ASLI Proteksi Dini, Perlindungan Diri dari Risiko Finansial akibat Penyakit Kritis

ASLI Proteksi Dini

Lindungi diri Anda dan keluarga tercinta dari risiko finansial akibat penyakit kritis dengan ASLI Proteksi Dini persembahan dari Astra Life. ASLI Proteksi Dini merupakan asuransi tambahan yang memberikan perlindungan terhadap lima penyakit kritis tahap awal dan enam risiko penyakit kritis tahap lanjut, dengan opsi manfaat pengembalian premi.

Manfaat Tambahan Apa Saja yang Ditawarkan ASLI Proteksi Dini?

Sebagai asuransi tambahan, maka ASLI Proteksi Dini memberikan beberapa manfaat tambahan yang melengkapi manfaat asuransi dasar. Manfaat tambahan itu antara lain, pertama, jika tertanggung terdiagnosa mengidap salah satu penyakit kritis tahap awal, tertanggung akan menerima 50% dari uang pertanggungan (UP). Kondisi penyakit kritis tahap awal yang ditanggung ialah serangan jantung, kanker, stroke, gagal ginjal, dan penyakit paru kronis. Tertanggung hanya dapat memperoleh maksimal 2x pembayaran UP pada penyakit kritis tahap awal yang berbeda.

Kedua, jika tertanggung terdiagnosa menderita penyakit kritis tahap lanjut, tertanggung akan memperoleh 100% dari UP setelah dikurangi dengan UP yang telah dibayar ketika tertanggung terdiagnosa penyakit kritis tahap awal. Kondisi penyakit kritis tahap lanjut yang ditanggung ialah serangan jantung, kanker, stroke, gagal ginjal, penyakit paru kronis, dan angioplasty. Kemudian, jika tertanggung mendapat tindakan angioplasty, tertanggung akan memperoleh 10% dari UP per tindakan angioplasty, sebanyak maksimal 3x selama masa pertanggungan.

Baca juga: Keuntungan menggunakan Asuransi secara Cashless

Adapun batas maksimal UP yang dapat diperoleh oleh tertanggung ialah sebesar Rp500 juta. Jika tertanggung memiliki lebih dari satu polis yang memberikan manfaat penyakit kritis, tertanggung akan memperoleh manfaat hingga maksimal Rp10 miliar. Jumlah seluruh manfaat asuransi tambahan yang diterima tertanggung ialah 100% dari UP.

Jika tertanggung memilih opsi manfaat pengembalian premi, pada akhir masa pertanggungan, tertanggung akan memperoleh pengembalian premi sebesar 100% dari total premi yang dibayarkan. Untuk menikmati manfaat ini, tertanggung akan dikenakan premi tambahan sesuai dengan manfaat pengembalian premi yang dipilih.

Bagaimana Cara Memperoleh ASLI Proteksi Dini?

Karena ASLI Proteksi Dini merupakan asuransi tambahan, Anda hanya bisa memperoleh proteksi ini dengan memiliki asuransi dasar berupa asuransi jiwa ASLI Pelita Proteksi Pratama dan asuransi kesehatan ASLI Pelita Proteksi Prima. Di Astra Life, kedua asuransi ini dapat diperoleh dengan memilih Siap JiwaKu yang menawarkan ASLI Pelita Proteksi Pratama dan Siap SehatKu yang menawarkan ASLI Pelita Proteksi Prima.

Untuk asuransi dasar, pilihan masa tertanggung yang tersedia ialah 10 tahun dengan pengembalian premi sebesar 100%. Sementara untuk asuransi tambahan, masa pertanggungan dan manfaat pengembalian premi mengikuti syarat dan ketentuan asuransi dasar.

Baca juga: Saatnya Berbagi Kebahagiaan, Saatnya Berikan Kado Love Life

Besaran premi dasar pada ASLI Pelita Proteksi Pratama dan ASLI Pelita Proteksi Prima ditentukan sesuai dengan plan Anda. Sementara besar premi pada asuransi tambahan ASLI Proteksi Dini ditentukan oleh usia masuk tertanggung dan UP yang dipilih.

Bagaimana Cara Pengajuan Klaim ASLI Proteksi Dini?

Kabar baiknya, Anda bisa mengajukan klaim ASLI Proteksi Dini dengan mudah. Pertama, Anda perlu meminta formulir klaim dengan mengunduhnya di sini. Isi formulir dan lengkapi bukti klaim dengan jujur, benar, dan lengkap. Setelah itu, siapkan dokumen wajib sesuai ketentuan yang tercantum pada dokumen pengajuan klaim.

Namun, ada beberapa pengecualian umum dalam ASLI Proteksi Dini, antara lain: adanya suatu tindakan melanggar hukum untuk mendapatkan manfaat asuransi tambahan, penyakit kritis yang diklaim merupakan kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya atau pre-existing condition, dan klaim diajukan selama masa tunggu, kecuali jika hal itu disebabkan kecelakaan. Pengecualian berikutnya ialah tertanggung tutup usia dalam masa bertahan hidup atau survival period, mengalami gangguan kejiwaan, penggunaan narkotika, ikut serta dalam olahraga atau aktivitas berisiko tinggi, dan kelainan bawaan dari lahir atau kongenital.

Selain itu, berlaku pula pengecualian atas penyakit kritis akibat kehamilan, melahirkan, keguguran, serta semua komplikasinya, terjangkit HIV; cedera, percobaan bunuh diri, dinas militer atau kepolisian, dan tertanggung sebagai penumpang penerbangan yang tidak berjadwal, contohnya charter flight atau helikopter.

Baca juga: Kado Love Life, Kado Terbaik untuk Mereka yang Anda Cintai

Bisa Diperoleh di Siap SehatKu

Salah satu paket asuransi dari Astra Life yang menawarkan ASLI Proteksi Dini ialah Siap SehatKu. Paket ini menawarkan asuransi ASLI Pelita Proteksi Prima yang memberikan perlindungan jiwa, santunan rawat inap harian, santunan rawat inap harian ICU, penggantian biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan, manfaat meninggal dunia akibat penyakit atau sebab alami, serta manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan. Selain itu, paket Siap SehatKu juga mengandung manfaat tambahan ASLI Proteksi Dini yang memberikan perlindungan dari enam kondisi penyakit kritis serta opsi pengembalian premi 100% di akhir masa perlindungan.

Siap SehatKu cocok bagi Anda pribadi ataupun keluarga. Bagi Anda yang membeli paket keluarga, semakin banyak anggota keluarga yang ikut, semakin murah premi yang Anda bayarkan. Kenapa? Karena ada diskon 20% bagi Anda yang membeli paket keluarga. Seru, bukan?.

Anda dan keluarga merupakan harta yang berharga. #AyoLoveLife dan lindungi diri dan seluruh anggota keluarga dengan asuransi penyakit kritis untuk masa depan yang lebih aman.




« |
Read previous post:
4 Jenis Tabungan Ini untuk Masa Depan Finansial Anda
Siapkan 4 Jenis Tabungan Ini untuk Masa Depan Finansial Anda

Selama ini, mungkin Anda familiar dengan satu jenis tabungan saja, yakni tabungan untuk hari tua. Padahal sebetulnya, tabungan bukan hanya...

Close