Mencubit Lezatnya Kue Cubit Modern

Sekarang, kue cubit bukan lagi jajanan biasa di kaki lima tapi sudah menjadi panganan modern beragam rasa. Berikut beberapa gerai kue cubit yang layak Anda coba.

Anda yang tinggal di kawasan Ibu Kota maupun Bandung, mungkin kerap menemukan jajanan kue cubit yang dijajakan penjual kaki lima. Sesungguhnya resep dasar kue cubit hanya tepung terigu, gula, margarin, baking powder, dan gula. Inovasi dari penjaja kue cubit ini cuma menambahkan meses, memasaknya setengah matang agar agak lumer, atau membentuk adonan jadi serupa laba-laba.

Sekarang, kue cubit yang bukan lagi jajanan biasa di kaki lima. Ia telah bersalin rupa menjadi panganan modern beragam rasa. Bila Anda menyambangi penjualnya, variasi adonan dan topping kue cubit bisa dibilang hanya dibatasi imajinasi: dari teh hijau sampai abon, semua bisa.

Berikut beberapa gerai kue cubit yang layak Anda coba:

Kantin SD, Melawai

Gerai ini adalah salah satu penggagas awal “revitalisasi” kue cubit. Tadinya berlokasi di Pasar Santa yang kerap dipenuhi anak hipster, Kantin SD belakangan pindah ke foodcourt Food Fighters di Melawai. Yang menjadi fav orit di sini adalah kue cubit green tea dan red velvet. Selain rasanya lezat, kue cubit Kantin SD juga unik karena cetakannya tak berbentuk hanya bulat. Tapi beragam rupa.

Bitten by You, Bogor dan Tebet

Tak lama setelah dibuka di Bogor, Bitten by You dibanjiri peminat yang sampai mengantre untuk mencicipi kue cubitnya. Yang istimewa, adonan dasarnya tak cuma rasa orisinal, green tea, dan red velvet, tapi juga rasa taro atau ubi ungu, dan permen karet. Anda pun bisa memilih beragam rasa topping-nya. Mulai keju, es krim, Nutella, Toblerone, KitKat, Oreo, sampai marshmallow. Ada juga kue cubit terinspirasi karakter kartun seperti Spongebob dan Patrick, serta Monster Inc.

Cubite, Gading Serpong dan Bintaro

Di sini, kue cubit ditemani hidangan lainnya yang juga asyik disantap ramai-ramai, seperti martabak dan fluffy marshmallow. Cubite pun menyajikan lebih banyak minuman dingin ketimbang gerai kue cubit lainnya. Tapi andalannya tentu kue cubit, dengan varian topping unik seperti sereal Fruit Loops, Baileys, Kinder Bueno, Ovomaltine, dan KitKat Cheesecake. Kue cubit disajikan di atas talenan artistik yang semakin menggugah selera.

Eat Happens, Tebet

Keunggulan Eat Happens ialah adanya kue cubit gurih alias savoury. Rasa yang ditawarkan adalah beef kebab and mayo, beef floss (abon sapi), chicken floss (abon ayam), dan beef takoyaki. Untuk yang manis, adonan dasarnya disediakan rasa orisinal, Ovaltine, green tea, red velvet, dan taro; sedangkan topping yang bisa dipilih adalah keju, Oreo, es krim, Nutella, KitKat Matcha, Ovomaltine, Toblerone, serta Marshmallow. Dalam satu porsi, Anda bisa memesan beberapa rasa kue cubit yang berbeda. Seperti Cubite, Eat Happens juga menyediakan banyak jajanan. Antara lain martabak, roti bakar, dan es cendol.

Luphosa Desserts

Buat Anda yang menetap atau tengah berlibur di Bali, sekarang ini bisa pula jajan kue cubit. Bahkan di Pulau Wisata itu, Anda dapat memesan kue cubit ala Luphosa Desserts via online, yakni Instagram @luphocaseshop. Syaratnya, Anda memesan lewat Instagram sehari sebelumnya. Jumlah pemesanan sendiri minimal dua kotak dengan biaya kirim Rp8.000. Dengan harga Rp20 ribu-Rp25 ribu per kotak, Anda dapat menikmati kue cubit dengan topping lezat seperti green tea, taro, tiramisubananachoco, pandan, mocha, stroberi, blackforestbubble gum, dan original.

Tapi bila Anda rajin berkreasi di dapur, sesungguhnya membuat kue cubit tak sulit. Bahan dasarnya pun mudah Anda temui. Cukup telur, gula pasir, tepung terigu, margarin, vanili bubuk, soda kue, dan baking powder. Sementara untuk taburan, bisa menggunakan buah segar, selai, atau smoke beef sebagai topping. Hmm, tertarik mencoba, bukan?

Artikel Lainnya

Tentang –

Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta tips terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup.

Terus Dapatkan Inspirasi, Subscribe Sekarang!