai tempelkan kain pada buku.

Jika Anda ingin menambahkan pita, tempel sesuai keinginan Anda.

 

plastic-spoon-flower-necklace-collage

3. DIY Bunga Plastik

Anda ingin menghadiahkan bunga untuk Ibu Anda? Dengan sedikit usaha Anda bisa membuat sendiri bunga untuk sang Ibu. Bermodal sendok plastik Anda sudah bisa mempercantik sudut ruang rumah Ibu Anda. Berikut ini tutorial membuat bunga dari sendok plastik yang bisa Anda coba di rumah.

 

tie_dye

 

4. DIY Tie Dye Shoes

Masih ingat ungkapan surga ada di telapak kaki ibu? Maka berikan lah alas kaki terbaik untuk Ibu Anda, cobalah membuat prakarya sepatu sendiri dengan Tie Dye Shoes. Campurkan warna-warna kesukaan Ibu Anda, sehingga dia akan sangat senang memakainya. Untuk tutorialnya Anda bisa melihatnya di sini.

 

siluet

5. DIY Siluet Wall Art

Salah satu pajangan dinding yang sedang populer saat ini adalah siluet, Anda tak perlu memesannya secara khusus karena Anda dapat membuatnya sendiri tanpa perlu keahlian khusus. Hal yang perlu Anda siapkan hanyalah foto Ibu Anda dan komputer atau laptop, tutorial selengkapnya dapat Anda lihat di sini.

Mudah kan? Tak peerlu lagi keliling mal untuk mencari hadiah istimewa untuk Ibu. Hadiah buatan Anda sendiri justru lebih istimewa dan berarti. Selamat Hari Ibu!




« | »
Read previous post:
Puncak_Gunung_Merapi_hanya_berjarak_empat_kilometer_dari_stasiun_radio_komunitas_Lintas_Merapi_FM_Desa_Sidorejo__Kecamatan_Kemalang__Klaten.
Komunitas Lintas Merapi FM, Berdedikasi untuk Menyelamatkan Nyawa Warga Merapi

Letusan Gunung Barujari, anak Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat, sejak akhir Oktober lalu sempat membuat penerbangan di Bali...

Close