Hari Kartini, Ini 7 Rekomendasi Buku Self Improvement Karya Perempuan

Ini adalah rangkuman artikel versi Desktop. Buatlah sekitar 1-2 kalimat untuk rangkuman artikel untuk membimbing pembaca mengerti isi artikel.

rekomendasi buku self improvement

Hari Kartini yang jatuh tiap 21 April merupakan bentuk perayaan yang dilakukan untuk mengenang jasa pahlawan Kartini dalam memperjuangkan emansipasi perempuan. Rekomendasi buku self improvement karya perempuan pun bisa jadi pilihan yang bagus untuk ikut serta merayakan hari bersejarah bagi perempuan tersebut.

Raden Ayu Kartini (atau yang lebih akrab disapa Raden Ajeng Kartini/R.A. Kartini) ialah pahlawan Indonesia yang lahir di Jepara (pada saat itu masih wilayah Hindia Belanda) pada tanggal 21 April 1879.

Semasa hidupnya, Kartini memperjuangkan emansipasi perempuan untuk memiliki kesempatan mengemban pendidikan yang layak sehingga mampu mengejar cita-cita setinggi-tingginya. Pada era sekarang, menjadi pejuang perempuan dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah menuangkan buah pikirnya melalui karya tulis.

Kali ini, kami akan memberikan 11 rekomendasi buku self improvement terbaik karya penulis perempuan yang cocok dibaca dalam rangka memperingati Hari Kartini.

7 Rekomendasi Buku Self Improvement Karya Penulis Perempuan

1. Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik: The Self Care Prescription karya Dr. Robyn Gobin

Rekomendasi buku self improvement yang pertama yaitu The Self Care Prescription, yaitu panduan untuk mendapatkan solusi ampuh dalam mengelola stres, mengurangi kecemasan, dan meningkatkan kesehatan yang ditulis oleh Dr. Robyn Gobin. 

Buku ini merupakan salah satu buku self improvement terbaik untuk perempuan yang fokus pada praktik perawatan diri dan pengembangan pribadi. Kamu akan disuguhkan dengan teknik berbasis solusi dan ide perawatan diri yang telah terbukti untuk membantu meningkatkan area pribadi, profesional, fisik, dan emosional.

The Self Care Prescription memberi pembaca banyak praktik dan tip perawatan diri yang dapat mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari, untuk membantu menjalani kehidupan yang lebih baik dan lebih terarah.

2. You Are a Badass karya Jen Sincero

Rekomendasi buku self improvement yang kedua yaitu You Are a Badass, panduan tentang bagaimana cara berhenti untuk meragukan diri sendiri dan mulai menjalani hidup yang luar biasa, karya Jen Sincero.

Buku ini mencoba untuk fokus pada masalah mendasar yang dihadapi perempuan di lingkungan masyarakat dan memberikan saran serta strategi untuk mengatasi rintangan tersebut berdasarkan pengalaman pribadi penulisnya.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang dengan menghilangkan keraguan diri. You Are a Badass dianggap sebagai buku self improvement yang bagus karena membawa lebih banyak hal positif dan kepercayaan diri melalui berbagai latihan untuk menjadi pribadi yang lebih percaya dengan diri sendiri.

3. Rekomendasi Buku Self Improvement Terlaris: Quiet karya Susan Cain

Buku yang sangat laris di The New York Times ini bertujuan untuk membantu para introvert bernavigasi di dunia yang tampaknya didominasi oleh para extrovert. Ditulis oleh Susan Cain, Quiet memberikan motivasi kepada pada introvert dengan memberikan kisah sukses kehidupan nyata para introvert dan bagaimana mereka memberikan pengaruh di dunia.

Menjadi rekomendasi buku self improvement terbaik untuk perempuan karena memanfaatkan kekuatan kesendirian untuk mengubah pola pikir introvert tentang bagaimana mereka memandang diri mereka sendiri, serta mengajarkan extrovert lebih banyak tentang sisi positif dari orang introvert.

4. Recovery of Your Inner Child karya Lucia Cappacchion

Recovery of Your Inner Child mungkin bisa menjadi salah satu buku self improvement terunik yang ditulis oleh Lucia Cappacchion. Pasalnya, buku ini bertujuan untuk memperkuat batin dan bagaimana kita dapat merasakan emosinya, serta menangkap kembali kepolosan dan kemurnian hati.

Inner child dipercaya memegang kunci untuk membangun hubungan yang sehat, kesejahteraan emosional, dan fisik. Buku ini membantu kamu untuk lebih peka dengan inner child dan memungkinkan kamu mencapai kesehatan mental yang lebih baik.

Pasalnya, kondisi kesehatan mental menjadi salah satu yang perlu diperhatikan, selain kondisi fisik. Karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan mental agar hidup bisa berjalan dengan lebih aman, nyaman, dan bahagia. Tak hanya kondisi kesehatan, menjaga kondisi finansial dengan memberikan proteksi dini berupa asuransi jiwa juga penting untuk mempersiapkan diri ketika ada anggota keluarga yang sakit atau meninggal.

Produk asuransi jiwa dari Astra Life, yaitu Flexi Life bisa jadi pilihan kamu dan keluarga. Flexi Life memiliki memiliki keunggulan di mana kamu bisa menentukan perlindungan jiwa hingga Rp5 miliar, dan tidak perlu medical check-up. Kamu tidak perlu repot untuk mendaftar ulang karena asuransi ini auto renew atau selalu diperpanjang secara otomatis setiap tahun.

Selain itu, kamu bebas mengubah besarnya Uang Pertanggungan, Masa Pertanggungan, Frekuensi Pembayaran Premi, dan mengajukan perubahan lain sesuai kebutuhan seiring dengan perubahan tahapan kehidupanmu secara online hanya dengan mengunjungi ilovelife.co.id, lho! Klaim asuransi lebih mudah dan praktis karena bisa dilakukan 100% secara online.

5. The Untamed karya Glennon Doyle

The Untamed adalah salah satu buku karya penulis perempuan lain yang bagus untuk dibaca. Buku ini bertujuan untuk membantu perempuan melepaskan diri dari hal-hal yang menahan mereka dalam hidup, dan membantu menemukan kebahagian mereka sendiri.

Glennon Doyle membagikan kisahnya dengan memberikan tips agar pembaca menjadi termotivasi dalam hidup, mampu menghadapi kesulitan dalam hidup, dan tetap mengeluarkan potensi penuhnya.

6. Set Boundaries, Find Peace karya Nedra Glover Tawwab

Sebagai buku panduan untuk bisa membangun tembok batasan untuk diri sendiri, Set Boundaries, Find Peace ingin membantu mereka yang kesulitan untuk mengatakan “tidak” agar bisa membangun hubungan yang lebih sehat.

Ini adalah salah satu buku self improvement terbaik dari dan untuk perempuan yang berfokus menemukan kedamaian batin dalam hidup. Menurut penulisnya, Nedra Glover Tawwab, caranya yaitu dengan melepaskan diri dari orang-orang toxic demi menemukan kedamaian batin.

Menetapkan batasan mungkin adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Namun, penulis telah memberi tips terbaik  tentang cara menetapkan batasan dan bahkan membantu dengan membuat mereka memikirkan kembali pemahaman tentang menetapkan batasan dan bagaimana itu adalah tindakan kebaikan yang paling sulit namun bermanfaat bagi diri sendiri.

7. The Confidence Code karya Katty Kay dan Claire Shipman

The Confidence Code yang ditulis oleh Katty Kay dan Claire Shipman berfokus pada kurangnya rasa percaya diri dan harga diri seseorang, dan membantu mengukir jalan bagi pembaca agar mereka bisa menjadi lebih percaya diri. Ada berbagai teknik yang disebutkan dalam buku yang dapat membantu memperbaiki cara kamu berpikir.

Melalui buku ini, kamu bisa mendapatkan wawasan yang bermanfaat dan menginspirasi yang kemudian bisa dikembangkan dalam hidup untuk meningkatkan harga diri agar bisa menjadi lebih percaya diri.

Artikel Lainnya

Tentang –

Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta tips terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup.

Terus Dapatkan Inspirasi, Subscribe Sekarang!

Tentang –

Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta tips terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup.

Terus Dapatkan Inspirasi, Subscribe Sekarang!