Aplikasi Olahraga, Benar Membantu atau Tidak?

Aplikasi Olahraga

Saat membuka App Store atau Google Play Store, Anda akan dengan mudah menemukan aplikasi olahraga. Ada banyak pilihan tersedia, mulai dari penghitung jumlah langkah, kalori, program diet, panduan olah raga hingga weekly challenges. Bahkan ada aplikasi bertema zombie (Zombie, Run!) yang bertujuan memotivasi Anda agar bersemangat lari pagi.

Banyaknya pilihan aplikasi olahraga bisa jadi malah membuat Anda bingung memilih yang mana yang harus diunduh. Apakah aplikasi semacam ini benar-benar membawa manfaat bagi Anda yang ingin rutin berolahraga?

Baca Juga: Tips Olahraga di Kendaraan, Ketika Macet Melanda

PLUS

  • Fun dan memotivasi

Aplikasi Zombies, Run! termasuk salah satu yang popular di kalangan pecinta olahraga lari. Dengan efek suara seperti dikejar gerombolan zombie, Anda akan termotivasi untuk berlari lebih cepat yang menjadi tujuan aplikasi ini. Aplikasi olahraga biasanya menyertakan games, fitur interaksi dengan teman agar bisa saling memotivasi, serta panduan olahraga. Bahkan ada pula yang menyediakan resep menu sehat.

  • Komprehensif

Banyak aplikasi olahraga yang tidak menargetkan pada satu jenis olah raga saja. Atau hanya sekedar menghitung jarak lari yang mampu Anda tempuh. Anda bisa menemukan aplikasi berisi beberapa latihan, seperti yoga, pilates dan teknik peregangan sampai teknik relaksasi.

  • Ada feedback

Setelah rajin berolahraga tentu Anda ingin melihat perubahan pada fisik dan skill olahraga, nah