Cerita Inspiratif 4 Ibu yang Terus Berjuang Tanpa Henti demi Keluarga

Kado Love Life Hari Ibu

Jarum jam masih menunjukkan pukul 05.00 pagi. Namun, di sebuah rumah di kawasan Limo, Meruyung, Depok, Jawa Barat, Ode Siti Juhroh (35) berupaya sekuat tenaga bangun dari lelap untuk bersiap bekerja. Persiapan yang bukan awal dari kegiatan ibu rumah tangga biasa, melainkan menjadi pengemudi transportasi online di Jakarta.

Beberapa waktu lalu, aktivitas Ode sempat viral dan menjadi perbincangan di dunia maya. Salah satu yang menarik perhatian adalah keputusan Ode membawa kedua anaknya saat bekerja dengan sepeda motor . Ia melakukan hal itu bukan untuk mencari sensasi semata, melainkan sebagai upaya menjaga sang buah hati yang pernah “terlantar” saat ia bekerja.

Baca juga: Kado Love Life, Kado Terbaik untuk Mereka yang Anda Cintai

“Iya, saya bawa kerja terus karena kalau saya tinggalkan, kasihan juga anak saya masih pada rewel. Lihat saja, kan saya tinggal sebentar, anak saya sudah menangis,” kata Ode.

Ode juga sempat mendapatkan pengalaman pahit saat mengasuh kedua anaknya sembari bekerja. Ia pernah menitipkan anaknya kepada salah satu pengasuh, namun anaknya justru tidak diurus sebagai mana mestinya. Ia pun pernah meninggalkan makanan untuk anaknya, tetapi makanan tersebut tidak tersentuh hingga ia pulang.

“Akhirnya, mau enggak mau, kalau saya bekerja ya harus bawa anak-anak. Saya sebenarnya juga sangat capek ingin lepas semuanya, tapi mau gimana lagi karena anak-anak saya juga masih butuh hidup,” kata Ode, yang menjadi tulang punggung keluarga setelah ditinggal suaminya yang kini dikabarkan menikah lagi.

Ode merupakan satu di antara banyaknya para ibu yang hidup dengan penuh perjuangan setiap hari demi keluarga tercintanya. Berdasar hal tersebutlah, dalam rangka memperingati perayaan Hari Ibu, 22 Desember 2018, Astra Life mempersembahkan Kado Love Life kepada Ode Siti Juhroh beserta kedua putrinya.

Kado Love Life
Ode Siti Juhroh (35) bersama kedua anaknya saat menerima Kado Love Life dari Astra Life.

Selain Ode, Astra Life juga memberikan Kado Love LIfe kepada tiga ibu lainnya yang dianggap memiliki jasa besar dalam menghidupi keluarganya masing-masing dengan perjuangan ekstra keras. Berikut ini cerita inspiratif mereka:

Baca juga: Kado Spesial sebagai Ungkapan Rasa Terima Kasih kepada Karyawan Anda

Sani Suryani, Pembantu Rumah Tangga

Kado Love Life
Sani Suryani (43) bersama putranya saat menerima Kado Love Life dari Astra Life.

Di pundak Sani Suryani (43) terdapat masa depan ketiga anaknya yang masih duduk di bangku sekolah. Kini, Sani harus menjadi tulang punggung keluarga dengan menjadi pembantu rumah tangga dan karyawan sablon setelah suaminya meninggal dunia pada 2017.

Ketegaran Sani dalam berjuang mencari nafkah dari pagi hingga larut malam demi keluarga kemudian menjadi inspirasi bagi anak-anaknya. Salah satu anak yang tertua Sani mengaku sering membantu sang ibu mencari uang demi kedua adik tercintanya.

“Ibu tidak pernah mengeluh. Dia juga tidak pernah merasa keberatan. Memang, sedih sekali waktu bapak meninggal. Tapi, dia sayang sekali sama adik-adik. Jadi, saya juga enggak ingin mengecewakan Ibu,” ujar salah satu anak Sani.

Mursifah, Pemantau Jentik Nyamuk

Kado Love Life
Mursifah (44) saat menerima Kado Love Life dari Astra Life.

Tidak pernah terbesit kata sulit dalam menjalani hidup demi keluarga tercinta bagi Mursifah (44). Ibu satu anak tersebut berjuang mencari rejeki seorang diri menjadi pembantu Ketua RT setempat karena suaminya tidak bekerja. Setiap hari, Mursifah mendatangi beberapa rumah di daerah tempat tinggalnya untuk memantau serta membersihkan jentik nyamuk.

Mursifah hanya tinggal berdua bersama sang suami. Anaknya sedang bekerja di luar kota. Meski harus menjadi tulang punggung keluarga, Mursifah tidak pernah mengeluh harus berjuang sendirian di tengah himpitan ekonomi keluarga.

“Saya bisa gila kalau kesulitan yang saya alami malah saya ratapi. Kondisi makin sulit bagi kami. Ya, cara menyiasatinya tetap percaya dan semangat saja. Enggak perlu dipusingkan, yang penting tetap berdoa dan semangat,” kata Mursifah.

Baca juga: Saatnya Berbagi Kebahagiaan, Saatnya Berikan Kado Love Life

Ayu, Pembatik Jakarta Creative

Kado Love Life
Ayu (36) bersama keluarganya saat menerima Kado Love Life dari Astra Life.

Perjuangan besar Ayu (36) menghidupi keluarganya bermula ketika ia kehilangan penghasilan sebagai penjual peralatan rumah tangga. Demikan halnya sang suami yang sebelumnya berprofesi sebagai anggota keamanan di salah satu kafe. Hal itu terjadi setelah kediamannya di daerah Kalijodo, Jakarta Barat, direlokasi.

Setelah pindah ke rusun, Ayu mencari cara untuk mendapatkan penghasilan kembali agar harapan hidup keluarganya tetap terus terjaga. Ia kemudian mencoba berprofesi sebagai perajin batik di JKT Creative. Ternyata, tanpa disadari, Ayu dianggap memiliki skill mumpuni di bidang tersebut. Ibu satu anak yang berusia tiga tahun tersebut kini dianggap sebagai salah satu perajin batik JKT Creative yang hasilnya paling baik.

===

Dari empat kisah inspiratif di atas, cara menyebarkan semangat dan mencintai hidup demi keluarga tercinta bisa menjadi pelajaran penting. Oleh karena hal itulah, pada tahun ini, Astra Life kembali memberikan Kado Love Life kepada keempat ibu tersebut, yang tidak hanya dijadikan sebagai bentuk penghargaan, tetapi juga kado terindah yang menawarkan perlindungan untuk semua orang yang berharga dalam hidup Anda.

Anda dapat menyatakan ungkapan rasa terima kasih atau pernyataan sayang dengan Kado Love Life, yaitu asuransi ASLI Proteksi JiwaKu persembahan Astra Life. Cukup dengan membayar premi tunggal sebesar Rp500.000, Anda sudah bisa memberikan perlindungan lima tahun dengan manfaat asuransi hingga 200 kali. Jadi, #AyoLoveLife menjalani mimpi besar Anda sambil memberikan kado spesial Love Life dari Astra Life.

 




« | »
Read previous post:
Destinasi liburan untuk Anda yang mencari ketenangan diri.
4 Destinasi Liburan Buat Anda yang Mencari Ketenangan Diri

Liburan dimanfaatkan banyak orang untuk menyegarkan diri kembali dari kepenatan rutinitas sehari-hari. Tapi lokasi wisata yang ramai pengunjung justru membuat...

Close