Mengenal 3 Produk Asuransi Syariah di Astra Life dan Manfaatnya!

 Astra Life hadir dengan produk asuransi syariah yang akan mendampingi kamu dan keluarga agar memiliki kehidupan yang aman, tenteram, serta bahagia.

3 produk asuransi syariah

Ramadan 2023 menjadi momentum meningkatkan spiritual dengan cara beribadah, berbagi, dan bertemu kembali dengan teman dan keluarga. Agar kamu dan keluarga semakin tentram menjalani hidup dan ibadah, asuransi syariah yang tepat dapat membantu memberikan keamanan dalam menjalani hidup sekarang maupun di masa depan.

Asuransi syariah memiliki arti sebagai usaha untuk saling tolong menolong dan melindungi di antara penggunanya (Pemegang Polis). Bentuk usahanya pun berupa hibah kontribusi dana tabarru’ yang dalam pengelolaannya untuk menghadapi risiko yang telah disesuaikan dengan prinsip syariah.

Menurut Widyaningsih, Head of Syariah Business Astra Life, asuransi dengan prinsip syariah lebih dari sekadar perlindungan atas risiko untuk para peserta ataupun pemegang polis. 

Pasalnya, akad tolong menolong di antara para peserta atau pemegang polis secara tidak langsung adalah perwujudan dari berbagi kebaikan yang sangat dianjurkan dalam ajaran agama. Berbagi kebaikan, saling menolong, bahkan memberi manfaat bagi sesama juga merupakan bentuk sikap sebagai insan yang bermanfaat bagi manusia yang lain.

Dengan memilih asuransi syariah, kita tidak hanya mendapatkan perlindungan untuk diri sendiri dan keluarga sesuai kebutuhan, tetapi juga berkontribusi dalam kebaikan untuk menolong. Selain itu, sesuai dengan akad-akad atau prinsip syariah yang diterapkan, maka pengelolaan serta pemisahan kepemilikan dana dipastikan jadi lebih transparan.

3 Produk Asuransi Syariah dari Astra Life

Astra Life hadir dengan produk asuransi syariah: Flexi Life Syariah, ASLI Asya Proteksi Syariah, dan AVA iFamily Protection Syariah yang akan mendampingi kamu dan keluarga untuk memiliki proteksi finansial dan memberikan ketentraman hati dalam menjalani hidup

1. Flexi Life Syariah

Flexi Life Syariah merupakan produk asuransi jiwa berjangka sesuai dengan prinsip syariah yang dapat memberikan perlindungan asuransi terhadap risiko meninggal dunia. Produk ini memegang akad-akad syariah, yaitu:

Akad Tabarru’: Akad hibah dalam bentuk pemberian dana dari satu Pemegang Polis kepada Dana Tabarru’ untuk tujuan tolong menolong di antara Pemegang Polis, yang tidak bersifat dan bukan untuk tujuan komersial.

Akad Wakalah bil Ujrah: Akad pemberian kuasa kepada Pengelola sebagai wakil Pemegang Polis untuk mengelola dan menginvestasikan Dana Tabarru’, sesuai kuasa atau wewenang yang diberikan, dengan imbalan berupa Ujrah.

Akad Qardh: Pinjaman dana dari Pengelola kepada Dana Tabarru’, tanpa ada kelebihan saat pengembalian, untuk menanggulangi ketidakcukupan kekayaan Dana Tabarru’ untuk membayar Santunan Asuransi kepada Penerima Manfaat.

Flexi Life Syariah merupakan asuransi jiwa syariah dengan manfaat santunan tutup usia hingga Rp2 miliar tanpa cek medis terlebih dahulu. Di samping itu, asuransi Flexi Life Syariah juga menawarkan 200% santunan tutup usia akibat kecelakaan dan perlindungan sesuai prinsip syariah termasuk di dalamnya perlindungan atas Covid-19.

Untuk membeli asuransi Flexi Life Syariah, kamu bisa membelinya langsung secara online di sini

2. ASLI Asya Proteksi Syariah

ASLI Asya Proteksi Syariah merupakan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan menyeluruh, booster investasi, dan manfaat bonus loyalitas untuk perencanaan keuangan kamu dan keluarga.

ASLI Asya Proteksi Syariah memiliki keunggulan perlindungan menyeluruh dalam satu produk, Perlindungan Jiwa, Terminal Illness, Cacat Total dan Tetap, hingga tambahan Manfaat Mudik Lebaran yang bisa membuat aktivitas mudik berjalan dengan lebih aman, nyaman, dan menyenangkan.

Selain itu, tersedia juga alokasi investasi 60% pada tahun pertama dan akan meningkat hingga 100% pada tahun ke-4 dan seterusnya. ASLI Asya Proteksi Syariah menyediakan bonus loyalitas awal Tahun Polis ke-11 dan ke-16 masing-masing sebesar 25%*.

Kamu akan mendapatkan manfaat Nilai Dana 100% di akhir masa Polis dan tambahan Booster Investasi 3% mulai awal Tahun Polis ke-11 hingga berakhirnya Polis*.

*Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik link di sini

3. AVA iFamily Protection Syariah

AVA iFamily Protection Syariah merupakan produk asuransi kerjasama dengan PermataBank dan menghadirkan produkprinsip syariah untuk memberikan perlindungan sepanjang tahun kepada kamu dan keluarga khususnya setiap ibadah yang kamu lakukan, diantaranya saat menunaikan ibadah haji/umrah atau pada saat silaturahmi di masa mudik lebaran.

AVA iFamily Protection Syariah memiliki keunggulan dan mengedepankan prinsip gotong royong, saling tolong menolong di antara sesama pemegang polis.

Sebagai asuransi jiwa berjangka sesuai prinsip syariah, AVA iFamily Protection Syariah memiliki manfaat dalam memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.

Selain itu, asuransi ini juga memberikan tambahan manfaat berupa manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah, serta mudik lebaran dengan biaya kontribusi terjangkau mulai dari Rp90 ribu per bulan. Tersedia juga diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai peserta tambahan yang diasuransikan dalam satu Polis.

Jika kamu tertarik dan ingin mengetahui informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung mengunjungi kantor Cabang Permatabank Syariah atau klik link di sini

Artikel Lainnya

Tentang –

Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta tips terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup.

Terus Dapatkan Inspirasi, Subscribe Sekarang!

Tentang –

Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta tips terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup.

Terus Dapatkan Inspirasi, Subscribe Sekarang!