Tinggal Pesan, Makanan Datang, Sahur atau Buka Jadi Lebih Gampang

Sahur menjadi bagian penting selama bulan Ramadhan. Supaya praktis, berikut beberapa menu sehat untuk sahur dan buka puasa yang bisa pesan antar.

menu sahur buka puasa

Sahur menjadi bagian penting selama bulan Ramadhan. Selain menjaga kesehatan tubuh, juga penting bagi kelancaran ibadah. Menu sahur yang sehat dan bernutrisi akan memenuhi kebutuhan energi untuk beraktivitas seharian. Maka alangkah bijaknya kamu memilih makanan yang membuat kenyang lebih lama dan melepas energi secara perlahan.

Dengan waktu persiapan yang singkat serta ditambah rasa kantuk, makan sahur biasanya dilakukan agak terburu-buru. Nah, agar kebutuhan energi tetap terpenuhi, kamu perlu menyiapkan menu sahur yang praktis namun tetap sehat. Solusinya, dengan memesan makanan lewat jasa delivery, baik dari restoran maupun menggunakan jasa ojek daring.

Berikut beberapa menu sehat untuk sahur yang bisa pesan antar:

Sandwich

Menu ini terhitung simpel dan cepat disiapkan dan tetap mengenyangkan, tergantung bahan yang digunakan sebagai isi roti. kamu bisa menambahkan telur, sosis atau daging asap sebagai sumber protein. Kemudian, sebagai sumber vitamin dan mineral, kamu bisa menambahkan selada, timun, dan tomat. Bahan-bahan pembuatnya bisa dengan mudah didapatkan di pasar swalayan.

Terkesan praktis, namun kamu tetap membutuhkan waktu untuk memotong sayuran serta mengolah telur dan daging. Kenikmatan dan gizi dari sandwhich masih bisa kamu nikmati dengan memesannya dari restoran seperti:

Cali Deli Menteng

Jl. Surabaya no. 22, Cikini, Jakarta

Telp : 021 – 98011061

Aneka Mie dan Ramen

Karbohidrat sebagai sumber energi untuk beraktivitas seharian bisa didapatkan tidak hanya dari nasi, melainkan juga dari makanan olahan dari tepung seperti mie, ramen hingga pasta. Agar lebih sehat, tambahkan sayuran seperti sawi dan wortel. Untuk sumber protein, kamu bisa tambahkan fillet daging ayam, sapi, bakso, hingga telur.

Sajian mie ini bisa menjadi pilihan saat sahur dengan memesan ke restoran yang buka 24 jam seperti:

Mie Aceh Casablanca

Beef Schnitzel

Untuk makan sahur, sayur-sayuran juga diperlukan agar kebutuhan gizi terpenuhi. Selain kebutuhan karbohidrat, protein dan lemak, serat yang cukup akan mencegah kamu terserang sembelit saat berpuasa. Agar lebih praktis, kamu bisa memilih menu daging yang disertai sayuran dan kentang. Kentang bisa dijadikan pengganti nasi. Menu ini biasanya disertai sayuran, seperti jagung, wortel, buncis dan kol, serta saus blackpepper yang membuat daging terasa makin gurih.

Kopi Kalyan

Jl. Cikajang no. 61, Senopati, Jakarta Selatan.

No. telp: 021-7223712

Menu Ayam dan Bebek

Kalau kamu termasuk yang terbiasa menu berat saat sahur agar tidak kelaparan saat berpuasa, menu ayam dan bebek bisa dijadikan pilihan. Untungnya, menu ini bisa ditemukan dengan mudah di jam-jam sahur. kamu bisa dengan mudah memesannya via aplikasi ojek daring, seperti Bebek BKB di kawasan Bendungan Hilir. Agar rasa kenyang bertahan lama, ada baiknya ganti nasi putih dengan nasi merah atau cokelat. Agar menu sahur ini tetap sehat, lengkapi dengan sayur-sayuran sebagai lalapannya.

Bebek BKB

Jl. Danau Tondano AA no. 3, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Telp: 021 – 21572970

Artikel Lainnya

Tentang –

Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta tips terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup.

Terus Dapatkan Inspirasi, Subscribe Sekarang!

Tentang –

Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta tips terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup.

Terus Dapatkan Inspirasi, Subscribe Sekarang!