#LoveLifeHeroes, Bentuk Apresiasi pada Pahlawan di Kehidupan Nyata, Ayo Ikut Serta!

LoveLifeHeroes

Sebelum matahari terbit, banyak dari kita yang bergegas menjemput rejeki di Ibu Kota. Ada yang menghabiskan waktu 2-3 jam dari tempat tinggalnya untuk sampai di Jakarta. Mulai dari pegawai kantoran, cleaning serviceoffice boy, pedagang pinggir jalan, hingga pengemudi taksi semua bisa saja merasakan hal yang sama. Lelah selalu datang dalam perjalanan, namun tanggung jawab pekerjaan tetap menunggu begitu sampai.

Bekerja di sektor informal membuat risiko yang mereka hadapi ketika bekerja begitu besar. Pengemudi taksi misalnya, mereka dapat menghabiskan 12 jam bekerja di dalam kendaraan untuk mencari nafkah. Sepanjang mereka bekerja, mereka akan menghadapi berbagai hal-hal tak terduga di jalan, mulai dari risiko kecelakaan, penodongan, terjebak dalam kerusuhan, belum lagi kelelahan selama 12 jam di jalanan. Di saat yang sama, ada keluarga yang menanti di rumah dan bergantung kepada mereka.

Namun, masih banyak pengemudi taksi yang tetap berusaha berbuat baik dengan tulus meski lelah dan bekerja di tengah risiko. Lelah tidak pernah menjadi alasan mereka untuk tidak berbuat baik.

Seperti kisah yang dilakukan oleh Pak Maskur, seorang pengemudi Bluebird Pool Kelapa Gading 04. Suatu siang di pertengahan September tahun lalu, Pak Maskur mengantar penumpang seorang ibu yang sedang hamil tua. Melihat kondisi sang ibu yang sedang hamil tua, Pak Maskur berkendara secara hati-hati demi memastikan kenyamanan dan keamanan sang ibu dan kandungannya.

Tiba-tiba di tengah perjalanan, sang ibu merasakan kontraksi hebat. Pak Maskur pun berusaha mempercepat laju taksi agar bisa tiba di rumah sakit lebih cepat. Akan tetapi, sang ibu tersebut sudah tidak mampu menahan rasa sakit. Sehingga Pak Maskur dengan sigap menghentikan laju taksinya dan berusaha membantu persalinan ibu tersebut.

Perasaan takut dan gelisah tentu saja menghampiri Pak Maskur. Namun Pak Maskur tahu, saat ini ketenangannya sangat dibutuhkan. Berbekal ketenangan dan rasa tanggung jawab atas penumpangnya, perlahan-lahan Pak Maskur membantu sang penumpang untuk melakukan persalinan darurat. Akhirnya, sang bayi pun lahir dengan selamat di kursi penumpang.

BACA JUGA: Cerita Inspiratif 4 Ibu yang Terus Berjuang Tanpa Henti demi Keluarga

Pak Maskur kemudian segera mencari klinik bersalin terdekat dan memanggil petugas medis. Pak Maskur pun turut membantu sang ibu tersebut masuk ke dalam klinik hingga memperoleh pertolongan. Dengan rasa haru dan syukur yang tak terbendung, sang ibu mengucapkan terima kasih pada Pak Maskur karena telah membantu proses persalinan sehingga bayinya dapat lahir dengan selamat.

Tak terhitung berapa banyak air mata bahagia yang keluar dari sang ibu karena persalinannya tertolong.

Maskur pengemudi Bluebird Astra Life

 

“Melihat penumpang tersebut, saya jadi teringat istri dan anak saya di rumah. Sungguh perasaan yang tidak dapat diungkapkan ketika melihat air mata bahagia dari ibu itu saat memeluk buah hatinya,” ujar Pak Maskur.

Ada banyak kisah lain seperti kisah Pak Maskur, di mana para pengemudi BlueBird tetap berbuat baik meskipun tengah berjuang mencari nafkah dan menghadapi berbagai risiko demi keluarganya. Karena itu, mereka adalah para pahlawan di kehidupan nyata.

Pelayanan sepenuh hati yang mereka berikan menjadi cerita baik yang menginspirasi. Mereka pahlawan yang turut serta mengantar kita wujudkan mimpi. Mereka layak mendapatkan perlindungan lebih demi menjamin masa depan orang yang mereka sayangi.

BACA JUGA: Menghadapi Depresi, Keke Kania Berhasil Membangun Chic&Darling

Astra Life dan Bluebird bekerjasama menciptakan campaign #LoveLifeHeroes, sebuah kampanye yang mengajak kita semua untuk mengapresiasi kebaikan 30 pengemudi BlueBird terpilih dengan mendukung mereka untuk mendapatkan perlindungan jiwa Astra Life senilai Rp200 juta melalui cerita-cerita inspiratif mereka yang dikemas di lovelifeheroes.id

Disitu kamu dapat menjadi bagian dari cerita baik dengan membaca cerita mereka, dan berikan dukunganmu dengan cara klik tombol dukung pada cerita yang kamu pilih. Setiap dukungan akan membantu mereka mendapatkan perlindungan jiwa spesial dari Astra Life. Perlindungan jiwa tersebut nantinya bisa menjadi safety net dan jaminan masa depan untuk keuangan keluarga mereka.

Ayo ikut serta! Cek selengakapnya di lovelifeheroes.id

The real hero deserves to have life insurance because insurance is love.

#LoveLife

Related Posts

Dukung Pengemudi Bluebird di #LoveLifeHeroes yang Berjuang Demi Keluarga Saat Rentan Virus

Seminggu sudah sebagian besar warga masyarakat melakukan social distancing dengan berkegiatan #DiRumahAja, mulai dari ...

Pahlawan Kebaikan, Pengemudi Bluebird Adopsi Bayi yang Ditinggal di Mobil

Hari kasih sayang baru saja berlalu, namun suasananya masih terasa hingga hari ini. Hari kasih sayang bisa dimaknai seca...

Yusuf Adirima, Mantan Teroris yang Berubah dari Berani Mati Menjadi Berani Hidup

Di sebuah dapur rumah makan di tengah Kota Solo, Jawa Tengah, seorang laki-laki berperawakan kecil sibuk memeriksa aneka...




« | »
Read previous post:
ide kencan unik untuk merayakan valentine astra life
7 Ide Kencan Unik Untuk Merayakan Valentine Bersama Pasangan

Cinta pada dasarnya butuh evaluasi. Apalagi jika kamu telah menjalaninya untuk sekian lama. Perayaan Valentine's Day juga bisa meningkatkan keharmonisan rumah...

Close