Rahasia Hidup Bahagia: Sering Quality Time Bersama Keluarga

Rahasia Hidup Bahagia, Quality Time Bersama Keluarga

Family comes first, bukan sekadar nasihat bijak. Pasalnya, nasihat ini berdampak pada kesehatan mental yang membawa pada kebahagiaan dalam hidup.

Hasil studi yang dilakukan oleh para ahli di University of California selama enam tahun menunjukkan bahwa orang yang sering berkumpul bersama keluarganya akan merasa dicintai dan disayangi sehingga tidak gampang merasa kesepian. Hubungan dekat yang terjalin dalam sebuah keluarga akan membuat anggotanya bahagia, nyaman (secure), dan percaya diri. Lebih dari itu, relasi yang sangat baik antar anggota keluarga dapat membuat seseorang mampu membangun hubungan sosial dengan baik dan lebih toleran terhadap perbedaan.

Selain itu, ada sejumlah alasan lain yang mendasari pentingnya keberadaan keluarga dalam hidup setiap orang. Berikut contohnya:

Menerima Anda apa adanya

Ya, keluarga adalah orang-orang yang paling mengetahui pribadi Anda, luar maupun dalam. Tidak hanya mengetahui, mereka juga menerima segala kelebihan dan kekurangan Anda. Apakah Anda berhasil atau gagal dalam pekerjaan ataupun hal lain, keluarga Anda akan tetap mendukung dan menyayangi Anda. Maka, jadikan mereka prioritas dalam hidup Anda.

Lebih penting dari apa pun

Setelah dewasa, setiap orang akan berusaha menggapai impiannya; dalam karir maupun hal lain. Anda mungkin merasa impian itu adalah yang paling penting dalam hidup Anda. Meski begitu, jangan sampai melupakan keluarga Anda. Karena mereka turut mendukung dan membantu Anda hingga akhirnya berhasil meraih kesuksesan. Salah satu hal yang dapat membuat Anda merasa bahagia adalah ketika dapat membuat mereka bangga atas prestasi kesuksesan yang Anda raih.

Sumber inspirasi

Nilai-nilai mendasar yang dipegang oleh seseorang biasanya berasal dari keluarga. Begitu pula kebiasaan dan wawasan mengenai berbagai hal. Tak sedikit orang yang kemudian menjalani profesi sebagaimana yang dijalani oleh orang tuanya karena terinspirasi oleh mereka. Selain itu, banyak perempuan dewasa secara percaya diri melakoni peran sebagai ibu dengan menjadikan ibunya sebagai inspirasi. Tak bisa dipungkiri, keluarga Anda adalah sumber inspirasi utama Anda.

Untuk terus menghangatkan keharmonisan dan kekompakan Anda dengan keluarga, ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan bersama, seperti:

Jalan-jalan

Manfaatkan akhir pekan dengan mengunjungi satu destinasi yang baru bersama keluarga. Anda bisa membicarakan berbagai hal sambil bersenda gurau selama perjalanan. Ini bisa menjadi momen untuk mempererat hubungan keluarga.

Tidak lupa, Anda bisa singgah di restoran favorit di tengah perjalanan. Nikmati kuliner kesukaan keluarga sambil bertukar cerita. Bukan tidak mungkin, orang tua Anda dengan santainya menceritakan pengalaman-pengalaman hidup mereka yang menarik di momen ini. Setelahnya sila melanjutkan perjalanan ke destinasi yang diinginkan. Untuk destinasi, ada beberapa rekomendasi yang bisa Anda pertimbangkan seperti:

  • Curug Naga, Megamendung, Bogor
  • Scientia Park Square, Tangerang
  • Tangkuban Perahu, Bandung
  • The Lodge Maribaya, Lembang

Nonton film

Bila ingin menikmati family time yang relaks dan menyenangkan, nonton film bareng bisa jadi satu pilihan yang asyik. Agar suasana nonton terasa lebih hangat dan nyaman, acara nonton film bareng bisa dilakukan di rumah ketimbang pergi ke bioskop. Siapkan pilihan film yang kira-kira bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, dan jangan lupa sediakan camilan yang banyak!

Berikut rekomendasi pilihan film yang asyik ditonton sekeluarga:

  • The Blind Side
  • Brave
  • The Secret Life of Walter Mitty
  • Lady Bird

Di luar kedua pilihan itu, Anda juga bisa mengajak keluarga staycation, jalan-jalan menikmati koleksi seni, atau menonton konser musik di alam terbuka. Ayo #LoveLife dan jaga selalu kedekatan dengan keluarga sambil memberikan perlindungan terbaik untuk mereka seperti Flexi Life dari Astra Life.




« | »
Read previous post:
Rona Pendongeng
Rona Mentari dan Dongeng Indah untuk Generasi Masa Depan

Nama Rona Mentari sudah terbilang harum sebagai juru dongeng. Dia kerap disejajarkan dengan pendogeng papan atas Indonesia seperti Agus PM...

Close