Makin Cuan di Tahun Kerbau Logam

Dalam dunia bisnis dan investasi, kerbau bermakna pekerja keras. Sektor bisnis dan investasi apa yang bakal untung di tahun Kerbau Logam? Simak ulasan ini.

Makin Cuan di Tahun Kerbau Logam

Makin Cuan di Tahun Kerbau Logam

Dalam dunia bisnis dan investasi, kerbau bermakna pekerja keras. Sektor bisnis dan investasi apa yang bakal untung di tahun Kerbau Logam? Simak ulasan ini.

Dalam dunia bisnis dan investasi, kerbau bermakna pekerja keras. Sektor bisnis dan investasi apa yang bakal untung di tahun Kerbau Logam? Simak ulasan ini.

Investasi saham bakal cuan

Dari pemberitaan CNBC Indonesia, Januari 2021, Suhu Yo, master fengshui Indonesia, meramal saham adalah salah satu investasi yang bakal mujur tahun ini. Ia memprediksi pasar saham bakal bullish di tahun Kerbau Logam setelah sepanjang tahun 2020 indeks harga saham gabungan (IHSG) berada di zona merah. Bullish, dari kata bull yang berarti banteng, adalah kondisi pasar saham yang ditandai dengan transaksi jual beli sangat aktif. Pada periode itu, harga saham cenderung menguat.

Dikutip dari Detik Finance, Januari 2021, pakar fengshui Suhu Xiang Yi Hong meramalkan investasi saham memiliki prospek yang bagus pada tahun Kerbau Logam ini. Namun pemain saham harus sangat jeli. Karena kondisi perekonomian masih akan diwarnai oleh ketidakpastian. Saham yang bisa memberikan cuan antara lain di sektor keuangan.

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta, seperti dikutip Kontan, Januari 2021, menyatakan saham sektor keuangan yang memiliki prospek cerah adalah perbankan milik pemerintah. Tahun 2021, pemerintah menyalurkan dana bantuan sosial COVID-19 melalui bank-bank milik negara sehingga likuiditas meningkat. Head of Investment Research Infovesta Utama Wawan Hendrayana menambahkan, saham bank berpotensi berpotensi meraih cuan karena peningkatan ekonomi diiringi dengan kenaikan transaksi keuangan.

Dikutip dari Detik Finance, Januari 2021, pakar fengshui Suhu Xiang Yi Hong meramalkan investasi saham memiliki prospek bagus pada tahun Kerbau Logam. Namun pemain saham harus sangat jeli karena kondisi perekonomian masih diwarnai ketidakpastian. Saham yang bisa memberikan cuan antara lain di sektor keuangan.

Investasi emas semakin bersinar

Pada tahun Kerbau Logam, sektor-sektor komoditas yang terkait dengan logam diproyeksi bakal berjaya, seperti misalnya investasi emas atau Logam Mulia. Begitu juga untuk komoditas logam lainnya seperti nikel dan timah juga akan meningkat harganya.

Dilansir dari CNN Indonesia, Januari 2021, Kepala Riset Monex Investindo Ariston Tjendra setuju emas bakal menjadi investasi menguntungkan pada tahun Kerbau Logam. Harga emas pada awal tahun biasanya dalam tren meningkat. Selain itu, distribusi vaksin corona yang belum tentu selesai pada tahun pertama bakal menjadikan investor lebih banyak menaruh dana investasi di safe haven seperti emas karena lebih aman dari ancaman gejolak ekonomi.

Kontan, Januari 2021 mengabarkan emas bakal jadi investasi menguntungkan tahun ini. Direktur Solid Gold Berjangka Dikki Soetopo menganalisa, tren pergerakan harga emas Antam masih akan mempertahankan reli penguatannya di tengah ancaman kasus COVID-19 yang membuat beberapa negara kembali menerapkan lockdown. Diki menyarankan, saat harga emas Antam terkoreksi, itulah waktu yang tepat untuk membeli.

Situs Logammulia.com milik PT Aneka Tambang Tbk mencatat harga emas batangan pernah mencapai titik terendah pada awal tahun ini Rp944.000 per gram pada 18 Januari 2021. Setelah itu, harga emas batangan dalam tren naik, menjadi Rp956.000 per gram pada 27 Januari 2021.

Investasi properti mendatangkan rejeki

Selain terkait logam, investasi dan bisnis yang bakal meraih untung adalah berkaitan dengan tanah. Tanah atau bumi menaklukkan air dan menghasilkan logam. Industri properti yang tertekan penjualannya pada tahun lalu akan bangkit tahun ini. Sektor lain berkaitan tanah yang bakal menguntungkan adalah pertanian, perkebunan. Dari Raymond-lo.com, Raymond Lo, ahli fengshui dan pendiri Raymond Lo School of Feng Shui and Destiny di Hong Kong meramalkan industri yang terkait unsur tanah juga bisa dapat hoki karena bumi atau tanah bisa mengalahkan air dan menghasilkan logam.

Dilansir dari CNN Indonesia 4 Januari 2021, Direktur Eksekutif Jakarta Property Institute (JPI) Wendy Haryanto investasi properti yang prospektif tahun ini adalah single housing atau apartemen untuk kelas menengah dan menengah ke bawah. Kebijakan pemerintah menurunkan suku bunga kredit perbankan, termasuk kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit pemilikan apartemen (KPA) akan mendorong masyarakat membeli properti.

Mengutip pemberitaan Kontan, Januari 2021, CEO Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda menyebutkan saat ini adalah waktu tepat untuk investasi properti, terutama landed house dengan harga Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar. Penjualan sektor properti tertekan pada tahun 2020 akibat corona, sehingga terjadi penurunan harga. Harga properti diperkirakan akan pulih mulai semester II 2021.

Perhatikan hal penting sebelum investasi

Riset Guide to Investment Trends 2021 yang dilansir The Time menyebutkan, investor pasar modal menerjemahkan tahun kerbau sebagai kebangkitan pasar setelah gejolak krisis akibat COVID-19. Pandemi masih akan terjadi, tapi peluang investasi tetap ada.

The Time menyarankan untuk mencermati tiga hal sebagai berikut sebagai panduan investasi tahun Kerbau Logam:

1. Sektor teknologi semakin cerah

Sepanjang tahun 2020, bisnis dan investasi yang terkait teknologi maju dan online memiliki kinerja bagus. Perusahaan e-commerce misalnya, mencatatkan kenaikan transaksi karena semakin banyak konsumen yang memilih belanja secara online akibat pandemi COVID-19.

Tahun 2021 kondisi serupa masih akan terjadi. Investasi di sektor komputasi, ritel online, elektronik, software dan kecerdasan buatan akan mencetak keuntungan yang besar.

2. Sektor kesehatan masih menguntungkan

Pandemi belum berakhir tahun 2021. Sektor kesehatan tetap menjadi bisnis yang menguntungkan. Di tengah pandemi, kebutuhan masyarakat untuk perawatan kesehatan, obat-obatan, hingga multivitamin akan tinggi.

Apalagi dalam kondisi new normal, ada sejumlah ketentuan yang melibatkan sektor kesehatan untuk memenuhi aturan perjalanan. Kebutuhan untuk swab test dan surat keterangan hasil tes COVID-19 menguntungkan bisnis sektor kesehatan.

3. Transportasi dan pariwisata mulai bangkit, tapi rawan terpeleset

Dalam skenario perekonomian di tahun Kerbau Logam 2021, pelaku usaha mulai menjalani bisnis secara normal pada tahun ini. Oleh karena itu, sektor yang terpuruk pada tahun lalu, yakni penerbangan, hotel dan rekreasi berpotensi bangkit kembali. Namun sektor ini juga rawan ambruk jika kondisi pandemi COVID-19 kembali mengkhawatirkan.

Selain memperhatikan ramalan para master fengsui di tahun Kerbau Logam, dapatkan juga petunjuk tentang investasi dan keuangan dari Instagram @astralifeid. Kamu akan mendapatkan informasi penting yang bakal bermanfaat bagi strategi investasi. Namun jangan lupa, perhatikan pula masa depanmu dengan AVA iBright Protector, produk asuransi jiwa yang dilengkapi dengan investasi dari Astra Life. Dengan AVA iBright, kamu juga bisa mendapatkan asuransi tambahan Medicare Premier yang komprehensif dengan berbagai manfaat seperti penggantian biaya rumah sakit secara menyeluruh dan lengkap tanpa terpengaruh inflasi biaya kesehatan hingga di seluruh dunia. Keep happy and healthy, #iGotYourBack.

Artikel Lainnya

Tentang –

Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta tips terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup.

Terus Dapatkan Inspirasi, Subscribe Sekarang!

Tentang –

Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta tips terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup.

Terus Dapatkan Inspirasi, Subscribe Sekarang!

Subscribe ke iLoveLife Daily Blog untuk mendapatkan newsletter artikel ter-update!

Selamat Anda telah tergabung menjadi subscriber blog iLoveLife

Terdapat kesalahan dari permintaan anda. Mohon coba lagi.

Love Life will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.