Lebih Cepat, Lebih Baik! Ini Keuntungan Memiliki Asuransi buat Kamu First Jobber.

Asuransi untuk First Jobber

Makan-makan, shoppinggadget baru, biasanya jadi daftar wajib untuk menghabiskan gaji pertama bagi generasi milenial yang baru bekerja. Boleh-boleh saja, namanya juga gaji pertama, tentu kita ingin menyenangkan diri dan kerabat terdekat dengan pencapaian terbaru.

Namun jangan berlarut-larut menghabiskan gajian untuk bersenang-senang. Selagi masih muda dan produktif, segera sisihkan sebagian gaji untuk investasi dan asuransi. Ya, investasi dan asuransi harus dimulai secepatnya demi masa depan kita yang lebih baik.

Kok harus asuransi, kenapa bukan investasi saja? Bukankah saat muda, kondisi badan dan stamina masih oke?

Risiko Lebih Besar

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada masa mendatang, termasuk risiko yang datang dalam hidup Anda. Terlebih lagi sebagai first jobber, kita menghadapi risiko lebih besar daripada pegawai lain yang sudah lebih dulu bekerja.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mencatat angka kecelakaan lalu lintas pada tahun 2017 sebanyak 98.419 kasus. Sebanyak 24.213 orang meninggal dunia karena kecelakaan. Sepeda motor menyumbang 73% dari kasus kecelakaan.

Karyawan baru sering ditugaskan ke sana-kemari, termasuk ke luar kota. Tentu risiko kecelakaan di perjalanan juga ada, serta stamina menurun sehingga gampang sakit. Ya kan? Coba perhatikan sekitar Anda!

Tentu saja dengan berasuransi sejak dini, sisi finansial Anda akan terlindungi sejak dini. Selain itu, ada beberapa keuntungan jika Anda berasuransi sejak usia muda. Berikut rinciannya:

1. Premi lebih murah

Uang yang dibayarkan tertanggung asuransi pada saat usia muda lebih murah dibandingkan usia tua. Karena, risiko usia muda lebih sedikit dibandingkan saat tua yang biasanya gampang sakit. Oleh karena itu, jangan menunda-nunda untuk berasuransi. Apalagi jika Anda berpikiran bahwa asuransi menunggu hari tua, itu salah besar.

2. Masa depan lebih baik

Asuransi sejak dini merupakan bagian dari perencanaan keuangan yang baik. Anda akan berlatih mengelola keluar masuknya uang yang pas sesuai kebutuhan. Karena dengan asuransi, Anda akan lebih disiplin memanfaatkan penghasilan untuk hal-hal yang berguna. Secara otomatis akan mendorong Anda menyisihkan sebagian penghasilan untuk pembayaran premi setiap bulan.

3. Hasil investasi lebih optimal

Selain proteksi, asuransi juga memberikan manfaat investasi, yakni melalui produk unit link. Dalam perkembangan unit link, manfaat investasi yang diberikan selalu meningkat setiap tahun. Ini bisa diukur dari harga produk unit link yang terus bertambah.

Anda juga bisa mencoba Siap RencanaKu, asuransi dari Astra Life yang memberikan perlindungan jiwa dan manfaat tahapan tunai setiap 3 tahun, sehingga cocok bagi Anda yang ingin menyiapkan rencana keuangan jangka panjang, dan bisa digunakan untuk dana tambahan pada masa depan.

4. Semakin mandiri, produktif dan percaya diri

Sebagai first jobber, Anda belum tentu bisa menanggung seluruh biaya perawatan di rumah sakit karena masih minimnya penghasilan di awal bekerja. Di satu sisi, tentunya Anda tidak ingin merepotkan orang tua untuk tetap membantu Anda secara finansial.

Maka berasuransi sejak dini menjadi jawabannya. Anda mendapatkan perlindungan dari risiko yang tidak diinginkan tanpa harus merepotkan keluarga. Anda pun akan merasa aman sehingga lebih percaya diri dalam bekerja dan lebih produktif.

Jadi, tak perlu menunggu besok dan besok, segera miliki asuransi. #AyoLoveLife siapkan perlindungan sejak dini yang bisa Anda mulai dari sini.




« | »
Read previous post:
Dokter Ratih
Ratih Citra Sari, Dokter “Spesialis Bencana” di Wilayah Pedalaman

Divonis penyakit ganas seperti kanker kerap kali melemahkan mental penderitanya. Namun, itu tidak terjadi pada dokter Ratih Citra Sari, perempuan...

Close