Yuk, Kenalan dengan Flexi Life: Asuransi Ultra Fleksibel Pertama di Indonesia

Flexi Life

Ketika dulu masih kecil, kita mungkin sering berangan-angan supaya lekas besar sehingga bisa lebih leluasa mengatur hidup sendiri. Namun, begitu benar-benar memasuki usia dewasa, kita sadar ternyata menjadi dewasa tidak sesederhana bayangan di masa kecil. Ternyata, mencari uang sendiri itu butuh kerja keras. Mengurus hidup sendiri itu tidak mudah. Apalagi ketika sudah berkeluarga dan memiliki tanggungan anak, tantangan hidup akan terus ada dan berubah seiring tahapan hidup yang dijalani.

Di setiap tahap tersebut, kebutuhan proteksi tidak bisa Anda abaikan begitu saja. Hanya saja, karena setiap jenjang kehidupan memiliki tantangan finansialnya sendiri-sendiri, proteksi yang dibutuhkan pun sebenarnya juga berbeda-beda. Contohnya, ketika Anda masih lajang, membeli asuransi jiwa mungkin belum terpikir karena belum memiliki tanggungan. Namun, ketika menikah dan memiliki anak, asuransi jiwa adalah produk keuangan wajib yang perlu Anda miliki.

Dari usia produktif sampai persiapan pensiun 

Buat si lajang yang baru meniti karier, kebutuhan proteksi jiwa bisa didasari kesadaran agar tidak membebani orangtua atau saudara yang akan ditinggalkan apabila terjadi risiko tutup usia. Besarnya Uang Pertanggungan mengacu kepada financial expense yang tetap harus dipenuhi, juga untuk melunasi cicilan yang masih berjalan.

Baca juga: 5 Pandangan Salah Kaprah tentang Asuransi

Buat keluarga, memenuhi kebutuhan proteksi jiwa tidak lain merupakan bentuk tanggung jawab orangtua terhadap anak. Orangtua memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan keuangan untuk masa depan anak, termasuk di sini adalah menyekolahkan hingga kelak si anak bisa mandiri. Jadi, ketika suatu saat orangtua tiada, asuransi jiwa bisa menjadi bekal si anak dan keluarga untuk melanjutkan hidup.

Untuk menghitung besarnya perlindungan jiwa yang dibutuhkan keluarga, Uang Pertanggungan bisa didasarkan kepada akumulasi biaya pendidikan anak hingga selesai kuliah yang ingin diproteksi. Apabila merencanakan anak kuliah di universitas terbaik di luar negeri, pastikan Uang Pertanggungan mampu mencukupinya. Uang Pertanggungan artinya sejumlah uang yang akan diterima oleh ahli waris, dalam hal ini anak, jika si pemberi nafkah tutup usia.

Saatnya beralih ke asuransi ultra fleksibel 

Bagaimana menentukan kebutuhan asuransi yang tepat untuk setiap jenjang kehidupan yang berbeda-beda tantangannya? Kebanyakan asuransi menawarkan model satu pembayaran tetap dengan nilai pertanggungan yang tetap juga. Padahal, kondisi keuangan dan kebutuhan kita di setiap tahap kehidupan dapat berbeda-beda.

Nah, sekarang Anda tidak perlu galau lagi. Saatnya berkenalan dengan Flexi Life dari Astra Life. Flexi Life adalah asuransi jiwa murni ultra fleksibel yang memudahkan kita #AturSendiri kebutuhan proteksi yang tepat sesuai perubahan tahapan hidup.

Berbeda dengan asuransi-asuransi jiwa umumnya yang memiliki batasan kebutuhan dan kondisi keuangan, Flexi Life memberikan kita kebebasan mengatur sendiri kebutuhan proteksi sesuai dengan kondisi keuangan Anda saat itu. Jenis dan cakupan proteksi juga bisa Anda ubah-ubah sesuai kebutuhan di setiap tahap kehidupan.

Baca juga: Kenali Macam-macam Asuransi untuk Anda yang Sudah Berkeluarga

Ada empat fleksibilitas yang ditawarkan Flexi Life sesuai dengan kondisi keuangan, kebutuhan, dan tahapan hidup tersebut.

Pertama, dengan Flexi Life Anda hanya perlu memiliki satu polis saja untuk kebutuhan proteksi jiwa di setiap tahap kehidupan. Anda bisa upgrade atau downgrade Uang Pertanggungan, semua bisa dilakukan secara online dari gadget Anda dan masa pembayaran premi yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan dan prioritas Anda

Contohnya begini. Ketika anak Anda mulai besar dan membutuhkan kamar sendiri, keuangan keluarga mungkin banyak tersedot untuk merenovasi rumah demi kenyamanan si buah hati. Nah, Anda bisa menurunkan biaya premi bulanan Flexi Life dengan memperpanjang masa pembayaran premi.

Ketika memiliki anak dan Anda perlu meningkatkan jumlah uang pertanggungan, Anda bisa melakukannya cukup dari Portal Nasabah Online. Tidak perlu repot mengurus dokumen dan bolak-balik menelepon kantor asuransi.

Penting dicatat, Flexi Life adalah asuransi jiwa murni sehingga premi yang Anda setor untuk manfaat proteksi jiwa.

Baca juga: Biaya Apa Saja yang Perlu Anda Persiapkan Jika Ingin Menikah?

Kedua, proses mendaftar Flexi Life juga tidak perlu melakukan pemeriksaan kesehatan (medical check up/MCU). Ini tentu keuntungan tersendiri karena peluang Anda terproteksi menjadi lebih besar. Terlebih dengan nilai uang pertanggungan hingga Rp 5 miliar. Selain itu, perlindungan Flexi Life juga tersedia hingga usia 85 tahun sehingga memadai untuk mendukung kebutuhan proteksi sampai usia senja kelak.

Ketiga, Flexi Life tersedia mulai satu tahun. Anda bisa memulainya dengan Uang Pertanggungan dengan masa perlindungan mulai 1 tahun.

Keempat, Flexi Life 100 % online, mulai dari proses beli hingga klaim, tidak ada lagi paperwork yang harus Anda keluarkan.

Nah, untuk memudahkan Anda mendapatkan gambaran lebih jelas, Flexi Life punya aplikasi simulasi yang bisa menghitung proyeksi besar premi, Uang Pertanggungan, dan periode perlindungan. Simulasi ini bisa diakses dan dijajal di laman ilovelife.co.id. Fitur-fitur lebih rinci dari Flexi Life juga bisa Anda temukan di situ.

Jangan ragu untuk mencoba kombinasi pilihan yang ditawarkan untuk tahu benar fitur yang tepat dan sesuai kebutuhan Anda sesuai peta rencana hidup dan perencanaan keuangan. Waktunya untuk #AturSendiri perlindungan Anda mulai sekarang untuk memastikan perlindungan untuk setiap orang yang kita cintai .




« | »
Read previous post:
Tahun Babi Tanah
Waktunya Meraup Rezeki Melimpah di Tahun Babi Tanah

Kalender China akan memasuki tahun baru (Imlek) 2570, bertepatan dengan 5 Februari 2019 di penanggalan Masehi. Simbol untuk tahun yang...

Close