Ciri-ciri Red Flag Mengaca dari Drama Korea

Tak jarang ciri-ciri red flag bisa kamu lihat dalam drama Korea yang suka kita tonton. Seperti apa, sih, ciri-ciri red flag mengaca dari karakter di drama Korea?

ciri-ciri red flag drama korea

Ciri-ciri Red Flag Mengaca dari Drama Korea

Ini adalah rangkuman artikel versi Mobile. Buatlah sekitar 1-2 kalimat untuk rangkuman artikel untuk membimbing pembaca mengerti isi artikel.

Istilah red flag semakin sering didengar saat ini, terutama ketika bicara soal hubungan. Saat seseorang melakukan hal yang tak sesuai dengan apa yang dipercayai masyarakat, biasanya mereka akan disebut sebagai red flag. Namun, sebenarnya apa, sih, maksud red flag itu?

Menurut Britannica Encyclopedia, red flag adalah sebuah tanda peringatan atau tanda bahwa ada masalah yang harus diperhatikan atau ditangani. Biasanya, red flag dikaitkan dengan masalah seputar hubungan percintaan (toxic relationship). Kini, red flag juga bisa dikaitkan dengan hubungan lain seperti hubungan pertemanan, keluarga, hingga dengan rekan kerja.

Ciri-ciri red flag biasanya ditandai dengan narsisme, agresi, viktimisasi, atau bahkan perilaku kasar yang merugikan orang lain. Nah, ciri-ciri seperti ini ternyata bisa kamu lihat dalam diri aktor dan aktris di dalam drama Korea yang suka kita tonton, lho. Pasalnya, dengan melihat hal tersebut, kita juga bisa belajar agar tidak merasakan atau melakukan hal sama di dunia nyata.

Seperti apa, sih, ciri-ciri red flag mengaca dari drama Korea? Kita bahas bersama, yuk!

Ciri-Ciri Red Flag Mengaca dari Karakter di Drama Korea

1. Si Manipulatif Park Jae Eon dari drama Nevertheless (2021)

Siapa yang tak kenal karakter drama Korea yang satu ini? Park Jae Eon yang dibintangi oleh Song Kang adalah karakter dari drama Nevertheless (2021). Drama Korea ini banyak sekali mendapatkan hujatan dari netizen, lantaran perkataaan dan kelakuan Jae Eon yang disebut seperti laki-laki red flag. Memangnya seperti apa, sih, karakter Jae Eon ini?

Jae Eon digambarkan sebagai laki-laki tampan yang sangat ramah dengan semua perempuan. Meski begitu, Jae Eon enggan untuk punya komitmen dalam sebuah hubungan dengan seseorang. Alhasil, ia dan Yoo Nabi menjalani hubungan tanpa status, tetapi Jae Eon bersikap seolah mereka sedang berpacaran dengan bersikap posesif dan manipulatif terhadap Yoo Nabi.

Untuk mengatasi tipe red flag seperti Jae Eon, kamu harus bersikap tegas untuk minta kejelasan hubungan dengannya, ya! Jangan biarkan dirimu diperdaya oleh sikap manipulatifnya yang akhirnya membuat kamu tidak bahagia.

2. Si Tukang Maksa Goo Joon Pyo dari drama Boys Over Flowers (2009)

Drama Boys Over Flowers (2009) menjadi tayangan yang selalu menarik minat penonton meskipun sudah di-remake berkali-kali. Karakter laki-laki utamanya, yaitu Goo Joon Pyo, menunjukkan sikap manis dan perhatian, tetapi terkadang sikapnya tersebut justru ditunjukkan dengan cara yang salah. Alhasil, yang menerima pun tak selalu melihat sikap baiknya.

Pasalnya, dalam ceritanya, Goo Joon Pyo memang berasal dari keluarga kaya, sehingga segala keinginannya mudah untuk didapatkan dengan segala cara. Ketika ingin mendapatkan cinta perempuan yang disukainya, Geum Jan Di, ia malah bersikap terlalu memaksakan kehendaknya, manipulatif, mengatur, dan bahkan berperilaku kasar.

Jika kamu bertemu dengan red flag seperti Joon Pyo, cobalah untuk membela dirimu dan utarakan apa yang kamu rasakan dengannya, agar dia tidak bisa seenaknya memaksakan kehendaknya denganmu terus menerus.

3. Si Pendendam Yoon Gwi Nam dari drama All of Us Are Dead (2022)

Drama All of Us Are Dead (2002) sempat booming awal tahun ini. Meski bercerita soal zombie, tetapi ternyata karakternya banyak yang bikin penonton geram karena sifat red flag-nya, lho! Salah satunya Yoon Gwi Nam yang merupakan seorang perundung. Ia bahkan merundung perempuan dengan mengancam akan menyebarkan foto-foto perempuan tersebut di media sosial.

Di samping seorang tukang bully, Yoon Gwi Nam ternyata juga sangat pendendam. Bisa dilihat bagaimana ia tetap konsisten dari awal hingga akhir episode untuk membalas dendam kepada Lee Cheong San dan teman-temannya.

Semoga kamu tidak pernah bertemu dengan perundung seperti Gwi Nam, ya. Tapi, kalau ada tipe red flag seperti dia di sekitarmu, jangan ragu untuk mengambil tindakan tegas untuk melawannya atau bahkan melaporkannya jika perlu.

4. Si Tukang Selingkuh Lee Tae Oh dari drama The World of the Married (2020)

The World of the Married (2020) bercerita tentang pasangan suami istri yang melakukan pengkhianatan terhadap satu sama lain, sehingga menyebabkan rumah tangganya diliputi dengan balas dendam dan kesedihan.

Karakter yang paling dibenci oleh penonton adalah Lee Tae Oh yang berperan sebagai suami yang berselingkuh dari istrinya. Tentu saja penonton dibuat geram dengan kelakuan red flag Lee Tae Oh yang diam-diam membohongi istri dan keluarganya dengan menjalin hubungan bersama Yeo Dakyung. Bukan menyelesaikan masalah secara baik-baik dengan komunikasi bersama sang istri, Tae Oh justru memilih berselingkuh dan berpisah dengan istrinya.

Duh, tipe red flag seperti Lee Tae Oh perlu diberikan pelajaran agar jera. Namun, sebaiknya cobalah untuk bicarakan secara baik-baik terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan serius, ya. Mintalah saran dari keluarga dan teman-teman di sekitar supaya kamu tidak mengambil keputusan yang salah.

Selain karakter laki-laki, ternyata ada juga red flag dari karakter perempuan di drama Korea, nih! Seperti apa red flag dari karakter perempuan di drakor?

1. Si Muka Dua Hyun Soo Ah dari drama My ID Is Gangnam Beauty (2018)

Hyun Soo Ah dari My ID Is Gangnam Beauty (2018) adalah salah satu ciri-ciri red flag karena sikapnya yang sangat muka dua di depan semua orang. Ketika sedang bersama teman-temannya, Soo Ah menunjukkan sikap manis, innocent, dan baik. Namun, ketika hanya berdua dengan Kang Mirae, ia langsung berubah menjadi karakter antagonis yang dibenci oleh penonton. Bahkan, sikap muka duanya pun sampai merugikan karakter lainnya.

Jika bertemu dengan orang seperti Soo Ah, akan lebih baik untuk menghindarinya agar kamu tidak terdampak dengan sikap muka duanya yang merugikan orang lain.

2. Si Egois Lee Nayeon dari drama All of Us Are Dead (2022)

Masih dari drama All of Us Are Dead (2022), karakter Lee Nayeon adalah karakter lain yang dibenci selain Gwi Nam. Pasalnya, Nayeon merupakan perempuan yang sangat menyebalkan karena tidak pernah mau mendengarkan pendapat orang lain dan maunya menang sendiri.

Tak hanya itu, Nayeon juga rela melakukan apapun demi menyelamatkan diri sendiri, termasuk memfitnah dan mencelakai orang lain. Bisa dibilang, sikapnya sangat egois dan hanya peduli terhadap diri sendiri meskipun situasi mengharuskan mereka bekerja sama agar bisa selamat.

Kalau bertemu Nayeon, bagaimana? Sama seperti Soo Ah, lebih baik ditinggalkan saja, ya!

3. Si Pembohong Queen Consort Cho dari drama Kingdom (2019)

Yang pernah nonton Kingdom (2019), kamu pasti familiar dengan karakter Queen Consort Cho, yaitu istri muda yang telah menjadi ratu kerajaan. Kenapa karakter ini bisa dibilang red flag?

Pertama, ia menikahi raja hanya untuk mendapatkan kekuasaan. Kedua, ia berpura-pura hamil dan mencuri bayi laki-laki dari ibu hamil lainnya supaya anaknya tersebut yang akan meneruskan tahta kerajaan. Queen Consort Cho rela melakukan apa saja demi mendapatkan kekuasaan meskipun apa yang dilakukan merugikan orang lain di sekitarnya.

Kalau bertemu pembohong seperti Queen Consort Cho, kamu bisa menjauhkan diri atau point out kebenaran yang sebenarnya sebelum kebohongannya merugikan orang lain.

4. Si Perundung Kang So Young dari drama School 2015 (2015)

Kang So Young dari drama School 2015 (2015) adalah seorang ketua geng yang suka merundung orang lain yang dianggap lebih lemah dari dirinya. So Young sangat tega, tidak pernah puas dan terus mencari cara agar bisa membuat orang yang menjadi korban bully oleh dirinya merasa menderita sampai kesehatan mentalnya terganggu.

Kesehatan mental merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk kita jaga. Pasalnya, kesehatan mental yang terganggu bisa membuat produktivitas seseorang menjadi terganggu juga. Maka dari itu, penting bagi kamu dan keluarga untuk memperhatikan baik kesehatan fisik dan mental agar hidup menjadi lebih aman, nyaman, dan bahagia.

Salah satu cara untuk membuat keluarga memiliki hidup yang aman, nyaman, dan bahagia adalah dengan memberikan proteksi dini kepada mereka. Salah satunya dengan menggunakan asuransi, karena asuransi merupakan bentuk cinta nyata untuk keluarga, maka dari itu kami tidak menyebutnya asuransi, tapi kami menyebutnya cinta – Insurance is Love.

Untuk ketentraman hati dan ketenangan jiwa, pastikan kamu dan keluarga terlindungi secara finansial. Astra Life menghadirkan produk asuransi jiwa dan kesehatan yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. Salah satunya Flexi Life yang memiliki keunggulan di mana kamu bisa menentukan perlindungan jiwa hingga Rp5 miliar, dan tidak perlu medical check-up. Kamu tidak perlu repot untuk mendaftar ulang karena asuransi ini auto renew atau selalu diperpanjang secara otomatis setiap tahun.

Selain itu, kamu bebas mengubah besarnya Uang Pertanggungan, Masa Pertanggungan, Frekuensi Pembayaran Premi, dan mengajukan perubahan lainnya sesuai kebutuhan seiring dengan perubahan tahapan kehidupanmu secara online hanya dengan mengunjungi website ilovelife.co.id, lho! Klaim asuransi lebih mudah dan praktis karena bisa dilakukan 100% secara online. Tunjukkan rasa cinta terhadap keluarga dan jaga mereka dengan perlindungan jiwa. Cari tahu selengkapnya dengan kunjungi Insurance is Love melalui link ini, ya!

Artikel Lainnya

Tentang –

Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta tips terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup.

Terus Dapatkan Inspirasi, Subscribe Sekarang!

Tentang –

Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta tips terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup.

Terus Dapatkan Inspirasi, Subscribe Sekarang!