Destinasi Seru untuk Menghabiskan Libur Panjang Bersama Keluarga

Destinasi Keluarga

Libur panjang kembali hadir. Selain rileksasi, ini momen yang tepat untuk berkumpul dan berlibur bersama seluruh anggota keluarga. Namun sebelum memilih destinasi liburan, ada beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan seperti ini.

  • Budget terjangkau
    Liburan keluarga butuh dana lebih besar dibandingkan berlibur bersama teman atau sendirian. Anda dan pasangan perlu menghitung dengan rinci hingga adanya dana darurat selama liburan ini.
  • Pilihan Akomodasi dan Fasilitasnya
    Selalu perhatikan kualitas kenyamanan hotel tempat Anda sekeluarga menginap. Termasuk layanan sarapan untuk anak dan orang tua.

Baca Juga: Staycation di Hotel, Cara Seru Liburan Singkat di Akhir Pekan

Berikut beberapa destinasi wisata dalam negeri yang cocok untuk liburan keluarga.

1. Bandung

Dok. NativeIndonesia
Dok. NativeIndonesia

Kota Bandung sudah lama jadi destinasi wisata favorit untuk keluarga. Dikenal dengan iklim yang sejuk, Bandung juga memiliki banyak lokasi wisata menarik yang sesuai bagi anak-anak, orang tua dan anggota keluarga yang lain. Kampung Gajah dan The Farm House di Lembang Bahkan bisa menjadi pilihan tempat liburan keluarga Anda. Bandung juga dikenal sebagai surga belanja untuk para ibu dan tempat beristirahat dengan iklim sejuk bagi orang tua.

2. Bali

Dok. VoucherBali
Dok. VoucherBali

Predikat destinasi favorit internasional, Bali memiliki banyak fasilitas untuk setiap pengunjung dari segala usia. Selain bermain air di pantai, anak-anak bisa diajak berkunjung ke Bird Park atau juga bisa dikenalkan dengan seni dan budaya Bali lewat kunjungan ke Museum Semarajaya dan Kertha Gosa yang berada di Klungkung. Orang tua yang menginginkan suasana lebih tenang, bisa Anda ajak menginap di kawasan Ubud yang tenang.

3. Yogyakarta

Dok. JejakPiknik
Dok. JejakPiknik

Selain lokasi wisata yang jadi favorit banyak turis seperti jalan Malioboro, di Yogyakarta juga ada Pantai Sundak yang layak dikunjungi. Pantai yang berada di wilayah Gunung Kidul ini bersuasana tenang, berpasir putih dan berombak landai. Berwisata kuliner juga menjadi salah satu aktivitas favorit saat berlibur di Yogyakarta. Salah satu tempat menarik adalah Angkringan Lik Man, angkringan pertama di kota ini dan sudah ada sejak 1969. Menu yang disajikan serupa dengan akringan lain, namun ada satu yang berbeda dan paling dicari pengunjung, yaitu Kopi Joss. Kopi Joss berupa kopi yang disajikan dengan arang yang masih membara sehingga menciptakan rasa yang unik. Tertarik?

4. Malang

Dok. Data Wisata
Dok. Data Wisata

Malang kini makin populer sebagai lokasi liburan keluarga berkat makin beragamnya lokasi wisata seperti Museum Angkut, Jawa Timur Park, Taman Langit Gunung Banyak, Museum Satwa, hingga perkebunan apel dan strawberry.

5. Bogor

Dok. KuntumFarmField
Dok. KuntumFarmField

Bukan sekadar pemandangan asri dan udara sejuk. Bogor menawarkan berbagai tempat wisata dengan kegiatan yang ramah untuk keluarga. Sebut saja Kuntum Farm Field yang cocok untuk mengenalkan alam ke anak. Ada Melrimba Garden yang cocok untuk dinikmati oleh orang tua dengan perkebunannya yang hijau.

Baca Juga: Tips Sukses Dapatkan Tiket Pesawat Murah

Sudah tahu destinasi yang tepat untuk Anda sekeluarga? #AyoLoveLife dan persiapkan dengan matang liburan keluarga untuk menciptakan momen penuh kenangan. Lindungi keluarga terkasih dengan AVA iFamily Protection, produk asuransi jiwa dari Astra Life dengan diskon premi paket keluarga serta pembayaran premi yang dilakukan secara berkala untuk mempermudah Anda mendapatkan perlindungan Asuransi Jiwa, Manfaat Penggantian Biaya Rawat Jalan Darurat, Santunan Rawat Inap, Santunan Rawat Inap ICU dan/ atau Manfaat Pengembalian Premi.




« | »
Read previous post:
Jobbymoon
Jobbymoon: Refreshing Singkat sebelum Memulai Lembaran Baru

Ada banyak hal yang dapat mendorong seseorang untuk resign dari kantor tempatnya bekerja. Perkembangan karir yang lebih baik, tawaran gaji lebih besar,...

Close