Quality Time Berdua Ibu dengan Kegiatan Spesial

hari ibu

Menghujani ibu dengan rangkaian bunga? Sudah pernah. Memberi kejutan dengan kado berisi tas favoritnya? Sudah pernah juga. Lalu apa ya kira-kira yang bisa dipersembahkan untuk ibu di hari Ibu kali ini?

Hari Ibu tidak harus melulu tentang kado berupa barang. Coba luangkan waktu untuk memanjakan ibu dengan kegiatan-kegiatan seru seperti ini.

Napak Tilas

Kegiatan ini dijamin akan menjadi kejutan yang menyenangkan bagi ibu yang nostalgis. Ajak ibu ke tempat Anda bersama sewaktu kecil dulu. Anda juga bisa mengajaknya ke tempat kelahirannya. Bawa foto-foto jaman dulu sebagai bahan reka ulang. Luangkan waktu untuk bertukar cerita. Cerita bahagia, kocak, hingga sedih akan Anda dengar. Bukan tidak mungkin pula ada rahasia yang terungkap yang baru ibu ceritakan kepada Anda. Selain itu, Anda bisa mengajak ibu ke tempat favoritnya sewaktu muda dulu, misalnya bioskop Megaria tempat ibu bertemu ayah dulunya.

Pasar Lokal atau Pusat Perbelanjaan

Tidak harus ke mall mewah apalagi ke luar negeri. Anda bisa mengajak ibu untuk shopping di pasar lokal seperti Pasar Modern BSD, Pasar Organik Kemisan sleman Yogyakarta, Pasar Cinde Palembang dan pasar lainnya yang menjajakan jajanan tradisional. Misalkan menikmati pecel kesukaan ibu sambil menyeruput teh hangat di pasar tentunya akan membuka percapakan yang panjang. Cerita seru tentang masa kecil ibu bisa saja mengalir dari makanan yang dibeli tadi.

Selain makanan, tidak ada salahnya mengajak ibu untuk belanja kerajinan tangan seperti di UMKM Gallery Gedung SMESCO Jakarta, Pasaraya Grande Blok M hingga Kota Gede Yogyakarta. Mulai dari ukiran kayu yang bisa dipajang di ruang tamu rumah, aksesoris dari perak, hingga tenunan taplak meja untuk hiasan rumah. Jika ibu adalah kolektor barang antik, Anda bisa mengajaknya berpetualang di Pasar Antik di Jalan Suarabaya, Jakarta Pusat. Berawal dari kerajinan tangan dan barang antik, Anda bisa lebih mengenal jiwa seni maupun perhatian ibu ke hal detil. Jangan kaget ya jika ternyata ibu Anda adalah seorang seniman.

hari ibu

Piknik alias Traveling

Jika ibu Anda berjiwa traveller, alangkah bijak mengajaknya untuk traveling bersama. Mulai dari kegiatan glamping bersama, bersepeda di tengah hamparan sawah, hingga menginap di rumah pohon. Salah satunya adalah dengan traveling ke Ciwidey, Jawa Barat. Anda bisa memilih dan melakukan reservasi paket glamping terlebih dulu ke salah satu agen glamping seperti Legok Kondang.

Baca juga: Me Time Bawa Segudang Manfaat untuk Ibu dan Keluarga

Selain menyenangkan, pengalaman ini bisa menjadi ajang untuk menguji kekompakan Anda dengan ibu. Bukan tidak mungkin pula Anda mengetahui sisi lain sosok ibu dari traveling bersama ini. Misalkan cara ibu saat menemui tantangan saat bersepeda, cara ibu berbaur dengan lingkungan sekitar, hingga caranya mengatasi lelah setelah seharian berkegiatan.

Traveling bersama ibu juga bisa dilakukan dengan keliling museum di Jakarta, nonton wayang orang Bharata di markasnya Jalan Kalilio No 15, Senen, Jakarta Pusat, atau tempat bersejarah seperti Candi Prambanan. Nikmati waktu berdua dengan ibu sambil bernostalgia dengan sejarah kehidupan yang Anda baca di tempat yang dikunjungi. Bukan tidak mungkin curahan hati ibu mengalir di sela-sela kebersamaan ini. Curahan hati ibu bisa saja seputar hobinya ketika muda, harapan lainnya sebagai seorang ibu terhadap Anda sebagai anak, hingga wejangan untuk hidup Anda ke depannya.

Rileksasi di Tempat Spa

Bebaskan ibu dari rutinitas sehari-harinya dengan memanjakan diri di tempat spa. Pilih tempat spa yang bisa berdua langsung saat perawatan. Misalkan Life Tree Spa yang terletak di Jalan R.S. Fatmawati No 39, IEC, Jakarta Selatan. Tempat spa ini mengusung suasana pedesaan di Ubud Bali yang tentunya menyegarkan mata dan pikiran dengan suasana dominasi hijau tanaman. Cukup merogoh kocek sekitar 100 – 600 ribu per orang, pengalaman spa yang menyenangkan bisa Anda dapatkan bersama ibu.

Selain spa, Anda bisa mengajak ibu untuk melakukan perawatan kulit wajah bersama. Tentunya kulit wajah merupakan salah satu investasi penting bagi perempuan. Siapa yang tidak senang memiliki kulit wajah yang kenyal, bersih, dan cerah? Perawatan kulit wajah pun bisa menyegarkan otot-otot di area wajah, sehingga wajah terasa lebih segar. Keluar dari tempat perawatan kulit wajah, bisa bisa Anda tampak seperti adik-kakak disandingkan dengan ibu.

Ikut Workshop Bersama

Workshop bersama ibu? Siapa takut. Pilih workshop hobi ibu atau kegiatan yang belum pernah dilakukan sama sekali. Misalkan workshop beauty class, the art of Japanese Tea Appreciation, the art of textile design pattern on canvas, dan lain sebagainya. Anda bisa mengikuti berbagai workshop ini dengan rajin memantau informasi di akun Instagram @maubelajarapa, @wewocraft, atau @maisonbleuid.

Abadikan momen workshop bersama tersebut. Bukan tidak mungkin workshop tersebut bisa menjadi salah satu kenangan yang paling seru. Hasil workshop pun bisa menjadi hobi baru Anda bersama ibu di rumah nantinya.

Manjakan Lidah

Wisata kuliner bersama ibu pastinya seru. Selain bisa mengetahui apa saja panganan kesukaannya, bukan tidak mungkin Anda bisa mendapat ilmu kuliner dari ibu. Biar semakin seru wisata kulinernya, pilih tempat yang nyaman dan menyenangkan, ya.

Misalkan restoran Nook yang terletak di Jalan Umalas 1, Gang Nook No 1, Badung, Kerobokan, Bali. Selain menyajikan makanan khas Bali, restoran ini juga memiliki menu sehat dan menu Western yang terkenal akan kelezatannya. Bukan hanya urusan perut saja yang dimanjakan, mata Anda pun dimanjakan dengan pemandangan hijau alam. Restoran ini terletak di tengah hamparan sawah, tentunya terasa begitu segar sarapan menghadap sawah bukan?

Baca juga: Hadiah Terbaik untuk Orangtua di Tengah Kesibukan Anda: Komunikasi

Ada juga Dusun Bambu Family Leisure Park yang terletak di jalan Kolonel Masturi KM 11, Lembang, Bandung. Di sini ada tiga jenis restoran yang bisa Anda pilih untuk bersantap dengan ibu. Pertama adalah Lutung Kasarung yang menyerupai sarang burung di atas pohon, tempat makan kedua adalah rumah bamboo di tepi danau bernama Purbasari yang bisa disewa untuk bersantai. Tempat ketiga adalah café Burangrang yang konsep teras menghadap pemandangan danau dan pegunungan.

Sebuah restoran bernuansa antik pun bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ibu Anda, seperti Omah Sendok di Jalan Taman Mpu Sendok No 45, Senopati, Jakarta Selatan. Ruang outdoor yang dilengkapi dengan taman dan kolam renang menghadirkan pengalaman kuliner di taman rumah. Menu yang disajikan pun mayoritas masakan nusantara seperti Bandeng Priyayi yang dibanderol Rp 47 ribu.

Tidak ada salahnya juga Anda mengajak ibu bernostalgia ke restoran favoritnya sewaktu muda dulu. Seperti gado-gado Bonbin yang terletak di Jalan Cikini IV No 5, Menteng, Jakarta Pusat, atau sekedar menikmati es krim khas Italia di kafe Ragusa di Jalan Veteran I No 10, Gambir, Jakarta.

Bagaimana sudah menentukan cara merayakan hari Ibu yang spesial? #AyoLoveLife dan nikmati kebersamaan Anda dan ibu untuk lebih saling menyayangi dengan cara yang istimewa.

 




« | »
Read previous post:
Destinasi Nusantara yang Bakal Jadi Favorit di 2017 versi Travel Blogger

Libur nasional tahun 2017 resmi dikeluarkan oleh pemerintah. Terhitung ada 20 hari libur nasional sepanjang tahun 2017. Tentunya jumlah hari...

Close