5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Parennials dalam Memilih Asuransi Kesehatan

Sebagai orang tua sekaligus milenial, asuransi kesehatan penting agar kamu tidak perlu khawatir akan biaya rumah sakit jika ada keluarga yang sakit. Simak tips asuransi kesehatan yang cocok bagi parennials.

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Parennials dalam Memilih Asuransi Kesehatan

Sebagai orang tua sekaligus generasi milenial, alias parennials, asuransi kesehatan keluarga adalah salah satu proteksi penting. Dengan memiliki perlindungan kesehatan, kamu tidak perlu khawatir akan biaya rumah sakit jika ada anggota keluarga yang sakit. Karena, ada asuransi kesehatan yang akan menanggung biaya perawatan, sehingga kamu dan anggota keluarga tetap mendapatkan perawatan terbaik tanpa terganjal masalah biaya. Bagaimana tips memilih asuransi kesehatan untuk parennials.

Tips memilih asuransi kesehatan untuk parennials

Lantas, bagaimana tips memilih asuransi kesehatan yang cocok bagi kamu sebagai orang tua muda atau parennials? Simak tips berikut.

1. Beli sejak jauh hari

Mengapa kamu perlu membeli asuransi kesehatan sejak jauh-jauh hari? Semakin besar anak, akan semakin banyak kebutuhan yang membutuhkan pos anggaran khusus. Padahal, selain menyiapkan dana darurat, kamu mesti menyiapkan proteksi kesehatan untuk diri sendiri, pasangan, dan anak-anak. Bukan rahasia, biaya pengobatan dan perawatan kesehatan dewasa ini mahal dan berpotensi merusak kondisi finansial keluarga jika tidak direncanakan dengan baik. Jadi, jangan sampai biaya pengobatan mengganggu pos-pos anggaran lainnya.

Selain itu, asuransi kesehatan berfungsi sebagai proteksi sebelum terjadi risiko. Jangan tunggu hingga ada anggota keluarga yang sakit. Melainkan, belilah asuransi kesehatan sedini mungkin di saat kamu dan keluargamu sehat. Bahkan, untuk perlindungan yang lebih optimal, kamu perlu mempertimbangkan untuk membeli asuransi kesehatan swasta di luar BPJS Kesehatan sejak menikah.

Semakin muda usia tertanggung, maka premi yang perlu kamu bayar juga semakin murah. Karena, orang yang berusia lebih muda memiliki risiko penyakit yang lebih kecil ketimbang orang yang lebih tua.

Sehingga, dengan membeli asuransi kesehatan dari sekarang, kamu bisa melakukan perencanaan lebih baik dan fokus pada perlindungan kesehatan anak. Dengan mempersiapkan asuransi kesehatan keluarga sejak kini, kamu bisa mengamankan dana sebelum masa pensiun dan tidak perlu memusingkan diri dengan urusan kesehatan diri dan keluarga.

Fleksibilitas adalah salah satu faktor penting dalam memilih sebuah produk asuransi. Pilih asuransi yang bisa kamu atur secara mudah sistem preminya, fleksibel pula dalam sistem klaim.

2. Pilih coverage yang sesuai

Tips memilih asuransi kesehatan untuk parennials, pertama, pilihlah asuransi kesehatan yang menawarkan perlindungan terhadap berbagai masalah medis seperti pertanggungan sebelum dan sesudah rawat inap, termasuk biaya ambulans, pertanggungan penyakit kritis, pembayaran non-tunai, santunan tunai harian, dan rawat jalan. Kedua, pastikan perlindungan yang tercakup dalam polis memenuhi kebutuhan setiap anggota keluarga.

Ketiga, perhatikan fitur kebijakan atau aturan dalam produk asuransi serta batasan-batasannya. Keempat, periksalah dengan cermat bagian syarat dan ketentuan, jangan sampai melewatkan aturan-aturan penting yang mungkin tersembunyi. Ini penting untuk memastikan kamu tidak akan menghadapi masalah apapun pada saat pengajuan klaim.

Untuk kamu yang menginginkan perlindungan komprehensif dengan fasilitas premium, miliki Medicare Premier yang #AntiInflasiNoWorries. Medicare Premier adalah asuransi tambahan (rider) dari produk AVA iBright Protector. Rider ini mencakup perlindungan hingga ke seluruh dunia (tergantung plan yang dipilih) tanpa takut inflasi. Tertanggung juga akan dijamin mendapatkan fasilitas rumah sakit one bed one bathroom.

3. Pilih polis dengan pembaruan seumur hidup

Pembaruan seumur hidup juga merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan. Banyak dari kita cenderung melupakannya. Pilihlah yang menawarkan pembaruan seumur hidup. Mengapa? Karena kamu akan sangat membutuhkan rencana kesehatan selama tahun-tahun berikutnya.

Ini akan memungkinkan kamu untuk menyusun rencana yang sama di tahun-tahun mendatang tanpa perlu repot membeli polis lain setelah melewati batas usia. Misalnya, asuransi kesehatan kamu menawarkan pembaruan hingga 45 tahun. Setelah melewati usia tersebut, maka kamu perlu membeli yang lain yang harganya jauh lebih mahal. Tapi, jika kamu membeli paket dengan pembaruan seumur hidup, kamu bakal bisa melanjutkannya polis itu dengan mudah.

4. Pilih produk yang menerapakan klaim ganda

Jika kamu sudah memiliki asuransi kesehatan pribadi atau asuransi kesehatan dari kantor, dan ingin melengkapinya dengan asuransi kesehatan lain, pastikan produk asuransi kesehatan lainnya bisa menerima double claim alias klaim ganda. Dengan begitu, meski fasilitas asuransi kesehatan pribadi atau kantor hanya bisa mencakup ala kadarnya, kamu tetap punya tambahan proteksi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan keluarga. Produk asuransi yang memperbolehkan klaim ganda juga akan menerima klaim cukup dengan fotokopi kuitansi rumah sakit yang telah dilegalisir. Sehingga, kuitansi yang asli bisa digunakan untuk asuransi utama yang telah dibeli mandiri atau didapatkan dari kantor. 

5. Pilih yang fleksibel

Fleksibilitas adalah salah satu faktor penting dalam memilih sebuah produk asuransi. Pilih asuransi yang bisa kamu atur secara mudah sistem preminya, fleksibel pula dalam sistem klaim. Semua itu bisa kamu temukan di Flexi Health merupakan solusi kesehatan dengan perlindungan jiwa yang sesuai kebutuhan. Produk ini juga bikin pendapatan harian aman karena #DapetSantunanNoWorries. Santunan harian rawat inap dari Flexi Health cocok untuk melengkapi asuransi kesehatan pribadi, asuransi kesehatan dari kantor, atau BPJS Kesehatan untuk meringankan finansial dari biaya yang tak terduga selama dirawat di rumah sakit.

Flexi Health adalah program asuransi dari Astra Life yang mengkombinasikan produk AVA Life Protection dan asuransi tambahan AVA Health Protection dengan manfaat berupa perlindungan jiwa, santunan rawat inap, serta enam manfaat perlindungan kesehatan lainnya, yaitu santunan rawat inap ICU, penggantian biaya pembedahan, santunan cepat sembuh, santunan aneka perawatan rumah sakit, penggantian biaya setelah rawat inap, dan santunan penyakit kritis.

Dengan Astra Life, Urusan Sehat No Worries, parennials jadi tenang karena ada banyak pilihan asuransi kesehatan. Karenanya, pilih asuransi kesehatan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan lewatkan juga tips keuangan dan asuransi lainnya dengan follow Instagram @astralifeid. #iGotYourBack

Artikel Lainnya

Tentang –

Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta tips terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup.

Terus Dapatkan Inspirasi, Subscribe Sekarang!

Tentang –

Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta tips terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup.

Terus Dapatkan Inspirasi, Subscribe Sekarang!