7 Ide Kencan Unik Untuk Merayakan Valentine Bersama Pasangan

ide kencan unik untuk merayakan valentine astra life

Cinta pada dasarnya butuh evaluasi. Apalagi jika kamu telah menjalaninya untuk sekian lama. Perayaan Valentine’s Day juga bisa meningkatkan keharmonisan rumah tangga. Karena, dalam menjalani kehidupan berkeluarga, setiap pasangan tentu akan mengalami percikan masalah yang bisa mengurangi kemesraan setiap pasangan. Nah, momentum hari Valentine bisa mengembalikan dan menambah keharmonisan dalam rumah tangga. Berikut ini ide kencan unik untuk merayakan Valentine bersama pasangan dan kado yang unik hari Valentine.

Valentine’s Day di tahun 2020 ini tinggal menghitung hari. Meski mengungkapkan rasa cinta kepada suami atau istri dapat kamu lakukan setiap hari, tapi setidaknya, kamu bisa memanfaatkan tanggal 14 Februari untuk mengungkapkan rasa sayang dengan cara yang unik dan tetap hemat. Apa saja ide kencan unik untuk merayakan Valentine bersama pasangan biar makin mesra hingga pilihan kado untuk merayakan Valentine’s Day?

BACA JUGA: Rahasia Hidup Bahagia: Sering Quality Time Bersama Keluarga

Ide Kencan Unik untuk Merayakan Valentine Bersama Pasangan

1. Berkemah

Salah satu ide kencan unik untuk merayakan Valentine bersama pasangan suami istri adalah berkemah. Ajaklah pasangan kamu cuti kerja 1-2 hari ke luar kota untuk melepas kepenatan kehidupan metropolitan dengan pergi berkemah berdua.

Pilihlah tempat kemah yang jauh dari hingar bingar kota, tapi mudah diakses agar waktumu tidak habis di jalan. Untuk warga Jakarta dan sekitarnya, kamu bisa memilih Gunung Bunder di Bogor sebagai destinasi kemah. Di kawasan itu juga sudah ada area camping, lengkap dengan peralatannya. Dengan kendaraan pribadi, kamu hanya butuh waktu sekitar 2-3 jam untuk mencapai tempat di selatan Jakarta itu.

Atau yang lebih dekat lagi ada di Kawasan Hutan Mangrove di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Meski masih di Jakarta, tapi kamu tidak akan mendengar bisingnya suara klakson kendaraan. Karena, kawasan ini terletak cukup jauh dari jalan raya. Selain itu, area ini juga menyediakan tempat berkemah spesial berupa rumah panggung mungil dari kayu.

BACA JUGA: Destinasi Seru untuk Menghabiskan Libur Panjang Bersama Keluarga

2. Naik gunung

Atau, jika kamu tidak memiliki banyak waktu liburan untuk berkemah, kamu bisa merayakan valentine bersama pasangan dengan berpetualang di alam seperti hiking di gunung atau bukit, atau menjelajah hutan. Selain seru, naik gunung atau menjelah hutan akan memicu keluarnya hormon endorfin yang bisa mengurangi stres, menenangkan pikiran, dan meningkatkan respon kekebalan tubuh. Gunung Bunder juga bisa menjadi pilihan untuk menjelajah hutan. kamu bisa pilih track pendek yang bisa dijelajahi sehari tanpa menginap, atau track sedang atau panjang jika berencana berkemah.

Sambil menggandeng tangan pasangan, kamu bisa menelusuri beberapa curug yang ada di kawasan itu. Tak hanya romantis, kamu juga akan menemukan pemandangan alam yang indah dan udara segar. Jangan lupa abadikan momen berkemah, hiking, atau mejelajahi hutan ini dengan berfoto atau merekam video sebagai kenang-kenangan perayaan Valentine’s Day yang istimewa.

3. Olahraga bersama pasangan

ide kencan unik saat Valentine

Kegiatan berkemah atau berpetualang memang akan menguras energi. sehingga kamu dan pasangan perlu mempersiapkan stamina dengan olahraga rutin sebelum berpetualang. Olahraga bersama pasangan juga tak kalah romantis untuk menyambut Valentine’s Day. Olahraga seperti berenang, kelas yoga, atau ice skating bisa meningkatkan keharmonisan dengan pasangan.

BACA JUGA: 6 Alasan Perlunya Cari Pasangan Berolahraga

4. Nostalgia ke tempat-tempat kenangan

Ide hari Valentine untuk pasangan suami istri lainnya secara spesial adalah menelusuri kembali masa-masa saat masih pacaran. Bagi pasangan suami istri yang sudah berkeluarga selama belasan tahun atau puluhan tahun, banyak yang melupakan masa saat pacaran atau sedang “PDKT”. Nah, Hari Valentine menjadi saat yang tepat untuk mengingat kembali masa-masa indah saat pacaran.

Ajak pasangan kamu liburan ke kota yang mempertemukan kamu dengan pasangan. Jangan lupa untuk makan bersama di kafe atau restoran yang dulu menjadi tempat ngedate. Sambil bercengkrama, kamu berdua bisa mengingat kembali kisah-kisah yang berkesan. Abadikan kembali momentum ini dengan jepretan kamera dan vidio, sehingga kamu bisa membandingkan dengan kenangan terdahulu.

5. Melakukan kegiatan sosial

Selanjutnya, kamu juga bisa memilih kegiatan sosial sebagai ide kencan unik untuk merayakan Hari Valentine. Ingat ya, Valentine’s Day bukan hanya romansa sepasang kekasih, tapi juga kasih sayang dengan sesama anak manusia. Ajak pasangan kamu menjalankan misi mulia dengan menjadi sukarelawan di pantai asuhan, pantai jompo, atau lembaga sosial lainnya untuk berbagi kasih dengan mereka. Selain menambah rasa sayang dengan pasangan dan sesama, kegiatan ini akan meningkatkan rasa syukur dengan apa yang sudah kamu miliki.

6. Ikut kursus bersama

Belajar dan menghasilkan sesuatu bersama pasangan akan menjadi momentum yang indah untuk menikmati Hari Valentine. Kursus atau kelas yang menarik untuk diikuti misalnya kelas memasak atau cooking class. Selain romantis, mengikuti kelas masak akan meningkatkan kekompakan dan kerjasama kamu dan pasangan. Cara ini juga akan lebih berkesan dibandingkan hanya sekadar makan malam di restoran.

Atau, kamu juga bisa ikut kelas melukis atau menari. Dengan mengikuti kelas bersama, kamu dan pasangan bisa membuat karya spesial untuk menandai perayaan Hari Valentine tahun ini. Dijamin, ini akan lebih berkesan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA: 6 Waktu Berkualitas Bersama Pasangan

7. Pergi ke museum

Piknik ke museum atau galeri pameran adalah salah satu ide kencan unik untuk merayakan Valentine. Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, salah satu museum yang layak dikunjungi bulan ini adalah Museum Mandiri, di Kota Tua. Mulai 6 Februari hingga 3 Maret 2020, Museum Mandiri memamerkan karya-karya maestro Leonardo Da Vinci.

Di museum, kamu dan pasangan bisa saling berdiskusi tentang koleksi yang dipamerkan. Tanpa kamu sadari, obrolan bersama pasangan malah akan terasa dalam, bijaksana, dan bisa meningkatkan rasa kebanggaan dan kekaguman terhadap pasangan karena memiliki pengetahuan yang tak terduga.

Pilih Kado yang Unik untuk Hari Valentine

Mengingat ini adalah momen spesial, pastikan kamu juga menyiapkan kado yang spesial. Memilih kado seperti cokelat dan bunga memang cantik. Pasanganmu tidak akan menolak. Tapi, jika kamu ingin kado yang lebih unik, tidak susah untuk menyiapkannya.

1. Kolase foto dan video

Coba kumpulkan foto-foto dan video kenangan kamu berdua dengan pasangan sejak mulai berpacaran, menikah, punya anak, hingga foto terbaru, seperti foto perayaan Valentine’s Day terbaru, seperti foto hiking, camping, liburan, atau foto kegiatan sosial. Lalu, kamu bisa membuat kolase foto dan video kenang-kenangan tersebut menjadi gambar bergerak. Ini akan menjadi kado Hari Kasih Sayang yang unik dan tak lekang dimakan waktu.

2. Scrapbook

Alternatif kado berikutnya yang juga unik ialah membuat scrapbook, yakni menempel foto-foto petuangan dan tulisan di media tertentu. Media ini bisa berbentuk buku atau bisa juga kain atau karton yang kemudian bisa kamu bingkai. Seru, kan?

3. Surat dalam botol

Sebagai kartu ucapan, kamu bisa menulis surat yang dikemas di dalam botol kaca atau kemasan unik lainnya. Saat ini, mengirim dan menerima ucapan selamat Hari Valentine lewat smartphone sudah biasa. Tapi kalau ucapan ini dikirim dalam bentuk  surat, apalagi yang dikemas dengan cantik, pasti pasanganmu akan senang dan lebih mengapresiasi.

BACA JUGA: Rahasia Hidup Bahagia: Sering Quality Time Bersama Keluarga

4. Buat playlist romantis

Berikan pasanganmu daftar lagu romantis di Spotify yang bisa diputar dan didengarkan bersama-sama sepanjang tanggal 14 Februari nanti. Pilih lagu-lagu yang berkesan dan punya nilai sejarah tersendiri dalam perjalanan cinta kalian berdua. Jika kamu bisa bermain musik, nyanyikan sejumlah lagu bersama-sama dengan pasangan, tentu suasana akan semakin romantis.

5. Asuransi

Kado lain yang tak kalah unik ialah memberi pasangan kamu asuransi jiwa. Coba periksa proteksi apa yang belum dimiliki oleh pasangan atau yang perlu di-upgrade. Kamu bisa memanfaatkan momen Valentine’s Day ini untuk memberi kado berupa asuransi jiwa yang dibutuhkan oleh suami atau istri.

Salah satu asuransi jiwa yang bisa kamu pertimbangkan sebagai kado Hari Valentine kali ini adalah Flexi Life, asuransi jiwa ultra fleksibel dari Astra Life yang bisa memberikan Uang Pertanggungan untuk jiwamu hingga Rp5 Miliar, dan bisa dibeli dengan beberapa langkah mudah di ilovelife.co.id. Dengan itu, di Valentine’s Day kali ini, kamu tidak hanya mendekatkan diri lagi dengan pasangan, tapi juga mendekatkan diri untuk memiliki peace of mind di hidupmu.

BACA JUGA: Cek Investasi yang Cocok di Tahun Tikus Logam Berdasarkan Shio Kamu

Ayo, jangan biarkan 14 Februari ini berlalu begitu saja seperti hari-hari sebelumnya. Saatnya memupuk kembali semangat cinta dalam keluarga dengan memiliki ide kencan unik untuk merayakan Valentine. Happy Valentine’s Day!

Related Posts

10 Alasan Pentingnya Traveling Berdua dengan Pasangan

“…In life, it’s not where you go. It’s who you travel with..” oleh Charles Schulz. Perlahan menjadi gaya h...




« | »
Read previous post:
Pemilik Kopi Kenangan Edward Tirtanata astra life
Cerita Pemilik Kopi Kenangan Edward Tirtanata Melawan Dominasi Kopi Internasional

Inti dari sebuah bisnis adalah memberikan solusi atas persoalan yang ada di masyarakat. Prinsip tersebut dipegang teguh oleh pemilik Kopi Kenangan...

Close