Freeletics, Olahraga Murah untuk Wujudkan Tubuh Ideal

Mau tubuh ideal dalam waktu singkat? Olahraga freeletics bisa jadi jawabannya. Belakangan ini freeletics mulai menjamur di beberapa kota di tanah air, terutama Jakarta. Penggemar olahraga ini semakin banyak. Pasalnya dengan waktu yang cukup singkat, Anda bisa merasakan hasil yang cukup signifikan pada tubuh.

Freeletics pertama kali dipopulerkan pada awal 2013 oleh tiga sekawan Andrej Matijczak, Joshua Cornelius, dan Mehmet Yilmaz di Jerman. Sejak awal olahraga ini didesain untuk membentuk tubuh yang ideal. Pada dasarnya freeletics merupakan olahraga yang menggunakan berat badan sendiri yang bisa dilakukan secara individual maupun tim di rumah, di taman, dan di mana saja. Idealnya olahraga ini dilakukan minimal 15 hingga 60 menit.

Baca Juga: Hidup Lebih Bahagia dengan Berolahraga

Layaknya restoran yang memiliki menu, demikian dengan freeletics yang menunya terdiri dari gerakan yang berbeda di setiap sesi latihan. Menu freeletics terdiri dari high intension workout (gerakan latihan intensitas tinggi), training plans (rencana latihan), dan gerakan kombinasi.

Masih bingung gerakan-gerakan freeletics? Menu gerakan yang bisa Anda lakukan adalah gerakan push-up, sit-up, plank, leg lever, squat, jumping jack, dan burpees. Terdengar mudah, namun yang difokuskan pada freeletics adalah ketepatan gerakan dan repetisinya.

Freeletics2

Satu gerakan dilakukan dalam waktu tertentu, misalnya 1 menit untuk gerakan squat. Tidak perlu buru-buru, bisa saja Anda hanya melakukan 10x squat dalam waktu 1 menit selama gerakannya tepat. Gerakan yang tepat akan lebih cepat membakar lemak tubuh. Jika Anda sudah terlatih, bukan tidak mungkin dalam waktu 1 menit Anda bisa melakukan squat sebanyak 30x. Oleh karenanya, dalam latihan freeletics ada tingkat pemula dan advance.

Begitu juga dengan gerakan lain seperti burpees yang mengkombinasikan semua gerakan. Diawali dengan gerakan squat, bertumpu pada kedua tangan atau feet back. Dilanjutkan dengan posisi push-up, dan mengulangi squat lalu diakhiri dengan gerakan melompat setinggi-tingginya. Paduan gerakan ini melatih otot lengan, dada, perut, paha, hingga kaki. Pengaturan napas yang baik menjadi kunci suksesnya latihan.

Bingung untuk memulai freeletics? Anda bisa bergabung dengan Komunitas Freeletics Jakarta melalui akun instagramnya @freeleticsjkt. Melalui akun mereka, Anda bisa melihat jadwal dan lokasi latihan. Cukup berpakaian olahraga dan membawa matras tipis sebagai alas, Anda pun bisa freeletics bersama komunitas ini. Tentunya latihan secara berkelompok bisa menambah semangat. Serunya lagi, freeletics bersama komunitas ini tidak dipungut biaya alias gratis. Penyanyi terkenal yaitu Andien Aisyah sering menjadi pelatih loh di komunitas ini.

Baca Juga: Gadget Pendukung Kala Anda Berolahraga

Anda pun bisa menambah frekuensi latihan dengan berlatih di rumah. Tak perlu khawatir lupa dengan beberapa gerakan, Anda bisa menggunakan aplikasi olahraga yang dapat diunduh ke gawai Anda, seperti aplikasi Freeletics – Bodyweight yang tersedia bagi pengguna iOS maupun Android. Unduh di smartphone Anda, nyalakan musik yang ceria untuk menambah semangat, latihan pun akan terasa menyenangkan!

Freeletics memang bukan olahraga berat. Meski begitu, risiko cedera saat olahraga pasti tetap ada.
Minimalisir risiko cedera saat berolahraga dengan perlindungan seperti iSport dari Astra Life, produk asuransi yang ditujukan bagi orang-orang yang gemar berolahraga, profesional maupun yang hanya sebatas hobi. iSport memiliki manfaat Penggantian Biaya Rawat Jalan Darurat akibat Kecelakaan saat Olahraga hingga Santunan Patah Tulang akibat Kecelakaan saat Olahraga.

Mudah bukan untuk mandi keringat dengan latihan freeletics? Mulai latihan freeletics dari sekarang yuk, agar tubuh ideal versi Anda segera terwujud.

Subscribe ke LoveLife Daily Blog untuk mendapatkan newsletter artikel ter-update!

Selamat Anda telah tergabung menjadi subscriber blog LoveLife

Terdapat kesalahan dari permintaan anda. Mohon coba lagi.

Love Life will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.