10 Alasan Pentingnya Traveling Berdua dengan Pasangan

Pentingnya Traveling Dengan Pasangan

“…In life, it’s not where you go. It’s who you travel with..” oleh Charles Schulz.

Perlahan menjadi gaya hidup, traveling dianggap mampu memberikan pengalaman baru yang berkesan. Termasuk traveling bersama pasangan yang pastinya lebih menyenangkan dan istimewa. Berbagai pengalaman seru, berkesan, hingga romantis yang belum tentu dirasakan ketika berada di rumah, bisa Anda dan pasangan rasakan ketika traveling bersama.

Masih banyak manfaat lain yang bisa Anda peroleh dari traveling bersama pasangan. Berikut 10 alasan pentingnya traveling bersama pasangan:

Mengasah Komunikasi yang Lebih Baik

Two heads are better than one, mudah diucapkan namun sulit dipraktikkan. Di sini, Anda dan pasangan ditantang untuk merencanakan segala kegiatan selama traveling nanti, bertukar pikiran dan mengungkapkan keinginan masing- masing. Saat dalam perjalanan, berbagai hal yang tidak sesuai dengan rencana pun bisa terjadi. Manfaatkan momen ini untuk berkomunikasi lebih terbuka dan segera cari jalan keluar yang bersifat win-win solution.

Belajar Bekerjasama dengan Kompak

Kegiatan seperti hikingtrekking, hingga menyelam di bawah laut mengajarkan Anda berdua untuk bekerja sama dengan kompak. Bekerja sama dapat diciptakan dengan saling percaya dan saling membantu antara Anda dan pasangan. Dimulai dengan membagi tugas masing-masing untuk berbagai kegiatan, namun tetap saling membantu ketika pasangan menghadapi kesulitan.

Baca juga: Ini 5 Kesalahan Keuangan yang Kerap Dilakukan Orang Tua Baru

Belajar Mengatur Finansial

Manfaat ini sangat penting, terutama bagi Anda yang baru saja menjalani kehidupan baru sebagai pasangan suami – istri. Tidak berbeda jauh dengan mengatur uang bulanan dalam rumah tangga, Anda dan pasangan juga bisa belajar mengatur keuangan untuk traveling. Mulai dari merencanakan anggaran perjalanan, menyediakan dana darurat selama perjalanan, saling mengingatkan pasangan untuk berhemat saat berbelanja ketika traveling, hingga tetap nyaman di akhir perjalanan.

Belajar Berkompromi

Anda suka wisata alam, pasangan lebih menyukai wisata kuliner. Perbedaan keinginan ini adalah hal wajar. Bukan berarti menjadi penghalang untuk traveling bersama, bahkan menjadi tantangan agar keinginan masing-masing bisa terpenuhi. Anda dan pasangan akan belajar berkompromi dengan membuat prioritas destinasi dan kegiatan yang dilakukan selama perjalanan.

Membangun Selera Humor Bersama

Hubungan yang harmonis membutuhkan unsur humor di dalamnya. Traveling menjadi salah satu cara paling ampuh untuk menumbuhkan selera humor. Alih-alih kesal, lebih baik Anda dan pasangan tertawa bersama, misalnya ketika mencoba kuliner unik di kota setempat saat kelaparan.

Baca juga: 6 Cara Seru Ajak Anak Cintai Negerinya

Memiliki Hubungan Seksual yang Lebih Baik

Sebuah studi menunjukkan bahwa pasangan yang melakukan traveling bersama cenderung memiliki kehidupan seksual yang lebih baik. Saat traveling, Anda dan pasangan lebih fokus pada hubungan berdua dikarenakan tidak ada gangguan dari pekerjaan, ketukan dari tetangga, janji dengan teman, dan lain sebagainya. Ada banyak waktu berdua yang bisa dinikmati sebagai pasangan, maka akan ada honeymoon kedua, ketiga, dan berikutnya.

Belajar Berinteraksi Sosial

Traveling bersama juga mengajarkan Anda dan pasangan untuk meningkatkan kemampuan berinteraksi secara sosial. Kemampuan sosial yang baik ikut membentuk karakter Anda dan pasangan. Sebagai contoh, cari tahu bagaimana pasangan membuka obrolan dengan warga lokal ketika berkunjung ke pedalaman Suku Baduy di Banten.

Semakin Mencintai Pasangan Apa Adanya

Selama traveling, Anda akan melihat pasangan dalam kondisi paling tidak menarik. Ketika pasangan mandi keringat saat mendaki gunung, pasangan kotor oleh lumpur saat off-road di jalan berlumpur, hingga ketika pasangan yang mengalami mabuk laut saat berlayar. Saatnya menguji seberapa besar cinta Anda pada pasangan di momen-momen tersebut.

Baca juga: Deretan Pantai Indah di Pulau Ternate Nan Historikal

Belajar Bersama tentang Kehidupan

Traveling menawarkan kesempatan untuk belajar banyak tentang kehidupan. Belajar menghargai perbedaan di kota yang dikunjungi, belajar mengenai kehidupan sosial masyarakat lokal. Meski terdengar sepele, namun perlahan mampu membuka dan memperkaya hati maupun pikiran Anda dan pasangan terhadap dunia.

Ciptakan Pengalaman Baru Bersama

Pengalaman baru yang menyenangkan, menyedihkan hingga memalukan bisa didapatkan dengan traveling. Pengalaman makan serangga yang menguji nyali, pengalaman mendirikan tenda bersama untuk berkemah di gunung, hingga pengalaman kecopetan dompet yang menguji kesabaran. Pengalaman-pengalaman berkesan ini tentunya akan Anda dan pasangan ingat seumur hidup.

Banyak manfaat yang bisa Anda peroleh dengan traveling bersama pasangan, kan! Tunggu apa lagi? #AyoLoveLife dan segera rencanakan traveling berdua bersama pasangan.




« | »
Read previous post:
Kerja di Tech Giants
Trik Jitu Diterima Bekerja di Perusahaan Tech Giant

Bekerja di perusahaan teknologi besar menjadi impian banyak anak muda, terutama generasi milenial. Google, Sisco atau Facebook adalah sejumlah perusahaan tech...

Close