Membangun sebuah fan base yang solid bisa jadi adalah tantangan tersendiri bagi kamu yang sedang merintis bisnis. Tapi jangan khawatir, kamu bisa belajar dari BTS lho. Menurut BBC UK, rahasia yang digunakan oleh BTS dalam membangun fan base yang begitu loyal salah satunya adalah dengan mengedepankan kualitas produk serta sebisa mungkin selalu melibatkan fan di berbagai acara.
Dalam melakukan produksi musik, mulai dari lirik lagu hingga official music video, BTS sangat serius dalam menggarapnya. Mereka memastikan bahwa musik yang dibuat adalah apa yang ingin didengar oleh fan serta mengemas koreografi tarian mereka dengan luar biasa sehingga mampu membuat penonton semakin jatuh hati. Pantas saja lagu mereka yang berjudul Idol hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 900 juta kali di YouTube!
Selain itu, BTS juga memberikan sebutan khusus untuk fan mereka, yaitu ARMY. Dengan adanya sebutan khusus tersebut, fan jadi merasa spesial, sehingga setiap kali BTS atau orang lain menyebut kata ARMY, fan BTS pun otomatis langsung merasa dirinya terpanggil.
Nah, kamu juga bisa menerapkan dua strategi itu pada bisnismu. Pastikan semua produk atau jasa yang ditawarkan adalah sesuatu yang benar-benar menjawab dilema calon konsumen kamu. Semua prosesnya harus dieksekusi dengan baik agar meyakinkan mereka bahwa produkmu adalah yang terbaik. Selain itu, kamu juga bisa membuat sebutan khusus untuk pelangganmu lho. Sudah punya ide?