Rekomendasi Film dan Serial Netflix Pelepas Stres di Masa Pandemi Corona

Rekomendasi Film dan Serial Netflix Pelepas Stres di Masa Pandemi Corona

Bioskop segera buka kembali? Ya, pemerintah memang tengah mempertimbangkan untuk membuka kembali bioskop. Dilansir Kompas, Gugus Tugas Penanganan COVID-19 justru mengimbau pembukaan bioskop dipertimbangkan ulang karena kekhawatiran akan aerosol transmission di ruangan tertutup. Epidemiolog seperti dikutip Kompas juga menyebutkan, bioskop termasuk tempat kategori tinggi untuk penularan COVID-19 karena virus ini bisa menular lewat saluran udara, alias airborne. Terlepas dari polemik menonton di bioskop, kamu bisa pilih nonton film di rumah saja, sebagai alternatif dalam melepas stres lho. Saat ini, banyak pula layanan streaming film yang bisa kamu manfaatkan, seperti Netflix misalnya. Ingin tahu apa saja rekomendasi film dan serial Netflix? Simak ulasan berikut.

Rekomendasi Film dan Serial Netflix

Menghindari stres ternyata sangat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Berbagai studi medis membuktikan bahwa menurunkan tingkat stres dapat mengurangi risiko terkena penyakit, termasuk penyakit kritis seperti jantung, stroke, dan kanker.

Nah, menonton film ternyata punya pengaruh positif dalam mengurangi tingkat stres. Penelitian SC Noah Uhrig dari Institute for Social and Economic Research menemukan bahwa aktivitas menonton film bisa mengurangi kecemasan dan depresi serta meningkatkan rasa bahagia dalam diri seseorang.

Jadi, sudah siap pilih-pilih daftar film supaya pikiran relax dan happy? Jangan lupa siapkan camilannya ya! Sambil kamu pilih-pilih, simak daftar rekomendasi film dan serial Netflix berikut yang pas bikin kamu jauh dari stres.

Baca Juga: #LoveLifeTalks: Menemukan Diri Sendiri dengan Yasa Singgih

1. The Half of It (2020)

The Half of It Netflix
dok. google.com

Salah satu rekomendasi film dan serial Netflix yang bisa kamu tonton ialah The Half of It. Film ini berkisah mengenai siswa super pintar bernama Ellie (Leah Lewis) yang “dipekerjakan” oleh Paul Munsky (Daniel Diemer) teman satu sekolahnya. Paul, yang berkarakter super straight dan pemalu, butuh bantuan untuk memenangkan hati seorang gadis di sekolah.

Ellie dan Paul kemudian berteman. Namun, pertemanan mereka menjadi rumit saat Ellie mengetahui bahwa ia juga punya perasaan terhadap gadis yang diincar Paul.

Dibingkai dengan scene-scene lucu dan percakapan-percakapan yang menggugah, kisah cinta segitiga yang unik ini menawarkan tawa dan kesedihan pada proporsi yang tepat.

2. All the Bright Places (2020)

All the Bright Places Netflix
dok. google.com

Diangkat dari novel populer karya Jennifer Niven, All The Bright Places berkisah mengenai Violet Markey (Elle Fanning) dan Theodore Finch (Justice Smith). Violet baru saja berduka karena kakaknya meninggal dalam kecelakaan, sedangkan Finch sedang dalam masa percobaan dan terancam tidak lulus sekolah.

Keduanya dipertemukan karena sebuah projek di sekolah. Sama-sama berjuang menyembuhkan luka dari masa lalu, keduanya menjadi semakin dekat. Bersama, mereka menemukan makna dari tempat-tempat baru dan hal-hal terkecil yang menjadikan hidup lebih mudah dihadapi.

Drama pelik ini menghadirkan perspektif menarik mengenai pengalaman manusia menghadapi gangguan mental, dampaknya terhadap hubungan, dan bercerita mengenai betapa indah dan berharganya cinta di masa muda.

3. To All the Boys I’ve Loved Before (2018)

To All the Boys I've Loved Before
dok. google.com

Apa yang terjadi jika semua pria yang kamu taksir di masa lalu mengetahui bagaimana perasaan kamu terhadap mereka pada saat yang bersamaan? Itulah yang terjadi pada Lara Jean Song Covey (Lana Condor).

Dari sekadar angan-angan, kehidupan cinta Lara jadi kacau lantaran lima surat cinta, untuk lima pria berbeda, yang tak pernah ia kirimkan tiba-tiba terkirim secara misterius.

Ditampilkan dengan gaya situasi komedi, film ini menghadirkan kekonyolan-kekonyolan dalam kehidupan romansa remaja yang bisa dengan mudah diasosiasikan dengan pengalaman kita sendiri.

4. The Big Short (2015)

The big short netflix
dok. google.com

Diangkat dari novel The Big Short: Inside the Doomsday Machine, film ini berpusat mengenai gejolak finansial di Amerika Serikat pada awal tahun 2000 yang disebabkan karena kredit perumahan yang macet. The Big Short bercerita mengenai tiga peristiwa yang saling berkelindan dan terjadi bersamaan yang menyebabkan pasar properti runtuh.

Diisi aktor-aktor kawakan semisal Christian Bale, Ryan Gosling, Brad Pitt, dan Steve Carrel, film ini menuturkan sebuah kisah yang rumit secara mendetail dan sukses menghadirkan tontonan yang “mencerahkan” dan tidak membosankan. Kamu juga bisa terinspirasi untuk manajemen keuanganmu secara personal.

Baca juga: Gaji Dipotong atau Terkena PHK, Bagaimana Cara Mengakali Anggaran Keluarga?

5. Roma (2018)

Roma Netflix
dok. google.com

Rekomendasi film dan serial Netflix berikutnya ialah Roma. Film ini bercerita tentang kehidupan Cleo (Yalitza Aparicio), seorang asisten rumah tangga di sebuah rumah milik sebuah keluarga di lingkungan kelas menengah Roma di Kota Meksiko.

Disutradarai Alfonso Cuarón, lewat kaca mata Cleo, Roma fokus menghadirkan kisah kesenjangan sosial di masa pergolakan politik di Meksiko pada dekade 1970-an. Ditampilkan dalam bentuk film hitam-putih, Roma menghadirkan realisme magis yang bakal meninggalkan kesan mendalam.

6. Crazy Ex-Girlfriend (series)

Crazy Ex-Girlfriend netflix
dok. google.com

Serial televisi ini berpusar pada “kegilaan” Rebecca Bunch (Rachel Bloom), pengacara real estate yang bekerja salah satu firma hukum terbesar di New York. Alih-alih menerima tawaran naik jabatan, Rebecca memutuskan keluar dari pekerjaannya untuk mengejar pria yang dicintainya di West Covina, California.

Tayang perdana pada 12 Oktober 2015, serial komedi musikal ini bertahan selama empat musim. Episode terakhir ditayangkan pada 5 April 2019. Serial kegemaran para kritikus film ini cocok untuk jadi tontonan ringan di sela-sela kesibukan.

7. One Day at a Time (series)

One Day at a Time Netflix
dok. Google.com

One Day at a Time merupakan remake komedi situasi karya Normal Lear pada 1975 dengan judul yang sama. Seri ini berkutat mengenai perjuangan sebuah keluarga keturunan Kuba di Amerika Serikat. Kepala keluarga itu ialah Penelope Alvarez, seorang ibu yang baru saja menuntaskan karier sebagai perawat kemiliteran.

Situasi pelik yang bikin terpingkal-terpingkal terjadi saat Penelope menjalani hidup barunya sembari merawat kedua anaknya dengan bantuan ibunya dan seorang manajer gedung bernama Schneider. Tayang perdana di Netflix pada 6 Januari 2017, serial ini sudah memasuki musim keempat. Sejauh ini, One Day at a Time selalu mendapat respons positif dari kritikus.

Baca juga: Perjuangan Merawat Suami yang Terkena COVID-19 dengan Perawatan di Rumah

8. Welcome to Waikiki (series)

welcome-to-waikiki
Dok. google.com

Serial komedi Korea ini berkisah mengenai tiga pria yang disatukan pada kecintaan mereka terhadap dunia sinema, yakni Dong Goo, Joon Ki, dan Doo Shik. Dong Goo, bercita-cita menjadi sutradara, ialah seorang pria yang ditakdirkan selalu sial, sedangkan Joon Ki ialah seorang aktor eksentrik. Doo Shik seorang penulis freelance yang kebanyakan tidak melakukan apa-apa seharian.

Didorong mimpi untuk mewujudkan film produksi sendiri, ketiganya kemudian membuka sebuah guesthouse di Itaewon, Seoul, yang ditujukan bagi para pelancong asing. Sayangnya, bisnis mereka lebih banyak ruginya ketimbang untung. Dirilis perdana pada 2018, serial komedi ringan ini bisa menjadi pilihan menonton di sela-sela work from home (WFH) selama pandemi. Bagaimana? Sudah siap melepas stres lewat tontonan-tontonan film dan serial Netflix asyik?

Selain melepaskan stres dengan film dan serial Netflix di atas, lengkapi perlindunganmu dengan asuransi jiwa murni Flexi Life yang dapat memberikan uang perlindungan (UP) hingga Rp5 miliar tanpa cek medis dan juga Flexi Critical Illness (CI) Protection yang memberikan perlindungan terhadap tiga penyakit kritis yang paling umum di Indonesia, yaitu stroke, jantung, dan kanker dari tahap awal dengan perlindungan hingga Rp2 miliar tanpa cek medis di ilovelife.co.id. Cek juga asuransi jiwa dan kesehatan Astra Life lainnya. Harga preminya terjangkau dan besar nilai perlindungannya bisa kamu #AturSendiri secara online.

Dengan memiliki perlindungan jiwa dan penyakit kritis, dijamin kamu bisa tenang menjalani hidupmu. #iGotYourBack

Related Posts

Agar Tetap Aman Olahraga di Tengah Pandemi, Perhatikan 9 Tips Ini

Selain meningkatkan daya tahan tubuh, olahraga juga bisa membuat tubuh menghasilkan hormon endorfin yang berfungsi membu...

Rentan Terinfeksi COVID-19, Ini Panduan Periksa Kehamilan saat Pandemi

Di tengah pandemi, COVID-19 menjadi ancaman serius bagi ibu hamil. Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) ...

Perjuangan Merawat Suami yang Terkena COVID-19 dengan Perawatan di Rumah

Awal Maret ketika virus corona mulai merebak di Indonesia, kita mengetahui pasien terkena COVID-19 dari berita. Tapi sek...




« | »
Read previous post:
Agar Tetap Aman Olahraga di Tengah Pandemi, Perhatikan 9 Tips Ini
Agar Tetap Aman Olahraga di Tengah Pandemi, Perhatikan 9 Tips Ini

Selain meningkatkan daya tahan tubuh, olahraga juga bisa membuat tubuh menghasilkan hormon endorfin yang berfungsi membuat perasaan bahagia. Namun, mengingat...

Close