Ini Alasan Kenapa Ibu Rumah Tangga Harus Mulai Berinvestasi

Ibu Berinvestasi

Menjadi ibu rumah tangga, sama artinya Anda seperti super woman. Tangguh mulai dari mengurusi berbagai pekerjaan rumah, mengurus anak, sampai hal-hal terkecil, hingga mengatur keuangan keluarga.

Bayangkan saja, setiap bulannya para ibu rumah tangga begitu hebat melakukan penghematan anggaran belanja dan juga membuat alokasi-alokasi khusus setiap kebutuhan keluarga. Di era modern seperti sekarang, ibu rumah tangga juga wajib #JadiBisaInvestasi demi masa depan Anda dan keluarga.

Ada banyak alasan mengapa Anda sebagai ibu rumah tangga harus mulai mempertimbangkan untuk segera berinvestasi. Yuk, ketahui apa saja alasannya!

Ibu Rumah Tangga Pintar Mengelola Risiko

Sama halnya saat Anda menjalani bisnis, berinvestasi juga butuh kemampuan untuk mengelola risiko. Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh BlackRock, sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di sektor finansial dengan fokus utama industri jasa investasi, para wanita dan ibu rumah tangga sangat baik mengelola risiko yang mereka hadapi. Bila dibandingkan dengan para pria, hanya sekitar 33 persen wanita yang rela mengambil risiko untuk mengincar keuntungan lebih besar. Angka ini lebih kecil bila dibanding jumlah pria sekitar 61 persen.

Hal ini terjadi, karena para wanita atau ibu rumah tangga lebih sabar mengelola investasi yang mereka miliki karena mereka fokus pada tujuan jangka panjang dibandingkan dengan para pria yang lebih mengejar keuntungan besar namun sifatnya sementara. Kemampuan ini menjadi peluang besar untuk pasanganmu menjadikan kemampuan yang Anda miliki sebagai kartu As saat mengambil keputusan dalam berinvestasi.

Sifat Alami Wanita Lebih Sabar dan Mengasuh

Bayangkan Anda sedang menjaga telor untuk dierami hingga akhirnya menetas. Ya, begitulah seharusnya menjalani investasi. Berinvestasi bukan sebuah hal yang harus dilakukan secara instan dan agresif. Nah, keahlian ini yang secara alami sudah dimiliki para wanita dan ibu rumah tangga, karena sebagai wanita Anda mempunyai kemampuan untuk menjaga, mengasuh, kreatif, dan sabar.

Kesabaran dalam berinvestasi itu sangat penting. Faktanya, menurut penelitian Boys Will Be Boys: Gender, Overconfidence, And Common Stock Investment oleh Brad M. Barber And Terrance Odean, “Rata-rata pria mendapatkan omzet sekitar 1,5 persen lebih besar dari para wanita. Namun bila dihitung kembali secara omzet bersih tahunan, para pria bisa kehilangan hingga 0,94 persen omzetnya dibanding para wanita.”

Hal tersebut terjadi karena para pria lebih memiliki kepercayaan diri yang berlebih dan terburu-buru untuk berinvestasi meski omzet yang mereka dapatkan lebih sedikit. Sementara para wanita lebih sabar dan menunggu investasi yang mereka lakukan berkembang dengan prospek omzet yang jauh lebih besar.

Sebagai Rencana Pendidikan Anak

Semua orangtua, pasti ingin mempersiapkan rencana pendidikan anak dengan baik. Termasuk Anda juga pasti menganggap pendidikan anak itu penting. Untuk pos satu ini, jelas sekali bahwa biaya pendidikan setiap tahunnya akan semakin mahal dan akan menjadi beban tersendiri jika tidak dipersiapkan sejak awal.

Ikut Membantu Keuangan Keluarga

Kondisi keuangan Anda sekarang bisa jadi sudah aman dan nyaman. Tapi semua hal bisa saja terjadi di masa depan dan bisa berpotensi menganggu kestabilan finansial keluarga. Terlebih bila Anda tidak memiliki kemampuan manajerial keuangan yang baik. Mengandalkan tabungan dan dana simpanan saja belum tentu cukup untuk memenuhi semua kebutuhan keluarga di masa depan. Dengan berinvestasi, Anda bisa mempunyai rencana membantu keuangan keluarga.

Pilihan terbaik para kaum urban yang ingin mengatur penghasilannya sambil mendapatkan jaminan perlindungan jiwa dari segala risiko salah satunya adalah AVA iBright Protection. Ava iBright Protector merupakan sebuah produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi dengan pembayaran premi yang dilakukan secara berkala untuk mempermudah Anda mendapatkan perlindungan Asuransi Jiwa, Manfaat Terminal Illness, serta Manfaat Cacat Total dan Tetap.

Dengan memiliki AVA iBright Protection, Anda akan mendapatkan berbagai manfaat di antaranya:

No Manfaat Penjelasan
1 Manfaat Meninggal Dunia 100% Uang Pertanggungan dan Nilai Dana yang terbentuk akan dibayar jika Tertanggung meninggal dunia dalam masa berlakunya Polis
2 Manfaat Terminal Illness 100% Uang Pertanggungan dan Nilai Dana yang terbentuk akan dibayar jika Tertanggung menderita Terminal Illness dalam masa berlakunya Polis
3 Manfaat Cacat Total dan Tetap 100% Uang Pertanggungan dan Nilai Dana yang terbentuk akan dibayar jika Tertanggung menderita Cacat Total dan Tetap dalam masa berlakunya Polis
4 Manfaat Akhir Polis 100% Nilai Dana yang terbentuk akan dibayarkan, jika Tertanggung hidup hingga Tanggal Berakhirnya Polis

Dengan produk AVA iBright Protection, Anda #JadiBisaInvestasi kan? Yuk, cek lebih lengkap mengenai ini dan lihat brosur lengkapnya juga melalui PermataBank!




« | »
Read previous post:
Tren Plogging Jogging
Plogging, Tren Olahraga Lari yang Eco-friendly

Tren olahraga lari belum usai. Kini, variasi dari lari yang sedang marak adalah lari sambil memunguti sampah yang dikenal dengan...

Close