Detoksifikasi Alami dengan Jus Sayur dan Buah

Detoks tubuh dengan jus dipercaya dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh secara optimal. Karena jus sayur dan buah kaya akan air serta vitamin.  artikel.

Detoksifikasi Alami dengan Jus Sayur dan Buah

Detoks tubuh dengan jus dipercaya dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh secara optimal. Karena jus sayur dan buah kaya akan air serta vitamin.  artikel.

Apakah Anda yakin tubuh Anda sehat dan terbebas dari racun? Setiap hari berkegiatan dan mengonsumsi berbagai makanan yang tidak sehat sesungguhnya membuat tubuh terpapar radikal bebas. Kondisi ini tentunya dapat mengganggu kelancaran metabolisme tubuh Anda. Bila sudah begitu, kini saat yang tepat bagi Anda untuk memulai detoksifikasi tubuh dengan jus sayuran dan buah.

Detoks jus pun dapat meringankan kerja usus pencernaan karena berbentuk cairan. Efek pertama dari detoks jus ini adalah Anda akan sering buang air kecil. Ketika itulah racun dari dalam tubuh keluar melalui air seni. Masih banyak dampak positif detoks jus buah dan sayur. Misalnya tubuh yang terasa lebih ringan, kulit tubuh menjadi segar, porsi makan Anda tetap terjaga, dan badan yang terhindar dari dehidrasi.

Agar mencapai hasil maksimal, sebaiknya Anda melakukan detoks ini selama tiga hari berturut-turut, ketika tubuh dalam kondisi benar-benar fit. Selama melakukan detoks ini, Anda tidak disarankan melakukan kerja berat, agar tidak merasa lemas. Selain itu, sebaiknya Anda tidak melakukan detoks ini selama lebih dari tiga hari. Karena absennya kehadiran makanan padat yang terlalu lama akan menyebabkan tubuh kehilangan energi.

Untuk memulai detoks ini, sesungguhnya cukup mudah dilakukan. Pertama, pilihlah sayuran dan buah yang bernutrisi tinggi untuk dijus. Misalnya saja sayur bit, wortel, brokoli, kale, pakchoy, bayam, alpukat, tomat, dan lainnya. Sedangkan untuk buah,Anda bisa memilih semangka, nanas, strawberry, apel, melon, jeruk, mangga, pir, pisang, atau kiwi.

Antara sayur dan buah, Anda bisa saja mengombinasikannya. Misalkan saja resep jus dari Nadya Hutagalung satu buah wortel, dua buah apel hijau, dan dua bit. Selain Nadya, ada pula publik figur lainnya yang menjalani gaya hidup sehat, seperti Sophie Navita, Titi Dj, hingga Sarah Sechan mengkonsumsi jus sayuran dan buah dalam kesehariannya.

Tidak masalah kalau Anda ingin menikmati jus murni dari tiap sayuran maupun buah yang telah dipilih. Namun agar tidak merasa pusing dan lemas, sebaiknya Anda meminum jus sebanyak 3 liter dengan porsi 50 persen berupa jus sayur. Sebab sayuran banyak mengandung serat dan klorofil yang berfungsi sebagai antioksidan.

Bingung mencampur sayur dan buah untuk dijadikan jus? Beberapa resep ini bisa dicoba untuk proses detoksifikasi:

1. Pakchoy 2 genggam + Nanas 1 buah
2. Horenzo 1 genggam + Timun 1 buah + Kale 2 genggam + Apel 2 buah
3. Bayam 2 genggam + Pir 1 buah + Lemon

Dalam detoks ini, Anda sangat dianjurkan membuat jus murni tanpa gula, es, susu, atau produk olahan susu. Sementara agar memperoleh ekstrak sayuran dan buah yang kaya nutrisi, jus sebaiknya dibuat dengan juice extractor. Minumlah jus hingga habis setiap dua jam sekali tanpa menyimpan jus terlalu lama di lemari pendingin.

Agar mencapai hasil maksimal, sebaiknya Anda melakukan detoks ini selama tiga hari berturut-turut.

Selama detoks jus, sebaiknya Anda juga memperbanyak minum air putih. Sebaiknya minum air putih 30 menit sebelum minum jus. Madu pun bisa dikonsumsi di pagi hari untuk menjaga kebugaran tubuh selama seharian. Sedangkan infused water yang berisi potongan buah disa dikonsumsi di sela-sela detoks jus ini.

Bingung tidak punya waktu banyak membuat jus? Proses detoks tetap dapat dijalani dengan memesan jus melalui katering sehat khusus jus sayuran dan buah atau datang ke restoran yang menyediakan menu detoks, seperti :

1. Urban Remedy Indonesia melalui instagramnya @urbanremedyindonesia,

2. Naked Press Juicery melalui Instagram @nakedpressjuicery,

3. Rejuve Indonesia melalui Instagram @rejuveid,

4. TRF Homemade melalui Instagram @trfhomemade

Bukan hanya detoks yang bisa Anda lakukan untuk menunjang kesehatan, melainkan ada perlindungan yang bisa dimiliki untuk berbagai risiko kesehatan di masa depan. Dapatkan perlindungan kesehatan Flexi Life dari Astra Life yang bisa menjadi pengaman memadai untuk segala risiko kesehatan. Sehat selalu yaa! #IGotYourBack

Artikel Lainnya

Tentang –

Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta tips terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup.

Terus Dapatkan Inspirasi, Subscribe Sekarang!

Tentang –

Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta tips terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup.

Terus Dapatkan Inspirasi, Subscribe Sekarang!

Subscribe ke iLoveLife Daily Blog untuk mendapatkan newsletter artikel ter-update!

Selamat Anda telah tergabung menjadi subscriber blog iLoveLife

Terdapat kesalahan dari permintaan anda. Mohon coba lagi.

Love Life will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.