Stres Datang, Lakukan 3 Langkah Totok Wajah Ini!

Saat stres melanda, kulit wajah memberi tanda-tanda yang jelas. Totok wajah bisa jadi cara yang jitu untuk atasi stress.

totok-wajah

Stres Datang, Lakukan 3 Langkah Totok Wajah Ini!

Saat stres melanda, kulit wajah memberi tanda-tanda yang jelas. Totok wajah bisa jadi cara yang jitu untuk atasi stress.

Tahu kah Anda bahwa apa yang sedang Anda alami dan rasakan dapat terlihat melalui tampilan kulit?. Apalagi saat stres melanda, kulit wajah memberi tanda-tanda yang jelas. Mulai dari kantung mata, kulit wajah menjadi kusam, kulit wajah mengendur, munculnya kerutan, hingga jerawat. Perangi stres dan dapatkan wajah yang sehat dengan totok wajah.

Beda halnya dengan akupuntur yang menggunakan jarum dalam prosesnya. Totok wajah adalah pemijatan dan penekanan di beberapa titik di wajah. Proses ini berfungsi untuk mengendurkan sekaligus memelihara bentuk otot-otot di wajah. Anda dapat melakukan totok wajah sepekan sekali dengan durasi 30-45 menit untuk satu kali perawatan totok wajah.

Meski dilakukan satu kali dalam sepekan, totok wajah memberi banyak manfaat bagi kesehatan. Totok di wajah bisa melancarkan peredaran darah untuk membantu otak menyuplai lebih banyak oksigen. Lancarnya peredaran darah bisa mengembalikan metabolisme tubuh untuk bekerja seimbang. Bahkan pemijatan di beberapa titik wajah ini mampu menenangkan syaraf. Otomatis wajah dan tubuh akan terasa lebih rileks sehingga meminimalisir stres dan ketegangan tubuh.

Banyaknya manfaat perawatan ini membuat salon maupun pusat kecantikan menghadirkan layanan totok wajah. Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk melakukan totok wajah. Namun tidak dipungkiri terkadang tubuh sudah terlalu letih untuk keluar rumah menuju pusat kecantikan. Ingin rasanya perawatan di rumah yang lebih menghemat waktu istirahat Anda.

Tidak perlu khawatir, totok wajah bisa dilakukan sendiri di rumah dengan perlengkapan sederhana sekali pun. Langkah awal yang bisa anda lakukan adalah membersihkan wajah. Bersihkan dengan sabun pembersih dan menggunakan air hangat yang berfungsi membuka pori-pori kulit. Pastikan wajah tidak sedang berjerawat.

Sebelum mulai totok wajah, sebaiknya ketahui terlebih dulu titik-titik totok wajah, yaitu:

  1. Dahi
  2. Atas mata
  3. Bawah mata
  4. Pipi
  5. Dagu

Bersihkan tangan Anda sebelum memijat titik-titik tersebut. Gunakan jari tengah dan jari manis dalam pemijatan, hal ini berfungsi untuk memberikan pemijatan optimal tanpa meninggalkan memar di wajah. Awalnya tekan beberapa saat titik-titik totok wajah kemudian pijat dengan teknik dari bawah ke atas. Lakukan totok wajah sambal mengatur nafas. Ini langkahnya!

Totok di wajah bisa melancarkan peredaran darah untuk membantu otak menyuplai lebih banyak oksigen.

Totok wajah dimulai dari dahi atas yaitu belahan tengah garis rambut, kemudian jari bergeser ke dahi tengah. Kedua, dari dahi tengah kemudian Tarik menuju pelipis sehingga mencapai empat titik di bagian ini.

2. Dari cekungan di pangkal hidung lalu bergeser ke pangkal alis, tekan dengan jari, tahan lalu lepaskan. Keempat, jari bergeser ke atas alis lakukan tekan, tahan dan lepaskan hingga berpindah ke ujung alis dan lakukan tekan, tahan dan lepaskan lagi. Setelah itu serong ke arah cekungan di pelipis mata untuk melakukan tekan, tahan dan lepaskan.

3. Jari kemudian berpindah ke batang hidung di bawah mata. Lakukan pemijatan dengan jari hingga bergeser ke cekungan di bawah mata. Untuk pipi, pemijtan dari cuping hidung bergeser ke pipi tengah hingga cuping telinga yang berdekatan dengan pipi. Terakhir, pemijatan di tengah dagu yang bergeser ke ujung bibir.

Mudah bukan melakukannya di rumah?. Untuk hasil optimal, aplikasikan masker buah-buahan pada wajah setelah ditotok untuk memberi kesegaran. Selamat mencoba totok wajah sendiri di rumah.

Artikel Lainnya

Tentang –

Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta tips terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup.

Terus Dapatkan Inspirasi, Subscribe Sekarang!

Tentang –

Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta tips terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup.

Terus Dapatkan Inspirasi, Subscribe Sekarang!