6 Waktu Berkualitas Bersama Pasangan

bulan-madu

Bagi Anda yang punya mobilitas tinggi, sibuk dengan beragam aktivitas dari Senin sampai Minggu, bisa jadi memiliki waktu berkualitas bersama pasangan adalah hal yang sangat mahal. Sesungguhnya, jangan pernah meremehkan hal ini. Karena tetap meluangkan waktu berkualitas bersama pasangan adalah kunci keharmonisan hubungan Anda.

Dalam hubungan, ada beberapa aktivitas yang terkesan simpel. Tapi jika diniatkan sebagai waktu berkualitas bersama pasangan akan sangat berarti. Hingga hubungan Anda bersama pasangan terus terjaga dan terhindar dari perceraian.

Baca juga: Bagaimana Cara Bangkit Setelah Perceraian

1. Luangkan waktu untuk sarapan bersama

Sesibuk apapun kegiatan Anda di pagi hari, jangan beralasan untuk meninggalkan sarapan. Anda tentu sudah tahu beragam manfaat sarapan bagi kesehatan. Selain itu, sarapan juga bisa bermanfaat untuk mempererat hubungan dengan pasangan, asalkan Anda benar-benar menjadikan momen ini sebagai waktu berkualitas bersamanya.

Seperti mengajak si dia berbincang seputar hal-hal kecil. Mulai dari film apa yang ingin ditontonnya atau bagaimana skor pertandingan tim kesayangannya. Intinya, tunjukkan bahwa Anda benar-benar memerhatikan hal yang dia suka.

Anda pun tak perlu khawatir bila sarapan bersama pasangan akan menganggu aktivitas kesibukan masing-masing. Karena untuk kegiatan bersama ini, Anda hanya memerlukan waktu antara 15-20 menit. Agar suasana sarapan semakin intens dengan cerita Anda dan dia, jangan lupa untuk menyimpan dulu segala macam gadget yang ada.

2. Melakukan hobi bersama

Akhir pekan tak harus Anda gunakan untuk berkencan di mal atau jalan-jalan ke luar kota. Lakukan hobi bersama-sama pasangan pun bisa menjadi kegiatan yang mempererat hubungan. Misalnya pasangan Anda senang memasak, temanilah dia mencoba resep baru. Jika pasangan hobi menonton pertandingan bola, ajak dia ‘nobar’ di luar.

3. Berikan pijatan lembut sebelum tidur

Hal ini terkesan sepele, tapi memberikan pijatan sebelum dia terlelap akan sangat berarti untuknya. Di waktu yang bersamaan, Anda bisa pula mengajaknya ngobrol tentang hal-hal yang terjadi selama seharian. Baik dari sisi dia maupun Anda. Anda jdan dia uga bisa bernostalgia tentang memori saat berpacaran dulu. Mengingat hal-hal lucu maupun sedih yang sudah terlampaui, bisa mempererat hubungan.

4. Berolahraga bersama

Gaya hidup sehat kini sedang mewabah. Karena itu, tak ada salahnya mencoba ikut melakukan gaya hidup sehat, seperti rutin berolahraga. Akan lebih menyenangkan bila Anda mengajak pasangan ketika berolahraga. Kegiatan ini pun bisa menjadi waktu berkualitas bersama dengan dia. Tidak perlu melakukan olahraga berat, Anda bisa mengajak pasangan yoga, jogging, atau berenang bersama.

Melalui olahraga, Anda dan pasangan pun bisa melakukan suatu kerjasama. Misalnya ketika ingin sit up, si dia bisa membantu memegang kedua kaki Anda. Atau dalam yoga, Anda dan dia dapat melakukan tree pose. Di mana Anda dan si dia berdiri berdampingan dengan lengan melingkar di pinggangnya.

Menurut praktisi yoga, Erikar Lebang, yoga berpasangan memerlukan satu kesatuan yang harmonis. Dengan yoga pula, hubungan bisa maksimal dan ideal, jika Anda dan pasangan mampu menggabungkan diri dalam satu kesatuan harmonis. Hubungan makin dekat, badan pun bertambah sehat.

5. Bulan madu

Usia pernikahan Anda tak lagi seumur jagung. Atau bulan madu pertama, juga terakhir Anda, terjadi beberapa tahun lalu. Kalau begitu, kini saatnya Anda kembali berlibur berdua bersama pasangan. Ya, cukup bersama pasangan saja. Bila Anda memiliki anak, mereka bisa dititipkan pada nenek-kakek atau om dan tantenya. Meski hanya beberapa hari, perjalanan bulan madu akan menambah keharmonisan dan mempererat hubungan Anda dengannya.

Baca juga: Manfaat Liburan Bagi Kehidupan Rumah Tangga

Itulah beberapa cara membangun waktu berkualitas bersama, tak sulit bukan untuk menerapkannya meski Anda tengah sibuk? Ingatlah untuk terus membangun dan menjaga keharmonisan Anda bersama pasangan demi kehidupan rumah tangga yang lebih baik.




« | »
Read previous post:
astra_run2
Komunitas Astra Runners, Berlari Sambil Beramal

Saat pertama kali menggagas komunitas lari Astra Runners pada November 2013, Sylvia Hermawan tak berharap banyak. Ia cuma ingin mencari...

Close