Balikan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran, dengan Tips Berikut

Semangat Kembali Kerja

Rasa malas kerap menghantui pikiran saat kembali bekerja setelah libur panjang. Pikiran masih terbayang suasana liburan tentunya. Tak ayal, dibutuhkan usaha yang cukup kuat untuk mengembalikan semangat bekerja.

Kondisi ini kerap dikenal sebagai post holiday syndrome, sebuah perasaan tidak nyaman karena kesulitan beradaptasi dengan pekerjaan atau rutinitas setelah berlibur. Biasanya hanya terjadi selama seminggu pertama setelah kembali bekerja. Ciri-cirinya masih belum bisa berpikir lebih cepat, bawaannya masih malas, cepat mengantuk, dan lainnya. Simak cara berikut ini untuk mengatasinya:

Beri Waktu Diri Anda untuk Beradaptasi

Agar tidak kesulitan untuk kembali berkonsentrasi pada pekerjaan, ada baiknya Anda kembali dari tempat liburan setidaknya satu hari sebelum hari kerja. Dengan begitu, Anda sempat beristirahat dan terhindar dari rasa lelah yang membuat tidak dapat bekerja secara maksimal.

Baca Juga: Tingkatkan Produktivitas Kerja dengan Konsep Slow Living

Beres-beres Rumah

Setelah lama meninggalkan rumah, kini saatnya kembali “mengakrabkan diri” dengan suasana sehari-hari di sekitar Anda. Kegiatan beres-beres rumah ini bisa membantu Anda menyegarkan diri kembali, sekaligus bersemangat dengan menambah pernak-pernik baru hasil berbelanja di tempat liburan.

Nah, Anda juga bisa melakukan tips berikut ini agar lebih produktif dan semangat kerja lagi:

Rapikan Meja Kerja

Tidak ada salahnya Anda merapikan kembali meja kerja meski masih dalam keadaan cukup rapi. Jika perlu, Anda menghiasnya dengan foto liburan. Meja kerja yang rapi akan membantu konsentrasi kerja menjadi lebih baik. Dan foto liburan bisa membuat Anda semangat bekerja sambil menanti liburan berikutnya.

Cek Email

Kegiatan cek email dijamin bisa kembali menyibukkan Anda dengan pekerjaan. Email tentunya menumpuk di inbox Anda selama ditinggal liburan. Sortir terlebih dulu email mana yang harus dibaca terlebih dulu, agar Anda lebih mudah untuk fokus membaca email satu per satu.

Baca Juga: Ketahui Apa yang Sebaiknya (dan Tidak) Anda Lakukan di Hari Pertama Kerja

Atur Kembali Finansial

Liburan panjang, terutama libur Lebaran tentunya menghabiskan budget yang tidak kecil. Ini saatnya Anda kembali mengatur finansial pribadi, mulai dari kebutuhan wajib hingga perlindungan diri. Tidak ada salahnya Anda kembali memeriksa asuransi jiwa yang dimiliki. Untuk asuransi jiwa murni, Flexi Life dari Astra Life bisa menjadi salah satu pertimbangan yang baik. Dengan kemudahan untuk #AturSendiri premi, besar perlindungan dan masa pembayaran premi, Anda bisa menutup kesenjangan proteksi di tiap tahap kehidupan keluarga Anda. Selain itu Flexi Life memberikan perlindungan hingga Rp5 miliar tanpa perlu cek medis dengan jaminan harga optimal.

Bila Anda wanita, berusia 30 tahun, untuk perlindungan senilai Rp 1 miliar, premi bulanannya hanya Rp163.000 dan bila membayar langsung setahun tahun, preminya menjadi Rp1.630.000. Hitung-hitung Anda mendapatkan potongan premi sebanyak 2 bulan. Anda bisa cek premi Flexi Life Anda di sini. Seiring dengan peningkatan karir atau penambahan penghasilan Anda kelak, Anda dapat menaikkan Uang Pertanggungan di tengah polis yang berjalan jalan untuk mengimbangi kebutuhan Anda atau keluarga.

Santai Tapi Serius

Tugas yang harus diselesaikan mungkin cukup banyak, tapi bukan berarti Anda harus menggunakan seluruh waktu untuk bekerja. Bahkan sampai harus memotong waktu istirahat dan lembur. Atur kembali ritme bekerja, dan jalani tugas sesuai prioritas tanpa harus terburu-buru.

Bekerja dan berlibur, dua aktivitas yang saling mendukung satu sama lain. #AyoLoveLife dan jangan lupa untuk memproteksi diri Anda dengan asuransi yang tepat.

Info Lanjut Flexi Life




« | »
Read previous post:
Makanan Tanpa Santan
Bosan dengan yang Bersantan? Menu Pilihan Ini Pas Agar Mulut Segar Kembali

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Setelah sebulan penuh berpuasa, umat muslim merayakan kemenangan Idul Fitri. Momen Idul Fitri biasanya menjadi...

Close