Insurance is Love: Asuransi Jadi Bukti Cinta yang Nyata untuk Keluarga

Ada banyak bentuk cinta lain yang bisa ditunjukkan untuk keluarga, salah satunya dengan asuransi. Karena itu, Insurance is Love, asuransi adalah cinta.

astra insurance is love

Insurance is Love: Asuransi Jadi Bukti Cinta yang Nyata untuk Keluarga

Ini adalah rangkuman artikel versi Mobile. Buatlah sekitar 1-2 kalimat untuk rangkuman artikel untuk membimbing pembaca mengerti isi artikel.

Kamu tidak bisa memilih keluargamu, seperti apa sifatnya, bagaimana karakternya, hingga keadaan finansialnya. Namun, kamu bisa memilih bagaimana menunjukkan cintamu pada keluarga. Salah satunya lewat asuransi. Ya, insurance is love and everyone deserves love in their life

Pengertian keluarga itu ibaratnya rumah, apa pun yang terjadi pada hidupmu, akhirnya kamu akan berpulang pada pelukan keluarga yang hangat. Maka itu, hadirlah keinginan agar keluarga seperti pasangan, ayah, ibu, hingga kakek nenekmu bisa hidup lebih lama dan bahagia sehingga mereka bisa melihat kamu bertumbuh dan turut menjalani kehidupan yang nyaman.

Harapan seperti, “Aku ingin keluargaku terjamin kesehatan, kesejahteraan finansial, kebahagiaan, dan masa depannya,” diucapkan oleh banyak orang. Entah itu oleh anak untuk orang tuanya, seorang ayah untuk istri dan anaknya, bahkan cucu untuk kakek nenek yang membesarkannya.

Ada banyak bentuk cinta lain yang bisa ditunjukkan untuk keluarga. Seperti apa kira-kira cara menjaga keluarga harmonis yang bisa dilakukan agar keluarga bahagia?

Beberapa Cara Menunjukkan Bentuk Cinta dalam Menjaga Keluarga

1. Sering berkomunikasi bersama

Komunikasi adalah salah satu bentuk cinta dan cara menjaga keluarga harmonis. Dengan berkomunikasi, kamu bisa tahu apa yang sedang orang tua dan keluargamu rasakan, apa hobi yang sedang mereka suka, hingga kegiatan yang sedang ingin mereka lakukan. Menjaga komunikasi lancar dalam keluarga juga akan membuatmu merasa semakin dekat, baik ketika kamu menjadi orang yang bercerita atau ketika kamu menjadi seorang pendengar saja.

2. Terbuka untuk sentuhan fisik

Terkadang, sentuhan fisik bisa membuat seseorang merasa dicintai. Contohnya, seperti pelukan ketika kamu hendak pergi ataupun pulang ke rumah. Pelukan yang erat dan hangat bisa membuat suasana hati seseorang menjadi lebih baik. Kamu bisa menjadi terbuka untuk sentuhan fisik dengan orang tua, terlebih lagi jika orang tuamu sudah lanjut usia. Dengan memberikan sentuhan fisik yang hangat dalam bentuk pelukan, mereka bisa merasa lebih dekat dan dicintai olehmu, sehingga kamu bisa menjaga keluarga harmonis.

3. Menghabiskan waktu bersama

Kurangnya menghabiskan waktu dengan keluarga bisa membuat hubunganmu dengan mereka menjadi renggang. Karena itu, penting untuk kamu sering menghabiskan waktu dengan mereka sebagai cara menjaga keluarga harmonis. Jika sibuk selama hari kerja, cobalah untuk memaksimalkan akhir pekan bersama keluarga. Kamu bisa menemani mereka di rumah, menonton film bersama, atau pergi jalan-jalan sambil makan makanan favorit bersama. Kalau kamu tidak lagi tinggal bersama orang tua, kunjungi mereka di akhir pekan dan ajak mereka pergi bersama. Hal kecil tersebut bisa berdampak besar untuk membuat keluarga bahagia dan akan semakin mempererat hubungan keluarga, juga membuat mereka merasa lebih dicintai.

4. Melakukan sesuatu tanpa diminta

Satu hal yang mungkin terlihat sepele, tetapi sebenarnya amat berdampak untuk menunjukkan cinta kepada keluarga ialah ketika melakukan sesuatu tanpa diminta. Contohnya membuat masakan favorit orang-orang di rumah, memijat orang tua ketika sedang bersantai, menemani kakak atau adik ketika bersedih, hingga mengantar atau menjemput keluarga ketika kamu senggang. Hal-hal kecil seperti ini bisa membuat keluarga bahagia dan merasa diperhatikan.

5. Memperhatikan kesehatan keluarga

Semua orang pasti ingin selalu sehat, baik secara fisik maupun mental. Tak terkecuali juga memiliki keluarga yang sehat. Makanya penting untuk memperhatikan kesehatan keluarga, terutama untuk kamu yang masih memiliki orang tua, di mana mereka lebih rentan terserang penyakit. Apalagi, kini kita hidup di tengah pandemi yang masih terus berlanjut sampai hari ini selama lebih dari dua tahun. Hal ini pun membuat banyak orang semakin tergerak dalam menjaga kesehatan diri sendiri dan juga orang terdekat sebagai bentuk cinta terhadap keluarga. 

Pasalnya, kamu bisa menunjukkan rasa cinta dengan melindungi kebahagiaan keluarga, termasuk keamanan, kenyamanan, dan kesehatan mereka di masa depan. Salah satunya ialah dengan mendaftarkan dirimu dan keluarga pada asuransi kesehatan dan jiwa. Hal ini jugalah yang menginspirasi Astra Life untuk menghadirkan campaign “Insurance is Love”. Karena di Astra Life, kami percaya bahwa asuransi merupakan salah satu bentuk cinta yang nyata untuk keluarga.

Apa Itu Insurance is Love?

Insurance is Love atau asuransi adalah cinta merupakan bentuk kasih sayang nyata terhadap keluarga dengan memberikan mereka perlindungan (dalam bentuk asuransi) agar keluarga memiliki hidup yang lebih aman, nyaman, serta bahagia.

Insurance is Love dari Astra Life berangkat dari kondisi pandemi beberapa tahun belakangan yang semakin menyadarkan kita akan seberapa pentingnya arti keluarga. Pasalnya, terlepas dari apa pun yang terjadi di hidup kita, keluarga akan selalu menjadi tempat kita berpulang, berlindung, hingga berkeluh kesah. Dari sinilah, muncul “Insurance is Love”.

Melalui Insurance is Love, Astra Life hadir demi menemani perjalanan kamu mencintai dan memberikan yang terbaik untuk keluarga. Mulai dari memberikan kamu pengetahuan tentang cara menjaga keharmonisan keluarga, kesehatan fisik dan mental, hingga mengelola finansial agar keluargamu terjamin kebutuhannya. Pasalnya, semua itu ujungnya ialah agar keluarga bahagia karena perasaan yang berharga ialah ketika tahu bahwa keluarga kita baik-baik saja.

Seperti yang ditulis musisi Kunto Aji dalam lagunya Salam Pada Rindu (2022), ada lirik yang berbunyi “Jaga mereka yang aku jaga”, sebagai bentuk kasih sayang tertinggi untuk keluarga yaitu memberikan perlindungan untuk mereka. Ya, lagu ini mengajak kamu memanfaatkan momen yang masih kamu punya untuk melindungi masa depan keluarga. Salah satunya dengan memiliki asuransi untuk menjamin masa depan keluarga tercinta.

Terkait cinta keluarga, tentu kamu ingin memberikan yang terbaik dan maksimal, termasuk dalam memilih asuransi. Asuransi merupakan bentuk cinta nyata untuk keluarga. Maka dari itu, kami tidak menyebutnya asuransi, kami menyebutnya cinta.

Terkait cinta keluarga, tentu kamu ingin memberikan yang terbaik dan maksimal, termasuk dalam memilih asuransi. Asuransi merupakan bentuk cinta nyata untuk keluarga. Maka dari itu, kami tidak menyebutnya asuransi, kami menyebutnya cinta. Memilih asuransi yang tepat akan membuat kehidupan keluarga menjadi lebih aman, nyaman, dan bahagia. Selaras dengan itu, Astra Life menghadirkan berbagai produk asuransi jiwa dan kesehatan yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan, salah duanya ialah Flexi Life untuk asuransi jiwa dan Flexi HS (Hospital and Surgical) untuk asuransi kesehatan. Kabar baik lainnya, klaim asuransi Flexi Life dan Flexi HS lebih mudah dan praktis karena bisa dilakukan 100% secara online. Tunjukkan rasa cinta terhadap keluarga dan jaga mereka dengan perlindungan jiwa dan kesehatan. Cari tahu selengkapnya dengan mengunjungi situs Insurance is Love melalui link ini, ya!

Artikel Lainnya

Tentang –

Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta tips terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup.

Terus Dapatkan Inspirasi, Subscribe Sekarang!

Tentang –

Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta tips terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup.

Terus Dapatkan Inspirasi, Subscribe Sekarang!